29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Sensasi Pemain Muda Chelsea Dengan Nilai Pasar Melonjak

Sensasi Pemain Muda Chelsea Dengan Nilai Pasar Melonjak

Chelsea adalah klub Inggris yang punya banyak prestasi dan sejarah. Tak heran fans dari sleuruh dunia selalu bertambah setiap waktunya karena menjadi salah satu lambang kota London juga. Chelsea juga sudah menjadi salah satu tim kuat di Liga Primer dari zaman dahulu. Apalagi pada saat masa yang paling jayanya, sebagai tim besar selalu dapat meraih gelar domestik ataupun gelar kompetisi eropa.

Klub asal London ini sendiri saat ini ditukangi oleh sang legenda yaitu Frank Lampard. Lampard sendiri jadi waktu saat bermain jadi salah satu kunci bagusnya permainan Chelasea. Selain itu juga sering dimainkan sebagai kapten. Sejak ditunjuk sebagai pelatih, Lampard sendiri bisa dibilang memang menunjukan banyak perubahan menarik. Terlebih lagi dengan banyak pemain muda yang kontributif.

Memang tidak akan ada salahnya apabila kita mengatakan jika perubahan pemain yang semakin baik ternyata karena banyaknya pemain muda yang dipromosikan. Pemain muda akan jadi salah satu kunci kebangkitan buat tim sepakbola. Apalagi jika bisa dibina sangat baik, maka dimasa depan akan jadi aset yang bagus. Kita dapat melihat contoh Manchester United dengan tim Class 92 yang melegenda.

Chelsea sendiri bisa saja membuat hal serupa. Apalagi ada banyak pemain muda yang sedang jadi sensasi. Untuk pemain muda chelsea pertama yaitu Billi Gilmour. Pemain satu ini adalah pemain yang asalnya langsung dari akademi klub. Ia juga jadi salah satu pemain yang paling bersinar waktu mengahadapi Liverpool. Terutama karena berhasil mengecoh beberapa pemain besar Liverpool.

Pemain yang tidak kalah bersinarnya adalah Fikayo Tomori. Dia sebenarnya tidak terlalu muda sekali karena umumrnya sudah mencapai 22 tahun. Ia juga berasal dari akademi dan dalam beberap musim terakhir sebenarnya lebih banyak dipinjamkan. Sejak dimainkan di tim utama, ternyata memberi penampilan yang bagus. Tak heran sebelumnya harganya hanya 7 juta euro, sekarang 20 juta euro.

Mason Mount juga menjadi salah satu talenta yang hangat diperbincangkan. Sejak masuk dalam tim utama musim ini, memang menujukan permainan yang membuat banyak orang takjut. Tak heran ia berhasil masuk timnas Inggris. Sebelumnya ia pernah dipinjamkan ke Vitesse dan Derby County. Saat ini setelah berhasil mendapat kesempatan bermain, harganya lebih mahal jadi 45 juta euro.

Pemain muda chelsea lain yang tidak boleh untuk kita lupakan adalah Callum Hudon-Odoi. Ia adalah pemain sayap asal Inggris dengan potensi yang sangat besar Inggris. Terlebih lagi saat ini umurnya bagus 19 tahun saja. Dengan bakat yang luar biasa dan umurnya maish muda, membuat dia dilirik klub besar termasuk Bayern Munchen. Untuk harganya sendiri masih berkisar diangka 35 juta euro.

Kalau kita berbicara mengenai bakat muda, maka tidak mungkin kita akan meninggalkan nama Tammy Abraham. Dia terkenal sebagai striker tengah jangkung yang sangat kuat dalam melakukan duel dengan bek lawan. Musim ini sendiri menjadi musim yang baik buat Abraham karena tampil sebanyak 24 pertandingan dangan 13 gol. Hal ini membuat harganya melonjak jadi 50 juta euro.

Terakhir ada Reece James yang juga jadi salah satu pemain muda Andalan di Chelsea. Dia adalah seorang bek yang baru berumut 20 tahun. Saat ini sudah bermain 13 kali main setelah sebelumnya dipinjamkan ke Wigan. Karena semua pemain diatas masih muda, tak heran nilai pasar saham pemain muda tersebut mencapai 2,9 triliun. Tentu jumlah yang fantastis untuk chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Kesalahan Moyes Selama di MU Adalah Sikapnya Yang Keras Kepala

Ketika Manchester United ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, karena pensiun, kemudian mereka menunjuk David Moyes sebagai sosok yang mengisi bangku pelatih. Mengenai...

Persija Cari Playmaker Asing, Ini 3 Pemain Asal Eropa Keturunan Indonesia

Persija Jakarta yang menjadi juara di Liga 1 musim 2018, telah merekrut sedikitnya 3 playmaker asal Eropa yang memiliki darah Indonesia. Pelaksanaan...

Kiprah Lulusan SAD Uruguay Di shopee Liga 1

Dulu PSSI sempat meluncurkan program pelatnas jangka panjang ke Uruguay berlabel SAD Uruguay (Sociedad Anonima Deportiva) pada 2008. Program ini nyaris...

Andrey Arshavin: Skuad Arsenal Lemah dalam Pertahanan

Andrey Arshavin yang pernah membela Arsenal tidak bisa menahan diri untuk menilai mantan timnya yang kini tengah ditunggangi oleh Mikel Arteta. Dirinya...