29 C
Indonesia
Friday, September 18, 2020
Home Berita Liga Italia Serie A Jangan “Kepanasan” Lihat BundesLiga Bergulir Kembali!

Serie A Jangan “Kepanasan” Lihat BundesLiga Bergulir Kembali!

BundesLiga hadir sebagai kompetisi sepakbola Eropa pertama yang kembali melakukan kompetisi ditengah pandemi Covid 19. Kemarin pada Sabtu 16 Mei 2020 gelaran pertandingan pertama tela dilakukan. Melihat hal tersebut Serie diminta untuk tetap tenang dan tidak terpancing untuk kembali menggulirkan kompetisi.

Berdasarkan rencana yang telah ada dikabarkan bahwa Liga Italia nantinya akan kembali dimulai pada ulan depan tanggal 13. Hal ini kian dikuatkan karena klub-klub telah mendapatkan izin dari pihak pemerintah untuk memerintah para pemainnya melakukan latihan individu.

Sedangkan untuk izin latihan bersama baru akan diperbolehkan pada tanggal 18 Mei besok, ini merupakan salah satu efek karena pemerintah Italia memang memberlakukan pelonggaran lockdown. Dengan demikian pula sepakbola Italia mendapatkan sinyal baik untuk bisa segera kembali memulai kompetisi yang sebelumnya sempat ditangguhkan.

Meskipun rencana untuk segera kembali menggulirkan Serie A disambut baik dan senang oleh beberapa orang, namun beberapa pihak lainnya juga masih merasa bahwa hal ini baiknya ditunda dulu. Mereka merasa bahwa menggulirkan kompetisi dalam waktu dekat, dirasa terlalu buru-buru.

Salah satu orang yang terang-terangan menyuarakan tidak setujuannya dengan rencana digulirkannya kembali Liga Italia dalam waktu dekat adalah Casare Prandelli. Mantan pelatih Timnas Italia ini merasa bahwa segalanya masih terasa terlalu buru-buru jika benar Serie A akan kembali di helat pada bulan Juni. Menurut sang pelatih ada baiknya jika Liga Italia dimulai kembali pada bulan Juli nanti.

“Kenapa kita semua tidak memilih untuk menunggu hingga keadaan ini menjadi lebih jelas? Kenapa kita tidak bermain lagi pada bulan Juli saja, ketimbang bermain kembali pada bulan Juni?” tutur sang pelatih sebagaimana yang dilansir oleh pihak Football Italia.

“Memang benar, bahwa sepakbola mungkin akan membantu (orang-orang) melupakan semua hal yang tengah terjadi selama 90 menit. Namun saya juga tidak yakin bahwa penggemar olahraga nantinya akan merasa antusias menyaksikan pertandingan hari ini” sambungnya

“Seandainya saat ini saya masih berada di dalam tim, saya tidak akan takut untuk bermain. Namun masalahnya adalah, saat ini Italia sedang berjuang. Setiap harinya masih ada orang-orang yang meninggal (karena virus corona) , jadi menurut pendapat saya (kita) masih perlu waktu” pungkas Casare Prandelli.

Memang benar adanya bahwa kasus virus corona di Italia dalam beberapa waktu terakhir memang menunjukkan tren menurun. Dalam satu pekan terakhir sebagaimana yang dikabarkan oleh pihak pemerintah Italia, bahwa jumlah kasus corona hanya ada 740-1.450 kasus, sedangkan angka kematian juga mengalami penurunan, yakni berdasarkan hitungan harian jumlahnya hanya 150-270 orang.

Karenanya, besok pada tanggal 18 Mei pihak pemerintah Italia akan memberlakukan pelonggaran lockdown kedua. Dalam pelonggaran tersebut beberapa toko diperbolehkan untuk kembali buka, beberapa failitas layanan lainnya juga diperbolehkan, termasuk diantaranya adalah memperbolehkan klub-klub sepakbola untuk kembali melakukan latihan bersama.

Akan tetapi pelonggaran ini tetap harus dilakukan dengan memegang teguh aturan atau protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pihak pemerintah dan seluruh tenaga medis Italia.

Sebenarnya sejak dua pekan lalu klub-klub Liga Italia memang telah kembali membuka pusat latihan mereka, akan tetapi pemain hanya diperbolehkan melakukan latihan individu. Namun dengan adanya izin yang dikeluarkan pemerintah Italia maka kini seluruh pemain akan bisa kembali berlatih bersama, dan mempersiapkan diri lebih matang untuk menghadapi Serie A yang jika memang akan kembali berjalan sesuai rencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Terlanjur Rusak, Hubungan Icardi dan Inter Milan Tak Dapat Diperbaiki

Sejak masih menjadi bagian dari skuat utama Inter Milan, Mauro Icardi memang kerap terlibat berbagai masalah dengan manajemen Inter Milan. Pada musim...

Curhatan Agen Lautaro Dulu Pemainnya Pernah Ditolak Oleh AS Roma dan Atletico

Rupanya beberapa waktu sebelum Lautaro Martinez akhirnya bergabung dengan Inter Milan, sang pemain pernah nyaris merapat ke AS Roma dan Atletico Madrid,...

BundesLiga Tegaskan Ada Hukuman Bagi Suporter Yang Datang ke Stadion!

Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat oleh pihak-pihak terkait maka Liga Jerman resmi akan kembali dilanjutkan. Akan tetapi BundesLiga lanjutan musim 2019/2020 ini...

Liga Spanyol Diberhentikan Barcelona Masih Di Puncak Klasemen

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales memberikan konfirmasi bahwasanya Fc Barcelona tidak akan menghasilkan gelar juara apabila liga spanyol...