29 C
Indonesia
Friday, September 18, 2020
Home Berita Internasional Sengaja Tak Potong Rumput, Begitulah Cara Neville Menghentikan Pergerakan CR7

Sengaja Tak Potong Rumput, Begitulah Cara Neville Menghentikan Pergerakan CR7

Mantan pelatih Valencia, Gary Neville pernah menggunakan strategi kotor demi dapat menghentikan pergerakan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo ketika laga antara Valencia kontra Real Madrid pada Januari 2016 lalu.

Pada laga tersebut, pemain yang memiliki nama lengkap Gary Alexander Neville ini harus bertemu dengan mantan rekan satu timnya ketika masih memperkuat The Red Devils, yakni Cristiano Ronaldo. Dan pertemuan tersebut, keduanya harus berada pada pihak yang berbeda dan saling membunuh.

Kala itu, mantan punggawa The Reds ini dulu beperan sebagai juru taktik Valencia sedangkan Cristiano Ronaldo masih menjadi striker andalan di Los Blancos. Usai lama tidak bersua, kemudian pertemuan keduanya malah berujung pada sebuah konflik.

Strategi yang dilakukan Neville adalah dengan dirinya sengaja untuk tidak memotong rumput Stadion Mestalla sebagai sebuah strategi kotor demi menghampar pergerakan Cristiano Ronaldo yang di posisi sayap. Strategi kotor tersebut akhirnya diketahui oleh CR7.

Saat itu Valencia harus bertemu dengan Madrid pada lanjutan pekan ke 18 LA Liga musim 2015-2016. Dirinya paham bahwa akan sulit untuk dapat membendung pergerakan dua winger El Real kala itu, yakni Ronaldo dan Gereth Bale. Apalagi ditambah bahwa fullback Valencia kala itu, Lucas Orban dan Antonio Barragan tidak memiliki kecepatan seperti yang Bale dan Ronaldo miliki. Maka dari itu, ia meminta pada pengelola stadion Mestalla untuk tidak memotong rumput dan menyiraminya untuk sementara itu, hal ini agar rumput semakin tinggi dan membuat pergerakan duo winger Madrid ini dapat dimatikan.

“Hal yang paling saya ingat kala itu adalah sebuah taktik kami untuk tetap membiarkan rumput memanjang dan tidak menyiraminya. Tujuan hal ini adalah untuk memperlambat pergerakan Cristiano Rinaldo dan Gareth Bale kala itu,” ujar pelatih berkebangsaan Inggris tersebut seperti yang dikutip dari Daily Mail.

“Cristiano Ronaldo kemudian datang pada saya sebelum pertandingan dimulai dan ia kemudian berkata, ‘ ini sangat memalukan, lekas potonglah rumput itu’. Saya kemudian membalas perkataannya, ‘ sama sekali sudah tidak ada kesempatan bagimu’. Maka sulit bagi Ronaldo untuk dapat menggiring bola pada pertandingan malem itu,” begitu ucap Gary Naville menerapkan strategi kotornya.

Taktik yang coba untuk diterapkan oleh Neville ternyata cukup berjalan mulus dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 2-2. Pemain yang telah berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or 5 kali ini gagal mencetak gol meskipun rekannya Gareth Bale berhasil memberikan satu gol untuk Real Madrid.

Real Madrid yang kala itu masih ditangani oleh Jose Mourinho sebenarnya telah unggul terlebih dahulu melalui aksi Karim Benzema sebelum akhirnya dapat disamakan skornya lewat tendangan penalty dari Dani Parejo ketika pertandingan masih berlangsung di babak pertama.

Pemain asal Wales, Gareth Bale kemudian berhasil mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Real Madrid pada 8 menit sebelum waktu normal selesai. Tetapi keunggulan Los Blancos hanya bertahan selama 1 menit saja usai setelahnya Paco Alcacer kembali dapat membalas dan menyamakan skor hingga pertandingan usai.

Namun pertandingan tersebut menjadi laga terakhir bagi Gary Naville bersama Valencia yang akhirnya kemudian harus dipecat. Jabatan yang disandangnya tersebut tidaklah berjalan lama, sebab usai 4 bulan bekerja ia akhirnya dicopot jabatannya akibat peforma Valencia yang merosot ketika dikendalikan olehnya dengan terdampar ke posisi 14 klasemen Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Dybala Positif Corona dan Lukaku Pun Gagal Gabung Juventus

Kabar buruk datang kembali dikatakan oleh pihak Juventus. Sebab mereka baru-baru ini memberitahukan ada pemain Juventus lain yang dijamin positif terjangkit virus...

Bisnis Pemain Bola Ini Harus Terhenti karena Virus Corona

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi virus corona atau COVID-19 telah membuat perekonomian ikut menyusut. Banyak beberapa usaha yang sebelumnya berjalan baik mulai...

Satu Kondisi yang Bisa Buat Martial Tinggalkan MU

Manchester United nampaknya harus segera bersiap untuk kehilangan salah satu penyerang andalam mereka, Anthony Martial pada musim 2020/2021 mendatang. Anthony Martial berhasil...

Cannavaro Anggap Dibandingkan Messi, Maradona Adalah Pemain Terbaik Dunia

Sebagaimana yang kita ketahui barsama bahwa saat ini dua pemain sepakbola kelas dunia yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik adalah Lionel Messi. Berkaitan...