29 C
Indonesia
Tuesday, August 11, 2020
Home Berita Internasional Sederet Kasus Pemain dan Pelatih yang Terlibat Perselisihan

Sederet Kasus Pemain dan Pelatih yang Terlibat Perselisihan

Belum lama ini Luka Modric mengungkapkan sebuah fakta bahwa Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho dulunya sempat terlibat persilihan hebat, kala keduanya masih menyandang status sebagai pemain dan pelatih Real Madrid. Selain Ronaldo dan Mourinho ada pula beberapa pemain yang sebelumnya juga terlibat perselisihan dengan pelatih, dan dibawahi nia adalah beberapa daftarnya.

Jose Mourinho vs Cristiano Ronaldo

Perselisihan yang diceritakan oleh Luka Modric tersebut terjadi ketika Mourinho dan Ronaldo menjadi bagian Real Madrid pada musim 2012/2013. Saat itu Madrid harus menghadapi Velencia di pertandingan perempatfinal Copa del Rey.

Luka Modric menulis kisah perselisihan ini dalam sebuah buku biografinya, yang berjudul “MyGame” kemudian di buku tersebut diketahui terdapat situasi lemparan ke dalam yang seharusnya mengharuskan Ronaldo mengikuti pemain lawan, namun entah karena apa Ronaldo tidak melakukan hal tersebut dan mengabaikan instruksi Mourinho.

Akibat ha tersebut lalu Ronaldo dan Jose Mourinho bertengkar saat masih di lapangan, bahkan pertengkaran tersebut terus berlanjut hingga mereka ada di ruang ganti. Saat di ruang ganti intensitas pertengkaran bahkan bisa dikatakan kian memanas dari saat di lapangan, beberapa pemain lain bahkan harus melakukan peleraian agar tidak terjadi perkelahian.

Louis Vann Gaal vs Rafael

Saat Manchester United ditukangi oleh Sir Alex Ferguson, Rafael dan Silva memiliki karir yang terbilang baik, dan menunjukkan permainan yang apik. Namun hal tersebut berubah saat Sir Alex Ferguson pensiun dan digantikan oleh Louis Van Gall yang tidak lagi memerlukan dirinya di skuad utama. Sebelumnya juga terdengar selentingan kabar bahwa sang pelatih memang tidak menyukai pemain yang berasal dari Brasil.

“Aku sungguh tidak tahu apakah dia menyukaiku, namun jika itu karena aku orang Brasil, aku tidak tahu. Aku pernah mendengar bahwa dirinya memang tidak menyukai orang Brasil. Namun aku tidak dapat serta merta mengatakan ‘Oh, dia tidak menyukai orang Brasil’”

“Aku tidak tahu harus berpendapat apa tentang hal tersebut, karena nyatanya setelah Sir Alex pergi aku adalah satu-satunya yang harus pergi setelah Anderson”

Sir Alex Ferguson vs David Beckam

Boleh dibilang bahwa kasus perselisihan antara David Bechkan dan Sir Alex Ferguson adalah salah satu yang paling panas sepanjang sejarah. Kasus ini bahkan terus menerus menjadi pembahasan dari waktu ke waktu, hal itu jelas tidak lepas karena status Beckham yang kala itu memang tengah bagus-bagusnya.

Pada tahun 2000an David Beckham masih mengenakan jersey Manchester United, dibawah asuhan Sir Alex Ferguson. Berkat kepopulerannya, David Beckham dikabarkan memiliki ketenaran yang lebih besar ketimbang ratu Inggris saat. Mendengar hal tersebut Sir Alex dilaporkan tidak menyukainya, karena ia ingin para pemainnya hanya fokus pada permainan saja alih-alih mengejar kepopuleran.

 Perselisihan antara David Beckham dan Sir Alex terus berlanjut, hingga puncaknya adalah pada tahun 2003. Bahkan salah satu laporan menyebutkan bahwa Sir Alex pernah melakukan pelemparan sepatu boot kepada sang pemain, dan menyebabkan luka di bagian pelipisnya. Pada musim 2003, akhirnya Manchester United harus merelakan Beckham melabuhkan diri ke Real Madrid.

Paolo Di Canio vs Leon Clarke

Suatu hari saat Swidon Town harus menerima kekalahan, striker mereka Leon Clarke menganggap hal tersebut adalah kesalahan dari pelatih fisik mereka yang bekerja tidak maksimal. Kemudian melihat keadaan yang tidak baik tersebut Paolo di Canio selaku pelatih mencoba untuk menengahi, namun justru menjadi sasaran amarah sang pemain.

Karena hal tersebut kemudian Canio juga tersulut emosinya dan menarik sang pemain ke ruang ganti, mereka terus beradu mulut, hingga akhirnya Clarke terlihat berjalan lemas dan Di Canio mengikutinya dari belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Harry Kane Bisa Tinggalkan Tottenham Hostpur

Harry Kane penyerang andalan Tottenham Hostpur tersebut bisa saja meninggalkan klub apabila klub yang ia bela tak kunjung mendapatkan trophy apapun dalam...

5 Pemain yang Bisa Dijual Barcelona Beserta Harganya

Barcelona diyakini bakal cukup sibuk pada bursa transfer mendatang. Karena ada beberapa pemain yang akan dilepas oleh Barca dengan harga terbaik, tentu...

Jadwal Pertandingan Bundesliga 16 – 17 Mei 2020

Akhirnya BundesLiga telah kembali secara resmi melanjutkan kompetisi setelah sempat dihentikan dikarenakan pandemi COVID-19 sejak Maret lalu. Enam pertandingan akan dihadirkan yang...

Meskipun Tengah Krisis Corona, Presiden La Liga Tetap Optimis Kompetisi Akan Bisa Tuntas

Corona virus sejak beberapa bulan lalu memang tengah menjadi momok yang sangat meresahkan masyarakat dunia, dari yang awalnya berasal di Wuhan kini...