29 C
Indonesia
Wednesday, November 25, 2020
Home Berita Liga Italia Serie A 2019/2020 Tidak Akan Dibatalkan

Serie A 2019/2020 Tidak Akan Dibatalkan

Serie A adalah salah satu kompetisi yang ditunda saat ini. Bisa dibilang malahan jadi salah satu liga di eropa yang pertama kali melakukan penundaan pada pertandingan liga. Memang kalau bisa kita lihat awalnya akan dijalankan lagi pada awal April. Hal ini tidak berbeda seperti yang dilakukan pada liga lain. Akan tetapi kemudian malahan bisa ditunda sampai akhir mei karena corona yang semakin buruk.


Corona memang jadi suatu isu yang benar-benar sangat besar untuk Italia itu sendiri. Terutama karena kasus corona di eropa pertama kali juga ditemukan di negera ini tepatnya di wilayah Milan. Kemudian setelah menyebar di Milan, ternyata virus ini bisa menyebar lagi ke penjuru kota bahkan ke kota lain selain Milan. Bahkan untuk sekarang jumlah kasus corona di Italia terbanyak kedua di dunia.

Tentu saja semakin memburuknya corona di Italia ini bisa lebih lama lagi akan terjadi. Terutama kalau melihat pemerintah setempat yang benar-benar keteteran dengan hal tersebut. Terlebih lagi ternyata lockdown yang seharunya sudah dilakukan sejak awal, malahan tidak dilakukan lebih cepat lagi. Memburuknya kondisi kesehatan ini membuat liga Italia bisa saja harus dimainkan lagi Juli atau Agustus.

Buruknya kesehatan yang diakibatkan oleh corona ini juga membuat Serie A banyak yang mengusulkan untuk dibatalkan. Misalnya saja Massimo Ferrero yang saat ini masih menjabat sebagai presiden klub Sampdoria. Ia mengatakan jika masalah atau isu kesehatan adalah masalah bersama, jadi untuk kepentingan bersama musim kali ini harus dibatalkan dan diganti dengan musim yang baru.

Tentu saja hal ini masih jadi salah satu usulan yang cukup dipikirkan. Terutama karena memburuknya kesehatan bisa saja membuat lebih banyak orang lagi sakit. Akan tetapi kalau melihat lebih detail ke dalam gagasab ini, maka sepertinya tidak akan terjadi. Tentu saja karena bisa saja merugikan banyak klub yang sudah bertanding. Terutama beberapa klub yang telah berhasil bertengger di papan atas.

Hal ini pun sepertinya memang diamini oleh Presiden FIGC, Gabriele Gravina yang sama sekali tidak akan membatalkan musim ini. Terutama karena masalah kesehatan karena pandemi corona ini sedang diusahakan untuk diselesaikan. Selain itu pembersihan virus juga sedang dilakukan supaya tidak ada yang tertular lagi. Jadi masih diharapkan pandemi corona akan dapat segera berlalu.

Karena penyelesaian masalah corona ini yang kemungkinan besar masih cenderung lama, maka Serie A sepertinya akan sedikit kita rindukan. Terutama kemungkinan sangat jauh untuk dimainkan kembali jika kondisi kesehatan memburuk. Sebelumnya dalam berita terbaru sudah ditemukan vaksin yang cocok untuk mengobati corona. Jadi bisa ditunggu vaksin ini agar bisa mengobati semua pasien yang tertular.

Kembali lagi ke gagasan liga yang dibatalkan. Untuk gagasan ini belum berhenti dibicarakan. Terutama akan dibcarakan oleh pihak federasi, penyelenggara liga sampai dengan para petinggi klub yang ada. Mereka pasti akan selalu mempertimbangkan kalau semakin membahayakan, maka akan di tunda lebih jauh lagi. Mungkin saja penundaan adalah hal yang paling adil apabila dilakukan untuk semua klub saat ini.

Dan kemungkinan akan terus dilakukan lagi pembahasan masalah corona yang menimpa Italia. Federasi liga Italia beserta para petinggi klub juga sudah melakukan koordinasi lebih lanjut bersama dengan pemerintah setempat. Kita tunggu saja berjalannya Serie A kembali setelah pandemi corona di negeri Italia bisa musnah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jadwal Bola Malam Ini yang Diundur Karena Corona

Corona saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan. Banyak sektor kegiatan di berbagai lini yang harus dihentikan dengan alasan kesehatan dunia yang...

Hot News : Timo Warner Resmi Bergabung Dengan Chelsea

Simpang siur tentang kabar transfer Timo Warner kini akhirnya resmi berakhir. Secara resmi Chelsea telah mengumumkan bahwa pada musim depan penyerang milik...

Kegilaan Barcelona, Membeli Lautaro, Sekaligus mendepak Pemain 23 Tahun Ini

Blaugrana sangat membenci pemain asal Brasil ini, yang terkenal hedonis dan suka sekali pesta - pesta hingga pagi. Ketika melakukan negosiasi rencana...

Arsenal Boleh Menjual Pierre Emerick Dengan Syarat

Arsenal boleh saja menjual Pierre Emerick Aubameyang pada masa musim panas nanti, Akan tetapi hasil penjualannya wajib membangun kembali skuad lebih solid...