29 C
Indonesia
Saturday, May 21, 2022
Home Berita Liga Inggris Semakin Kuat, Tuchel Ungkap Rahasia Lini Depan Chelsea

Semakin Kuat, Tuchel Ungkap Rahasia Lini Depan Chelsea

Dibalik kuatnya Chelsea setelah berada di bawah manajemen Thomas Tuchel, ternyata ada rahasia di baliknya terutama di lini depan. Berbeda dengan sistem manajemen Frank Lampard, ternyata Tuchel memiliki strategi tersendiri untuk diterapkan di lini depan.

Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah wawancara bersama pengamat sepakbola tentang bagaimana ia merombak habis-habisan lini depan The Blues untuk memberikan kekuatan dalam penyerangan. Lalu, apa yang sebenarnya dilakukan Tuchel terhadap lini depan Chelsea?

Timo Werner, Olivier Giroud serta Kai Havertz seluruhnya lebih disukai dalam serbuan dalam beberapa laga terakhir. Namun, Tuchel juga memberikan komentar soal penampilan Tammy Abraham yang menurutnya perlu dirombak.

“Kami melaksanakan sebagian pembicaraan buat mendorongnya supaya tidak sempat menyerah, buat menerima suasana, buat tidak sangat memikirkannya, buat kembali ke suasana di mana striker tidak boleh sangat memikirkannya,”kata Tuchel.

“Ia cuma butuh menjajaki arus serta bila regu menang tanpa ia hingga Kamu dapat merasa sedikit tersisih.

“Tetapi tidak semacam ini dengannya jadi mudah- mudahan ia dapat kembali saat ini, kembali ke skuad, betul- betul leluasa serta terdapat sebagian opsi susah serta ia bagian dari tim.

“Susah menurutnya sebab ia tidak sempat merasa seluruhnya leluasa, tidak sempat merasa betul- betul tidak sakit sehabis tekel ini, jadi susah menurutnya buat betul- betul tampak di tingkat yang Kamu butuhkan dalam latihan buat meyakinkan pelatih Kamu buat meninggalkan orang lain.

Serta walaupun Abraham saat ini seluruhnya bugat sehabis pulih dari luka pergelangan kaki, Tuchel mengakui kalau fleksibilitas taktis yang ia tunjukkan semenjak mengambil alih bisa jadi belum menguntungkan pemain berumur 23 tahun itu.

“Pada dikala kami meninggalkannya, itu merupakan keputusan yang kokoh, kami mempunyai opsi lain di bangku cadangan,”kata Tuchel.

“Aku pikir kami mengawali pertandingan Man United dengan Oli Giroud, bisa jadi Timo dari bangku cadangan serta bisa jadi itu opsi taktis dari posisi yang bijaksana.

“Ia hadapi sedikit kesusahan sebab ia mengawali 2 kali buat kami di liga, ditukar 2 kali, tidak mempunyai pertandingan termudah, tidak bisa menciptakan momentum serta begitu ia memperoleh tekel yang kurang baik, seketika momentum beralih. ba bermain dengan cukup sedikit sebab aku tidak menciptakan formasi asli di depan. Ini sedikit lebih lingkungan sebab aku wajib memahami regu lebih baik.

“Terkadang kami bermain dengan pemain sayap, terkadang kami bermain dengan pemain dengan profil No10, kami mempunyai Timo yang dapat bermain selaku Nomor 9, Oli serta Kai yang dapat bermain selaku Nomor 9 jadi ia sedikit sekali bermain dari seluruh kondisi ini serta itu bukan salahnya.. Bisa jadi lebih sebab kesalahanku daripada salahnya,” kata Tomas Tuchel.

Bayaran lini depan mereka total gabungan£ 150 juta, tetapi kebutuhan Chelsea buat striker baru sangat jelas apalagi saat sebelum permainan dimulai.

Timo Werner mengetuai barisan, Kai Havertz serta Hakim Ziyech mengapitnya- trio yang lumayan tangguh untuk membentuk lini tengah dan depan. Memanglah, metode ketiganya bergabung buat Ziyech mencetak berhasil pembuka berarti Chelsea fakta ancaman tidak terbantahkan yang mereka ajukan.

Namun saat ini Thomas Tuchel tidak ingin fokus mencari pengganti Tammy Abraham lantaran ia menginginkan Abraham untuk bisa tetap di lini depan dengan berbagai perbaikan yang diperlukan. Justru, Tuchel saat ini tengah mencari pemain untuk mengisi lini tengah untuk membantu penyerangan dan jantung pertahanan secara bersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Data dan Fakta Menarik usai Laga Juventus vs Lyon

Secara mengejutkan dalam laga lanjutan Liga Champions babak 16 besar leg kedua, Juventus disingkirkan oleh Lyon. Terkait dengan hal tersebut, berikut ini...

Benarkan Newcastle Akan Tuntut Premier League Karena Akuisisi Klub Gagal Terwujud?

Proses akuisisi Newcastle United oleh pangeran Arab Saudi diketahui gagal berjalan sesuai keinginan klub, hal ini karena upaya tersebut dikabarkan telah digagalkan...

Kepolisian Inggris Mulai Investigasi Kericuhan Final Euro 2021

Kepolisian Inggris mulai melakukan investigasi terkait kericuhan pada final Euro 2021. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas perintah UEFA agar Inggris...

Jajaran Pemain Muda dengan Harga Transfer Selangit di Dunia

Pesepakbolaan dunia tidak akan pernah berhenti dalam satu waktu, akan terus menerus berjalan dimana ada masa Pele dan Maradona yang menjadi legenda...