29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Italia Serie A Italia Punya Target Kapan Kompetisi Harus Berakhir

Serie A Italia Punya Target Kapan Kompetisi Harus Berakhir

Disaat dunia sepak bola Italia sedang dihentikan karena terjadinya wabah virus Corona. Ada penekanan dari seluruh tim peserta liga Serie A yang berjumlah 20 tim itu agar liga bisa segera bergulir paling lambat tanggal 9 Mei mendatang. Hal itu mengacu pada akhir liga yang harus berakhir di pertengahan bulan Juli.

Semua tim telah melakukan rapat secara online lewat video conference untuk membahas kemungkinan terbaik keberlangsungan kompetisi sepak bola musim ini di Italia tersebut. Sebelumnya, Serie A akan digulirkan kembali pada tanggal 3 April, tetapi wabah virus corona hingga saat ini belum menunjukan tanda-tanda akan bersih pada tanggal tersebut.
Damiano Tommasi sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia menjelaskan bahwa, kompetisi di Italia termasuk Serie A tidak bisa digelar di awal bulan April.

“Jelas tidak mungkin untuk memulai lagi liga di awal bulan April.” Ucap Presiden AIC kepada Che Tempo Che fa yang dikutip dari Football Italia.

Iapun lanjut menjelaskan soal keyakinannya bahwa semuanya akan berjalan dengan baik, soal kompetisi akan bisa dilanjutkan pada bulan Mei atau Juni.

Sampai saat ini, acuan semua tim yang berlaga di Serie A tentang dilanjutkannya kompetisi yaitu tanggal 9 Mei. Itu berdasarkan hasil rapat dadakan dari federasi sepak bola Italia. Walaupun tanggal 9 Mei menjadi deadline kompetisi dimulai, jika nanti wabah virus corona bisa sirna sebelum tanggal tersebut, bisa jadi kompetisi akan digulirkan kembali lebih cepat.

Nasib Kontrak Pemain
Mengapa Serie A memiliki tekanan dari para tim peserta mengenai kapan digulirkannya lagi kompetisi yang berpengaruh kepada berakhirnya Serie A, itu akan berpengaruh kepada kontrak para pemain saat ini. Mungkin ada beberapa pemain yang akan habis kontrak sebelum kompetisi berakhir jika liga lambat digulirkan kembali karena virus corona.

Untuk mengantisipasi adanya pemain yang habis kontrak sebelum musim berakhir atau tanggal 30 Juni, alias kompetisi Serie A masih berjalan, maka diharapkan ada pengecualian pada liga musim ini. Operator liga Serie A akan mempersilakan klub untuk memainkan pemain yang habis kontrak tersebut sampai kompetisi benar-benar selesai. Tetapi hal ini perlu dilakukan dengan tepat, karena ini akan menyangkut beberapa elemen seperti klub itu sendiri, pemain, bahkan agen. Maka dari itu perlu adanya perjanjian legal antara mereka, supaya bisa di pertanggung jawabkan.

Pemain Serie A Yang Positif Covid-19
Serie A merupakan liga yang dihentikan paling awal akibat virus corona. Tak heran, karena negara Italia merupakan negara Eropa terbanyak korban virus corona. Setidaknya sampai saat ini korban meninggal dunia mencapai 1.266 orang dan telah menginfeksi lebih dari 17.000 orang. Hingga saat ini, 10 pemain telah positif terjangkit virus ini. Pemain yang terjangkit didominasi pemain yang berasal dari Sampdoria.

10 orang positif terinfeksi virus corona yang bermain sebagai pemain di liga Serie A Italia. Pemain pertama yang terinfeksi adalah pemain Juventus, Daniele Rugani. Sebelum bek tengah tim dengan julukan Nyonya Tua itu dinyatakan positif, ia terlibat dalam pertandingan timnya melawan Inter Milan. Hal itu membuat Juventus dan Inter Milan harus dikarantina guna memastikan status kesahatan mereka.

Smpdoria memiliki 7 pemain yang dinyatakan positif corona, yaitu Omar Colley, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Fabio Depaoli dan Bartosz Bereszynski. Syukurnya Colley dinyatakan sembuh.

Tiga pemain lainnya berasal dari tim Fiorentina yaitu Usan Vlahovic, Pezzella Jerman dan Patrick Cutrone. Pihak Fiorentina memerintahkan untuk mengisolasi ketiga pemain tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester United Kehabisan Dana Untuk Belanja Pemain?

Tidak akan ada lagi pemain yang akan dibeli dengan harga besar di bursa transfer musim panas ini, benarkah hal itu dikarenakan Manchester...

Shoela Ameobi Anggap Newcastel Tidak Perlu Rekrut Pochettino

Beberapa waktu kebelakang terdengar kabar bahwa Newcastel akan merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Berkaitan dengan hal tersebut mantan pemain Newcastel,...

Usai Kalah di Der Klassiker Dortmund Nyerah Kejar Poin Bayern?

Pertandingan terakhir Liga Jerman mempertemukan Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Dalam laga tersebut Dortmund dipaksa kalah, lalu merespon kekalahan tersebut pelatih Dortmund,...

Liga I 2020 Ditunda, Keputusan Tepat Akibat Imbas COVID-19

Bahayanya wabah virus corona kini menjadi musuh bagi setiap orang dibelahan dunia. Sehingga Negara Indonesia sendiri menghimbau agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bersifat...