29 C
Indonesia
Tuesday, October 27, 2020
Home Berita Liga Spanyol Setelah Kontrovesional , Koeman Tidak Ragukan Komitmen Messi

Setelah Kontrovesional , Koeman Tidak Ragukan Komitmen Messi

Ronald Koeman pelatih dari Barcelona, akan menyakini Lionel Messi tidak akan membiarkan kemarahannya akibat kepergian dari Luis Suarez dapat mempengaruhi penampilannya pada saat bertanding dilapangan.

Barcelona akan memulai pertandingannya di Liga Spanyol 2020/2021 dengan menjamu Villarreal di Camp Nou, Senin (27/9/2020).

Menjelang laga spanyol yang akan di laksanakan di Camp Nou. Seorang petinggi klub mendapatkan sebuah kritikan keras dari Lionel Messi dikarenakan mendepak rekan satu tim sekaligus sahabatnya yaitu Luis Suarez. Menurut Lionel Messi, Suarez seharusnya tidak mendapatkan sebuah perlakuan seperti itu.

Setelah hengkang dari Barcelona, Luiz Suarez pun telah menjadi pemain dari Atletico Madrid pada 23 September 2020. Selain itu Luiz Suarez pun hengkang dari Barcelona dengan Status legenda. Luiz suarez pada saat masih berada di Barcelona merupakan salah satu pemain yang mencetak gol terbanyak ketika sepanjang sejarah Barcelona. Jumlah gol Luiz Suarez Cuma berada di bawah Lionel Messi dan juga Cesar. Luiz Suarez telah menyarangkan 198 gol di berbagai ajang untuk Barcelona.

Luiz Suarez di kontrak Atletico Madrid hingga 30 juni 2022.

Ronald Koesman yang merupakan pelatih Barca menggantikan Quique Setien,dapat memahami kemarahan Lionel Messi. Hal tersebut dikarenakan Suarez merupakan sahabat dari Lionel Messi. Akan tetapi pelatih asal Belanda ini pun yakin bahwa La Pulga akan berkomitmen penuh terhadap Blaugrana.

“Normal jika seorang merasa sedih ketika sahabatnya meninggalkan klub setelah apa yang mereka jalani bersama.  Tapi, hal terpenting bagi saya adalah kelakuan Messi saat latihan, “Kata Ronald Koesman pada saat konferensi pers, Sabtu (27/9/2020).

“Saya tidak melihat penurunan intensitas latihannya. Dia menunjukkannya pada Jumat (25/9/2020) dan pada Sabtu pagi. Ia juga akan membuktikannya di lapangan. Saya tidak meragukan Lionel Messi,” imbuh Ronald Koeman. 

Di Tinggal Suarez

Salah satu pemain dari Barcelona hengkang dan menuju klub Liga Spanyol Atelico Madrid, Luis Suarez. Seorang penyerang asal Uruguay itu pun merasa tersingkirkan setelah kedatangan seorang pelatih baru Barcelona yaitu Ronald Koesman.

Oleh karena itu mendengar sahabatnya hengkang dari Barcelona maka Lionel Messi pun membuka suara. Ia merasa bahwa Barcelona memperlakukan Luiz Suarez tidak layak mengingat banyak yang telah diberikan olehnya selama enam tahun ini di Camp Nou.

“ Akan aneh rasanya melihatmu memakai seragam tim lain, apalagi sampai berhadapan denganmu di lapangan. Kamu berhak mendapat laga perpisahan karena kamu adalah satu di anatara pemain paling penting dalam sejarah klub ini, “ tulis Lionel Messi dalam postingan instagramnya.

“ Kamu adalah seseorang yang telah meraih banyak hal buat tim dan individu. Kami tidak berhak diperlakukan seperti ini oleh mereka (Barcelona). Sunggih saya terkejut melihat situasi kacau disini,” katanya lagi.

Hal ini tentu saja terlihat jika Lionel Messi merasa sangat berat jika harus ditinggalkan oleh sahabatnya tersebut. Selain itu Lionel Messi pun mengatakan bahwa ia akan sangat merindukan Luiz Suarez karena telah banyak keseharian yang mereka lakukan bersama-sama.

Selain itu juga Lionel Messi menuliskan bahwa “ Melanjutkan hari-hari tanpa kehadiranmu bakal sulit, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Kami Semua akan merindukanmu. Bertahun- tahun kita lewati bersama, makan siang bersama-sama, banyak hal yang tak akan saya  lupakan. Semua waktu yang kita habiskan bersama . “ katanya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Eden Hazzard Ingin Liga Champions Jadi Penebusan Dosa Untuknya

Musim ini Eden Hazard mengakui bahwa dirinya memang memiliki penampilan yang kurang memuaskan di LaLiga. Karena itu kali ini ia ingin memanfaatkan...

Dortmund Dipecundangi Tim Papan Bawah 0-2 di Kadang Sendiri

Dalam laga lanjutan Liga Jerman Boruusia Dortmund diharuskan menghadapi Mainz. Siapa sangka dalam pertandingan tersebut ternyata ada kejutan tak terduga, yang mana...

Curahan Hati dan Kecemasan Seorang Juergen Klopp

Kita tahu bahwa saat ini Eropa tengah dibuat kelimpungan menghadapi pandemi virus corona. Bahkan karena wabah yang satu ini berbagai kompetisi sepak...

Sejak Awal Lionel Messi yang mengajukan Pemotongan Gaji Para Punggawa Barcelona

Sejak La liga spanyol diberhentikan atas wabah virus covid-19 ini, dan belum ada berita terbaru mengenai kapan la liga diberhentikan dan dimulai...