29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Berita Liga Italia Serie A dan Seluruh Kegiatan Olahraga Lain Di Italia Resmi Diberhentikan Karena...

Serie A dan Seluruh Kegiatan Olahraga Lain Di Italia Resmi Diberhentikan Karena Virus Corona

Dunia persepak bolaan masih saja membahas dampak virus corona pada dunia olahraga karenna virus corona sebagai salah satu topik berita bola terupdate. Salah satu negara yang juga terkena dampak virus Corona adalah Italia, bahkan karena kehadiran corona maka rangkaian Serie A dan juga berbagai agenda olahraga yang lain terpaksa harus diberhentikan oleh pemerintah. Hal ini mereka lakukan sebagai sebuah upaya tindakan pencegahaan.

Pihak pemerintah Italia saat ini memang tengah fokus untuk meredam persebaran virus corona yang mulai merajalela di negara tersebut. Mak dari itu langkah berita untuk mengehentikan seluruh agenda olahraga yang termasuk Serie A harus dilakukan oleh pemerintah.
Saat ini Italia memang sedang sangat genting atas wabah Corona yang merebak dan sulit dikendalikan, Terkait hal tersebut pihak KONI atau Komite Olimpiade Nasional Italia menyarankan pemerintah untuk melakukan pemberhentian terhadap seluruh agenda olahraga, dan dengan demikian pemerintahpun menyetujui hal tersebut.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh pihak Football Italia saat ini telah ada 9.172 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona di Italia. Dari data tersebut 463 diantaranya telah menjadi korban, Karena hal itu maka pemerintah Italia melalui Perdana Mentri mereka membuat sebuah konferensi pers darurat tentang keberadaan virus ini. Pada tanggal 9 bulan Maret 2020 kemarin pihak pemerintah Italia membuat konferensi pers dan menyatakan pembatasan yang sebelumnya dilakukan pada area utara khususnya area Lombardia, kini diberlakukan secara nasional.

Di konferensi tersebut pihak pemerintah menyatakan bahwa saat ini Italia telah tidak memiliki waktu untuk bersantai, pasalnya dalam waktu yang relatif singkat angka kenaikan korban yang terinfeksi Corona terbilang sangat signifikan. Angka tinggi tersebut tidak hanya berlaku untuk penularan, namun juga terhadap pelayanan intensif, serta angka kematian penderita corona di Italia. Karena hal ini maka mau tidak mau masyrakat Italia harus mengubah kebiasaan yang selama ini mereka lakukan, dimana salah satunya langkah-langkah tegas untuk beberapa hal harus mereka terapkan untuk kebaikan Italia.

Sang Perdana Mentri memutuskan bahwa ia akan membuat sebuah aturan yang sangat tegas, yang bisa dibilang bahwa arti dari peraturan yang dibuat tersebut bisa diartikan sebagai aturan yang harus membuat rakyat Italia untuk tetap berada di rumah saja. Mereka dilarang untuk meninggalkan rumah atau italia kecuali untuk alasan perjalanan yang mana itupun harus ada jaminan kesehatan yang mereka miliki.

Saat ini pemerintah menegaskan bahwa untuk sementara tidak akan ada pertemuan-pertemuan publik. Dan juga akan ada aturan tegas terkait seluruh agenda olahraga. Untuk saat ini Serie A dan juga seluruh agenda olahraga yang ada di Italia kini akan ditangguhkan. Menurut pihak pemerintah saat ini memang tidak ada alasan untuk Liga Italia tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Sebagaimana aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, maka untuk saat ini liga Italia tidak akan berjalan hingga tanggal 3 April mendatang. Namun hal ini tidak bisa dipastikan apakah untuk kedepannya apakah penangguhan ini akan berlanjut atau selesai pada tanggal 3 April. Sebelum pemerintah Italia memutuskan untuk memberhentikan acara olahraga ini, Asosiasi pemain dan juga FUCG telah melakukan tekanan dan menuntun pemberhentian liga, karena menurut mereka saat ini Italia memang sedang dalam keadaan krisis. Sedangkan saat laga berlangsung tidak ada jaminan keamanan atas pemain, maupun staff.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hasil Liga Italia Malam Tadi, Juve Tumbang dan Milan Menang Telak

Ada kejutan-kejutan yang hadir ketika pekan ke 37 Liga Italia dilakukan tadi malam. Kejutan tersebut hadir ketika Juventus sang juara ternyata justru...

Meski Sempat Tertinggal Inter Milan Mampu Taklukan Torino 3-1

Menjalani laga kandang dan menjamu Torino Inter Milan sempat dibobol lebih dulu oleh tim tamu. Namun demikian, pada akhirnya mereka berhasil kembali...

Guardiola : Atas Baktinya, Davil Silva Harus Mendapatkan Perpisahan Yang Layak

Davil Silva telah memantapkan hati akan meninggalkan Manchester Ciry yang telah dibelanya selama 1 dekade kebelakang. Berkaitan dengan hal tersebut Pep Guardiola,...

Jika Klopp Hengkang Dari Liverpool, Ini Pengganti yang Tepat

Liverpool adalah klub yang sedang bangkit terutama dalam beberapa musim terakhir. Hal ini tentu saja tidak boleh membuat kita lupa akan jasa...