29 C
Indonesia
Monday, April 19, 2021
Home Berita Liga Inggris Selamat! Mikel Arteta Naik Jabatan di Arsenal

Selamat! Mikel Arteta Naik Jabatan di Arsenal

Ada kabar baik untuk penggemar Arsenal, terkhusus penggemar Mikel Arteta. Yang mana sang pelatih kini dinyatakan resmi naik jabatan, dari yang sebelumnya hanya menjabat sebagai seorang head coach, kini ia juga menyandang status sebagai manajer Arsenal. Lantas kira-kira apa sih perbedaanya?

Pada Desember lalu Arteta ditunjuk oleh pihak manajemen Arsenal untuk menangani mantan klubnya tersebut. Dan sejak bulan Desember lalu, ia hanya berfokus untuk menangani performa skuad ide alam dan luat lapangan saja. Sedangkan hal-hal lain diluar itu, ada seorang direktur teknik, Edu, yang akan menghandle semuanya.

Dalam perjalanannya mengasuh The Gunners, Arteta berhasil menunjukkan diri, bahwa ia juga memiliki kemampuan manajerial yang apik. Tidak hanya membawa Arsenal menyabet dua piala yang salah satunya adalah dari Piala FA, namun Arteta juga memiliki peran penting dalam meyakinkan seorang Pierre Emerick Aubameyang untuk tetap bertahan di Arsenal.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Emerick Aubameyang merupakan salah satu pemain pilar Arsenal, ia juga merupakan mesin gol milik The Gunners. Namun beberapa waktu lalu masa depannya sempat simpang siur tidak jelas, karena sempat beredar kabar bahwa ia ingin hengkang. Jika hal itu benar terjadi maka Arsenal jelas akan kian kelimpungan.

Bersyukur dengan kepiawaian Arteta, kini sang pemain nampaknya memutuskan untuk tetap membela Arsenal di musim depan. Dari sini bisa dibuktikan bahwa Arteta memiliki kemampuan manerjerial yang terbilang baik.

Dengan adanya banyak pencapaian yang telah dilakukan oleh mantan asisten Pep Guardiola, selama 9 bulan terakhir di Emirates Stadium tersebut, maka wajar jika kini jajaran Arsenal merasa tidak ragu untuk mempromosikan jabatannya di klub.

Saat ini Areta dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai seorang manajer di Arsenal. Dengan jabatan ini, maka kini Arteta memiliki lebih banyak kekuasaan, terutama kekuasaan dalam hal perekrutan pemain. Ini menjadi satu kabar baik, mengingat apabila pelatih diberi wewenang yang demikian, maka akan lebih mudah baginya untuk mendatangkan pemain-pemain yang ia inginkan, atau melepas pemain yang memang tidak masuk dalam rencana skuad.

“Mikel telah bersama kami sejak bula Desember lalu, dan boleh dikatakan bahwa dalam 9 bulan terakhir, adalah satu masa paling menantang bagi Arsenal. Namun demikian, Arteta membuktikan diri mampu membawa Arsenal tetap bergerak maju” ujar Vinai Venkatesham, selaku Chief Executive Arsenal.

“Dirinya telah berhasil kembali membangkitkan semangat serta energi yang dimiliki oleh London Colney, serta para fans Arsenal di seluruh dunia. Harus saya katakan bahwa dirinya telah melakukan sebuah pekerjaan yang fenomenal” lanjutnya dalam kabar yang di laporkan oleh situs resmi Arsenal tersebut.

“Selain dari itu. Dirinya juga telah melakukan banyak pekerjaan yang luar biasa dalam jobdescnya sebagai seorang head coach. Karena itu, mulai saat ini kami ingin mengganti statusnya. Arteta akan berganti status dari head coach menjadi manajer utama. Pengakuan yang kami berikan ini bukan hanya untuk apa yang telah dia kerjakan, namun juga untuk apa yang akan ia kerjakan kedepannya” lanjutnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Arsenal memang cukup membaik di bawah asuhan seorang Mikel Arteta. Meksipun gagal menembus zona Liga Champions di Premier League, namun setidaknya di musim ini, Arsenal telah berhasil memenangi 2 piala lainnya, yakni Piala FA dan Community Shield.

Dan jabatan yang kini dimiliki oleh Arteta, terakhir kali adalah milik Arsene Wenger, dan sejak 2018 lalu belum ada lagi pelatih yang memiliki posisi itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kalah dari MU, Ibra Komentari Solskjaer

Kalah dari AC Milan Ibrahimovic membeikan komentar soal performa MU sejak berada di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. “Ya,...

Prediksi Manchester United vs Chelsea 20 Juli 2020

Kompetisi Piala FA kan sampai pada babak perempat final. Dan kali ini dua klub yang akan berduel dalam babak tersebut adalah Manchester...

Chelsea Tunjukan Keseriusan Hadapi Musim Baru Dengan Jor-Joran Belanja Pemain

Musim baru akan segera tiba dan Chelsea menunjukkan betapa seriusnya mereka dalam menghadapi musim ini. Keseriusan Chelsea dalam menghadapi musim ini ditunjukan...

Intip Kegiatan Pelatih Tim Sepak Bola Persebaya

Aji Santoso Saat Libur Pandemi Covid 19 Setelah menerima kebijakan libur dari pemerintah  karena wabah Covid 19, berbagi lapisan...