29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Italia Semifinal Copa Italia : Ronaldo Gagal Eksekusi Pinalti

Semifinal Copa Italia : Ronaldo Gagal Eksekusi Pinalti

Dalam gelaran salah satu semifinal Copa Italia, Juventus berhasil menahan imbang 0-0 AC Milan yang hadir di ALianz Stadium. Dalam duel sengit tersebut, Ronaldo gagal melakukan aksi tendangan pinalti, selain itu sang megabintang juga tidak berhasil mencetak gol sama sekali.

Sabtu 13 Juni 2020, Juventus dan AC Milan melakukan duel untuk memperebutkan tiket menuju final Copa Italia. Dalam permainan yang di adakan di Alianz Stadium tersebut membuat keduanya harus bermain dengan ngotot, karena pada leg pertama mereka hanya mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Juventus sebagai tim tuan rumah nampaknya memang menunjukkan kesiapan lebih besar ketimbang AC Milan, karena itu ia berhasil terus menekan sepanjang pertandingan. Kendati demikian pada akhirnya laga tersebut tetap hanya berujung degan skor 0-0.

Laga semifinal leg kedua antara Juventus dan AC Milan, ini juga merupakan penanda resmi dibukanya kembali kompetisi sepakbola di Italia, setelah sebelumnya sempat ditangguhkan selama 3 bulan. Wajar jika kemudian dalam pertandingan tersebut baik Juventus maupun AC Milan ingin sama-sama menunjukkan penampilan terbaik. Saking ngototnya dalam penampilan, ada banyak insiden tidak terduga dalam laga adu gengsi itu.

Harus diaktakan bahwa drama yang menjadi penentu tim partai final dini hari tadi itu adalah pertandingan yang amat penuh dengan drama. Salah satu drama yang ada adalah kegagalan Ronaldo melakukan eksekusi tendangan pinalti.

Pada menit ke 16, Juventus memiliki peluang besar untuk membuka keunggulan terlebih dahulu usai hadiah tendangan pinalti yang diberikan oleh wasit, karena salah satu pemain AC Milan tertangkap camera VAR, melakukan handball. Namun sayangnya, dalam prosesnya Ronaldo justru tidak melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan yang dilakukan oleh pemain asal Portugal tersebut hanya mengenai tiang, tanpa menggetarkan jala Gianluigi Donnarumma.

Sebenarnya jika dilihat kembali, dalam pertandingan ini, Ronaldo memang kurang menunjukkan penampilan okenya. Bisa dibilang ia sedikit memble. Selain gagal melakukan eksekusi dengan biak, Ronaldo yang memiliki banyak peluang nyatanya tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam leg ke dua semifinal Copa Italia tersebut, Ronaldo bahkan tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan percobaan. Dengan 9 perocabaan yang dilakukan tersebut Ronaldo memang mengalahkan pemain lain dalam hal melakukan tembakan. Namun sayangnya dari 9 percobaan yang dilakukan, hanya dua yang berhasil on target.

Para pengamat memang mengatakan bahwa perfoma Ronaldo dalam laga tersebut cukup buruk. Bahkan Whoscore yang melihat kegagalan Roanldo melakukan eksekusi, dan juga banyak percobaan gagal dalam laga tersebut, hanya memberikan nilai sebesar 6,5 untuk sang pemain.

Pertandingan ini bisa dikatakan sebagai laga ke tiga dimana Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan skor. Pasalnya sebelum kompetisi sepakbola ditangguhkan, di dua pertandingan terakhir, Cristiano Ronaldo juga absen menjebol gawang lawan Juventus.

Namun, meskipun penampilan Ronaldo tidak memuaskan, dan Juventus juga tidak berhasil mencetak satu gol-pun, Si Nyonya Tua tetap berhak melenggang ke partai final Copa Italia 2019/2020. Hal tersebut dikarenakan pada pertemuan pertama Juventus dan AC Milan, yang dialukan di kandang Milan, mereka berhasil mencuri satu gol, sehingga kini mereka unggul secara agregat atas AC Milan.

AC Milan sendiri dalam laga dinihari tadi, dipaksa tampil hanya dengan 10 orang setalah salah satu pemain mereka ditarik paksa dari lapangan pada babak pertama, karena melakukan pelanggaran, dan di ganjar karti merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berikut ini 5 Pemain Ini Tidak sering Tampak tetapi Dapat Mengoleksi Banyak Trofi, Terdapat Eks Barca

Tiap pesepak bola handal memiliki tujuan mencapai banyak penghargaan. Sebab itu, tiap pemain tentu hendak berupaya keras buat mewujudkannya. Tetapi, terdapat beberapa...

Erling Haaland Dipastikan Tidak Akan Dipelas Dortmund

Klub dari Bundesliga, Borussia Dortmund saat ini sudah mengambil sikap terkait dengan masa depan yang dimiliki oleh pemain andalam mereka, Erling Braut...

Buntut Ribut-Ribut PSG vs Marsielle, Neymar Kena Sanksi Larangan 2 Pertandingan

Pihak Komisi disiplin Legue 1 telah mengambil sikap tegas terhadap keributan yang terjadi dalam laga Paris Saint Germain vs Mersielle. Dan di...

Kiper Terbaik 5 Liga Top Eropa

5 liga top eropa terkenal dengan pemain berbakat diseluruh dunia. Bisa kita lihat memang selalu ada saja pemain terbaik selalu ditemukan disini....