29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Inggris Sempat Dicibir, Kini Nemanja Matic Jadi Pemain Kunci Manchester United

Sempat Dicibir, Kini Nemanja Matic Jadi Pemain Kunci Manchester United

Nemanja Matic mengalami situasi berbeda saat tahun 2019 dengan tahun 2020. Pada tahun 2019 sebelum bulan Desember, Matic hendak dibuang Manchester United. Namun berbeda untuk saat ini, kini ia akan disodorkan kontrak baru untuk musim selanjutnya. Penilaian Matic di mata pelatih Ole Gunnar Solksjaer berbalik saat tahun baru dimulai.

Pada awal musim 2019-2020 Premier League, Matic hampir saja ditawarkan ke klub Inter Milan karena performanya yang belum maksimal pada saat itu. Sepertinya performa yang kurang memuaskan Matic saat membela Setan Merah di awal musim membuat Solksjaer tidak memasukan namanya kedalam rencana skema Manchester United hingga ia sempat akan dijual ke tim lain.
Karena tidak dalam kondisi yang maksimal pada awal musim liga, posisinya di lini tengah tim Manchester United terancam. Karena di lini tengah MU memiliki cukup pemain, terdapat nama Fred Scott, McTominay, Paul Pogba, dan Andreas Pereira. Membuat Matic kurang dilirik pelatih Ole Gunnar Solksjaer.

Akibatnya, Nemanja Matic tidak mendapatkan cukup menit bermain di awal musim 2019-2020. Sampai ada rumor yang menyebutkan bahwa pemain yang sebelumnya didatangkan dari Chelsea itu akan ditawarkan ke klub Tottenham Hotspur yang ditangani manajer kawakan, Jose Morinho.
Tetapi Ole Gunnar Solksjaer batal melepas Matic ke tim lain pada Januari 2020. Alasannya Solksjaer malah kekurangan pasukan setelah kehilangan Paul Pogba dan Scott McTominay. Mereka mengalami cedera dan harus beristirahat saat kompetisi memasuki periode sibuk antara Desember 2019 sampai Februari 2020.

Nampaknya, cedera McTominay dan Paul Pogba membawa berkah tersendiri bagi pemain berusia 31 tahun itu. Nemanja Matic dimainkan untuk mengawal lini tengah MU karena pelatih Solksjaer tidak punya pilihan pemain lain. Kesempatan emas itupun tidak disia-siakan oleh Matic. Ia bermain ciamik, salah satunya saat MU mengalahkan tim sekotanya yaitu Manchester City di turnamen Carbao Cup 30 Januari 2020 lalu.

Sebelum menginjak tahun baru 2020, Matic sepertinya kencang dirumorkan akan ditendang dari Old Trafford karena kalah bersaing dengan pemain lain. Tetapi keadaan berubah ketika menginjak tahun baru 2020, Nemanja Matic seperti kembali pada bentuk permainannya yang sesungguhnya.

Salah satu jurnalis media Sky Sport, James Cooper menyebutkan, bahwa Nemanja Matic kini telah menjadi pemain kunci tim Setan Merah. Dia tampil apik dan mampu membayar kepercayaan publik Old Trafford terhadapnya. Dia menjadi pemberi rasa aman kepada pemain belakang Manchester United. Dia pun bermain baik dengan siapapun rekannya.

Bruno Fernandez menjadi salah satu nama yang menjadi pusat perhatian fans Manchester United. Tak heran hal itu terjadi, karena pemain yang berasal dari Portugal itu memiliki statistik permainan yang mencolok dengan tiga gol dan empat assistnya. Tetapi James Cooper menilai hal itu tak terlepas dari peran Nemanja Matic yang mampu menunjang permainan Bruno Fernandez.

James Cooper pun mengomentari Nemanja Matic lagi. Katanya, Matic menjadi peran utama yang menunjang kecemerlangan Bruno Fernandez sejak didatangkan MU sejak Januari 2020 lalu. Ole Gunnar Solksjaer akan senang dengan penampilan Matic di lapangan. Matic telah membuktikan bahwa dirinya mampu diberi tanggung jawab lebih dan mampu masuk kedalam rencana Solksjaer untuk Manchester United di kemudian hari.

Kini Manchester United telah merubah pandangannya terhadap Nemanja Matic. Yang jika sebelumnya Matic akan dilepas karena dianggap tidak masuk skema tim pelatih. Kini MU menganggap bahwa Matic menjadi salah satu pemain yang mampu meningkatkan performa tim dan siap memberi kontrak baru untuk pemain asal Serbia itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Barcelona Bertekad Bulat Ingin bawa Neymar Pulang di Musim Depan

Berita sepak bola terkini adalah tentang keinginan kuat Barcelona untuk bisa kembali memboyong Neymar pulang ke Camp Nou. Kabarnya meskipun usaha mereka...

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Erling Haaland Dipastikan Tidak Akan Dipelas Dortmund

Klub dari Bundesliga, Borussia Dortmund saat ini sudah mengambil sikap terkait dengan masa depan yang dimiliki oleh pemain andalam mereka, Erling Braut...

Melampaui Maradona, Messi 856 Kali Bikin Lawan Kebobolan Sebelum Tanding

Megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, terbukti tiga kali lipat lebih hebat dibandingkan seniornya, Diego Maradona. Diego Maradona adalah penyerang legendaris asal...