29 C
Indonesia
Tuesday, April 20, 2021
Home Berita Liga Inggris Semakin Kuat, Tuchel Ungkap Rahasia Lini Depan Chelsea

Semakin Kuat, Tuchel Ungkap Rahasia Lini Depan Chelsea

Dibalik kuatnya Chelsea setelah berada di bawah manajemen Thomas Tuchel, ternyata ada rahasia di baliknya terutama di lini depan. Berbeda dengan sistem manajemen Frank Lampard, ternyata Tuchel memiliki strategi tersendiri untuk diterapkan di lini depan.

Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah wawancara bersama pengamat sepakbola tentang bagaimana ia merombak habis-habisan lini depan The Blues untuk memberikan kekuatan dalam penyerangan. Lalu, apa yang sebenarnya dilakukan Tuchel terhadap lini depan Chelsea?

Timo Werner, Olivier Giroud serta Kai Havertz seluruhnya lebih disukai dalam serbuan dalam beberapa laga terakhir. Namun, Tuchel juga memberikan komentar soal penampilan Tammy Abraham yang menurutnya perlu dirombak.

“Kami melaksanakan sebagian pembicaraan buat mendorongnya supaya tidak sempat menyerah, buat menerima suasana, buat tidak sangat memikirkannya, buat kembali ke suasana di mana striker tidak boleh sangat memikirkannya,”kata Tuchel.

“Ia cuma butuh menjajaki arus serta bila regu menang tanpa ia hingga Kamu dapat merasa sedikit tersisih.

“Tetapi tidak semacam ini dengannya jadi mudah- mudahan ia dapat kembali saat ini, kembali ke skuad, betul- betul leluasa serta terdapat sebagian opsi susah serta ia bagian dari tim.

“Susah menurutnya sebab ia tidak sempat merasa seluruhnya leluasa, tidak sempat merasa betul- betul tidak sakit sehabis tekel ini, jadi susah menurutnya buat betul- betul tampak di tingkat yang Kamu butuhkan dalam latihan buat meyakinkan pelatih Kamu buat meninggalkan orang lain.

Serta walaupun Abraham saat ini seluruhnya bugat sehabis pulih dari luka pergelangan kaki, Tuchel mengakui kalau fleksibilitas taktis yang ia tunjukkan semenjak mengambil alih bisa jadi belum menguntungkan pemain berumur 23 tahun itu.

“Pada dikala kami meninggalkannya, itu merupakan keputusan yang kokoh, kami mempunyai opsi lain di bangku cadangan,”kata Tuchel.

“Aku pikir kami mengawali pertandingan Man United dengan Oli Giroud, bisa jadi Timo dari bangku cadangan serta bisa jadi itu opsi taktis dari posisi yang bijaksana.

“Ia hadapi sedikit kesusahan sebab ia mengawali 2 kali buat kami di liga, ditukar 2 kali, tidak mempunyai pertandingan termudah, tidak bisa menciptakan momentum serta begitu ia memperoleh tekel yang kurang baik, seketika momentum beralih. ba bermain dengan cukup sedikit sebab aku tidak menciptakan formasi asli di depan. Ini sedikit lebih lingkungan sebab aku wajib memahami regu lebih baik.

“Terkadang kami bermain dengan pemain sayap, terkadang kami bermain dengan pemain dengan profil No10, kami mempunyai Timo yang dapat bermain selaku Nomor 9, Oli serta Kai yang dapat bermain selaku Nomor 9 jadi ia sedikit sekali bermain dari seluruh kondisi ini serta itu bukan salahnya.. Bisa jadi lebih sebab kesalahanku daripada salahnya,” kata Tomas Tuchel.

Bayaran lini depan mereka total gabungan£ 150 juta, tetapi kebutuhan Chelsea buat striker baru sangat jelas apalagi saat sebelum permainan dimulai.

Timo Werner mengetuai barisan, Kai Havertz serta Hakim Ziyech mengapitnya- trio yang lumayan tangguh untuk membentuk lini tengah dan depan. Memanglah, metode ketiganya bergabung buat Ziyech mencetak berhasil pembuka berarti Chelsea fakta ancaman tidak terbantahkan yang mereka ajukan.

Namun saat ini Thomas Tuchel tidak ingin fokus mencari pengganti Tammy Abraham lantaran ia menginginkan Abraham untuk bisa tetap di lini depan dengan berbagai perbaikan yang diperlukan. Justru, Tuchel saat ini tengah mencari pemain untuk mengisi lini tengah untuk membantu penyerangan dan jantung pertahanan secara bersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Strategi Tukar Pemain ala Pep dan Sarri

Musim depan adalah musim yang mungkin akan menarik untuk di simak karena pada bursa transfer untung menghadapi musim yang akan datang di...

Gelandang Chelsea Ini Bermian Tiktok Ditengah Masa Karantina

Italia kini memperluas tindakan karantina guna mencegah penyebaran virus Corona yang lebih meluas. Perdana Menteri, Italia, Giuseppe Conte, memaparkan bahwa masyarakat Italia...

Prediksi Skor Arsenal vs Chelsea 18 Juli 2020

Saat ini ajang Piala FA musim 2019/2020 telah mencapai partai puncak, dan partai ini kan segera mempertemukan Arsenal dengan Chelsea. Derby London...

RFEF: Tuntaskan LaLiga Musim Ini Jadi Prioritas Kami

Federasi Sepakbola Spanyol atau yang akrab dipanggil dengan singkatan RFEF menegaskan bahwasanya menuntaskan LaLiga musim ini merupakan prioritas utama yang mereka jalankan....