29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Italia Serie A 2019/2020 Harus Diakhiri?

Serie A 2019/2020 Harus Diakhiri?

Serie A adalah salah satu kompetisi yang paling besar di eropa bahkan di dunia. Kompetisi ini sendiri banyak peminatnya karena punya sejarah yang sangat besar. Akan tetapi sayangnya saat ini sudah banyak terdapat corona yang membuat Serie A ditunda. Saat ini Italia memang menjadi negara dengan kasus corona paling besar kedua di dunia. Jadi sangat rentan bagi banyak orang tertular.

Corona atau Covid 19 sendiri adalah sebuah wabah penyakit yang pertama kali ditemukan kasusnya di wilayah Wuhan, Tiongkok. Umumnya hanya ada di daerah itu saja. Akan tetapi kemudian mulai menyebar sampai ke penjuru negeri Tiongkok dan negara tetangganya. Bahkan setelah sekian lama kemudian menyebar lagi ke belahan dunia seperti banyak wilayah Eropa dan beberapa daerah Amerika.

Tentu saja dengan adanya hal ini membuat banyak pihak yang meminta seluruh jadwal dihentikan. Dihentikannya liga tentu saja akan jadi salah satu cara supaya corona tidak mudah ditularkan lagi dan penyebarannya berkurang. Selain ada yang meminta jadwal dihentikan, sebelumnya bahkan ada yang minta liga diakhiri saja. Tentu saja supaya kasus corona di dalam negeri mereka berkurang dahulu.

Dengan melihat banyaknya kasus corona, presiden FIGC selaku federasi sepakbola Italia memang sudah memerintahkan untuk pemberhentian seluruh jadwal liga dahulu. Dan hal ini tentunya juga membuat peluang Serie A untuk diakhiri lebih cepat tentu sangat besar. Hal ini dapat bertambah lagi alasannya apalagi suda banyak pemain terkena corona dan banyak yang baru dalam tahan awal.

Corona di Italia tidak akan hilang dalam beberapa bulan ke depan. Tentu saja karena penyebarannya yang relatif mudah. Perlu tindakan yang benar-benar dilakukan secara menyeluruh dan bertahap supaya corona bisa benar-benar hilang. Hal ini yang kemudian butuh perawatan yang lebih lama lagi. Apalagi saat ini juga belum ditemukan vaksin corona yang benar-benar sudah dipatenkan secara resmi.

Banyak pihak yang menyetujui liga Italia diakhiri, salah satunya adalah pemilik Sampdoria, Massimo Ferrero. Ia memang jadi salah stau aktor dimana Sampdoria saat ini masih tampil bagus di Serie A. Ferrero memang menilai ketidak mungkinan liga berjalan sebagai salah satu hal yang membuat liga harus diakhiri. Terlebih lagi harus ada banyak kompetisi besar lain yang harus dilaksanakan pada tahun ini.

Serie A sendiri bukan jadi satu-satunya kompetisi yang harus di tunda saat ini. Terutama banyak juga liga di banyak negara eropa berbondong-bondong menunda semua jadwal pertandingan yang seharusnya dilangsungkan. Tentu saja hal ini akan memunculkan banyak ketidak pastian. Terutama karena jadwal liga masih dibahas dalam perencanaan yang belum diketahui kapan lagi akan berjalan.

Saat ini tidak mungkin menjalankan liga dalam 2 atau 3 bulan ke depan. Terutama karena corona masih terbukti cukup beresiko di Italia dan negara lainnta. Untuk pengaruh corona yang masih besar ini membuat resiko penyakit menjadi lebih banyak lagi. Kemungkinan untuk Corona ini bisa sampai hilang dan berkurang lagi paling tidak bisa sampai berbulan-bulan kemudian lagi.

Dengan adanya rencana untuk liga yang mau diakhiri sebelum melaksanakan semua pertandingan inilah yang kemudian membuat peluang Juventus juara tanpa mengakhiri musim bisa terjadi. Tentu akan jadi keuntungan buat Juve dan kerugian buat klub lainnya. Dengan liga yang masih ditunda sampai saat ini, kita tunggu saja nasib Serie A selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City 19 Juli 2020

Dalam babak lanjutan semifinal Piala FA, Arsenal akan bertemu dengan sang juara bertahan Manchester City. Pertandingan yang diprediksi akan berlangsung amat sengit...

Wasit Liga Inggris Diberikan Lebih Besar Kekuasaan Untuk ‘Handball’

Wasit Liga Premier akan diberitahu untuk menunjukkan keringanan hukuman yang lebih besar dalam keputusan handball mulai dari akhir pekan mendatang, laporan HappyLuck9,...

Apa Persib Bandung Akan Kembali On Fire Ketika Kompetisi Kembali Dimulai?

Sebagaimana rencana yang ada dari hasil keputusan rapat pihak PSSI dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2, bahwa nantinya pada bulan...

Calon Pemain Barcelona Ini Punya Gaya Main Mirip Messi

Barcelona kedatangan senjata baru untuk kompetisi musim depan. Tim yang memiliki Blaugrana itu resmi mendapatkan Francisco Trincao dari klub asal Portugal, Braga,...