29 C
Indonesia
Tuesday, August 3, 2021
Home Berita Liga Inggris Semua Pemain MU Donasikan 30 Persen Gaji Mereka untuk Corona

Semua Pemain MU Donasikan 30 Persen Gaji Mereka untuk Corona

Ada satu buah tindakan terpuji yang telah dilakukan oleh para pemain Manchester United. pasalnya semua pemain Manchester United dikabarkan bersedia menyumbangkan 30% gaji yang mereka punya untuk membantu memerangi pandemic virus corona.

Saat ini pandemic virus corna sedang menyerang Inggris dan sudah menginfeksi banyak orang. Per 3 April 2020 saja ada 33 ribu kasus positif virus corna di seluruh penjuru Inggris telah berhasil di konfirmasi. Virus ini semakin luas dan banyak menjangkit seluruh rakyat Inggris.
Akibatnya, sejumlah aktivitas yang ada di Inggris pun menjadi lumpuh begitu pula dengan gelaran kompetisi sepak bola. Semua pertandingan EPL pun secara resmi ditunda untuk sementara waktu. Hal tersebut dilakukan demi membantu pencegahan penyebaran pandemic virus corona agar tidak semakin banyak.


Krisis kesehatan yang disebabkan oleh virus corona ini pun menggerakkan hati dari para pemain Manchester United. dalam laporan yang dimuat oleh The Mirror disebutkan jika para pemain klub yang berjuluk Setan Merah ini bersedia untuk mendonasikan sebagian gaji yang mereka dapat untuk bisa membantu memerangi virus corona.

Dalam laporan tersebut disebutkan jika ide untuk mendonasikan 30% gaji yang mereka miliki berasal dari sang kapten, Harry Maguire. Hal tersebut dikarenakan dirinya merasa prihatin dengan perkembangan virus corona di Inggris. Untuk itu dirinya mengajak rekan-rekan satu timnya untuk turut mengambil bagian dalam upaya memerangi virus mematikan yang satu ini.

Ajakan yang dilakukan oleh sang kapten ternyata disambut dengan hangat oleh semua pemain Manchester United yang lainnya. Mereka pun dikabarkan mendukung penuh ide yang diusulkan oleh sang kapten, hal tersebut dikarenakan mereka merasa perlu mengambil andil dalam memerangi wabah yang belum juga selesai di Inggris ini.

Dalam laporan tersebut juga dikabarkan jika donasi yang diberikan oleh para pemain Manchester United ini nantinya akan disalurkan pada sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di kota Manchester. Mereka semua akan menyumbangkan uang tersebut pada sejumlah rumah sakit agar dapat membantu memerangi virus corona ini.

Mereka berharap dengan donasi tersebut dapat turut membantu penanganan virus corona di Manchester. Selain itu dana ini juga rencananya akan digunakan untuk membantu para tuna wisma yang ada di kota Manchester. Perbuatan terpuji ini pun dilakukan karena semua pemain Manchester United tergugah hatinya melihat situasi Inggris saat ini.

Seiring berjalannya waktu penyebaran virus corona ini semakin banyak menginfeksi banyak orang. Sehingga banyak orang yang membutuhkan dukungan salah satunya adalah tenaga medis. Tenaga medis sendiri merupakan garda terdepan dalam memerangi virus ini agar semua orang yang terinfeksi bisa disembuhkan.

Karena semakin banyak orang yang terinfeksi virus corona di Inggris, membuat gelaran kompetisi Premier League sendiri harus ditunda untuk beberapa waktu hingga situasi kembali aman dan terkendali. Kompetisi sepak bola papan atas di Inggris tersebut rencananya akan ditunda hingga 30 April mendatang hingga situasi benar-benar aman.

Jika situasi tak kunjung membaik, maka bukan tidak mungkin jika perpanjangan masa penghentian kompetisi ini bisa dilanjutkan hingga situasi benar-benar aman. Saat ini Manchester United sendiri bertengger di peringkat ke-5 dengan 45 poin pada klasemen sementara Premier League. Sementara puncak klasemen sementara ditempati oleh Liverpool dengan 82 poin. Hingga saat ini sejumlah aktivitas klub juga terpaksa harus diberhentikan untuk sementara waktu karena adanya pendemi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

3 Pemain Muda ini Diprediksi Akan Direkrut Klub-Klub Raksasa Eropa dengan Harga Tinggi

Berbicara pemain muda, banyak juga klub-klub kecil yang berhasil karena mereka sering menampilkan para pemain mudanya yang berpotensi hingga akhirnya bisa direkrut...

Mason Mount Tuai Pujian Pasca Laga Kontra Porto

Mason Mount telah berhasil memikat public dengan kemampuannya dalam mengolah kulit bundar dalam laga melawan Porto yang akhirnya menyumbang gol untuk Chelsea.

Ini Dia 7 Pemain Bintang Real Madid Dari Belanda

Legenda AC Milan serta Belanda, Clarence Seedorf, sempat bermain buat raksasa Spanyol (Real Madrid). Seedorf yang berposisi sebagai gelandang tengah serbaguna menempuh...

Barcelona Tolak Wacana Laga Tanpa Penonton Bila La Liga Dilanjutkan

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berharap kompetisi La Liga Spanyol musim ini dapat kembali dilanjutkan sebelum akhir Juni 2020. Namun, Bartomeu menyatakan...