29 C
Indonesia
Wednesday, January 27, 2021
Home Berita Liga Indonesia Setelah Sylvano Comvalius Keluar, Persipura Jayapura Belum Kunjung Ada Rencana Cari Penggantinya

Setelah Sylvano Comvalius Keluar, Persipura Jayapura Belum Kunjung Ada Rencana Cari Penggantinya

Setelah Sylvano Comvalius memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama dengan Persipura. Klub tersebut hingga saat ini belum juga mencari pemain pengganti. Meski kabar akan dilanjutkannya Shopee Liga 1 2020 bulan Oktober ini, Persipura mengaku belum ada tindakan untuk merekrut tambahan pemain di timnya.

Jacksen Tiago, sang pelatih menuturkan dalam kesempatan saat wawancara, bahwa dengan tidak adanya Comvalius tim tetap tidak berubah. Ia mengaku bahwa tidak ada yang perlu dirisaukan secara berlebih. Selain itu, keputusan Comvalius untuk memutus kontrak kerja juga sangat dihormati oleh para pemain lain dan juga Jacksen.

Pasalnya Jacksen mengaku, ia sudah mengetahui keputusan Comvalius ini sejak lama. Tepatnya satu bulan sebelum manajemen mengeluarkan pernyataan resmi. Oleh karena itu, sang pelatih asal Brasil itu sudah merancang dengan baik skema baru untuk permainan dalam laga yang mendatang. Sehingga, ketidakhadiran Comvalius tidak akan memiliki pengaruh besar terhadap performa tim.

Selain itu, eks arsitek Persabaya itu juga menuturkan bahwa dalam pertandingan sebelumnya malah kondisi tim sedang sangat buruk. Meski begitu Persipura tetap bisa unggul dan meredam Persebaya. Saat itu ada banyak pemain yang absen ketika laga berlangsung. Seperti Arthur Cunha, Boaz Solossa Ian Kabes, Ricardo Salampessy termasuk Comvalius sendiri.

Dengan pernyataanya itu, ia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat belum ada keinginannya dan niat untuk mencari pengganti posisi Comvalius. Jacksen justru sangat positif, ia mengaku bahwa hal ini menjadi suatu kesempatan yang bagus bagi para pemain lokal yang ada di Persipura untuk bisa bermain lebih lama dan menunjukkan kemampuannya.

Jacksen menjelaskan bahwa ada banyak pemain yang sebanding dengan Comvalius dan bahkan lebih bagus. Seperti Panabol dan Mandowen yang pada laga selanjutnya akan diberikan panggung dalam durasi yang lama. Skema yang dibuatnya juga sudah sangat matang, ia sangat berpikir positif mengenai hal ini untuk menjalankan sisa pertandingan dari Shoppee liga 1 2020.

Pelatih dan Manajemen Persipura Hormati Keputusan Hengkangnya Comvalius

Selain sang pelatih yang menghargai keputusan dari Comvalius, pihak manajemen pun sama. Mereka mengaku tidak masalah dan sangat menghormati keputusan dari eks pemain Bali United tersebut. Keluarnya Comvalius diketahui karena ia ingin fokus untuk bersama keluarganya saat ini. Apalagi disaat pandemi seperti ini yang membutuhkan banyak penghiburan.

Manajemen mengaku bahwa keputusan Comvalius untuk hengkang memang berat diterima oleh Persipura. Mengingat bahwa Comvalius merupakan pemain profesional yang bisa diandalkan. Meski begitu, eks striker itu sangat memiliki tanggung jawab yang besar sebagai kepala keluarga. Sehingga mungkin saja hal ini pun adalah keputusan yang cukup berat bagi Comvalius sendiri.

Meskipun Comvalius bergabung dengan tim Persipura dalam waktu yang singkat. Tidak dapat dipungkiri dia memegang peranan yang cukup penting dalam skema permainan tim. Selain itu, chemistry antar anggota tim pun juga sudah terbentuk dengan baik. Sehingga sangat disayangkan bahwa Comvalius harus meninggalkan timnya pada sisa musim ini.

Pada beberapa aspek memang cukup berat bagi Persipura untuk bermain tanpa Comvalius. Tetapi disisi lain ada hal positif yang dapat diambil. Jacksen dapat menonjolkan lebih banyak pemain lokal yang juga tidak kalah bagus dengan Comvalius. Selain itu, alasannya untuk keluar memang sangat bermakna dan sangat patut untuk dihargai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berhasil Menang Dengan Susah, MU Merasa Lega

Tiket menuju babak semifinal Liga Europa tidak didapatkan dengan mudah oleh Manchester United. Mereka benar-benar harus berjuang hingga akhir untuk bisa menyingkirkan...

Jika Liga Inggris Berlanjut Juli 2020, 3 Pemain Liverpool Bakal Gigit Jari karena Tak Angkat Trofi

Sebanyak tiga pemain Liverpool terancam tak bisa ikut mengangkat trofi jika Liga Inggris dilanjutkan pada Juli 2020. Kompetisi Liga Inggris saat ini...

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim...

Genoa Berpotensi Persulit Juventus Demi Raih Posisi Aman di Klasemen

Jika melihat catatan di atas kertas sebenarnya bisa dikatakan dengan tegas bahwa Genoa bukanlah lawan yang sepadan dengan Juventus. Secara kekuatan Si...