29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Inggris Sederat Pemain Muda yang Bersinar di Premier League

Sederat Pemain Muda yang Bersinar di Premier League

Fenomena minimnya permainan sepak bola bagi pesepak belia di Premier League tak berlaku mutlak. Ada juga sejumlah klub yang doyan memberikan kesempatan pada darah-darah muda untuk menempa diri dalam persaingan keras kompetisi. Sebut saja Manchester United yang memberikan kesempatan luas kepada Markus Rashford.

Di setiap musimnya, ada beberapa pesepak bola muda di Liga Inggris yang patut diamati kemajuan skillnya. Ada delapan pesepak bola muda ini dapat bersinar pada kompetisi Premier League musim 2019-2020
Sebagai Liga Elite Di Eropa, Premier League saat ini bisa dibilang sebagai liga paling top di sepak bola Eropa. Kekuatan dari masing-masing klub besar yang berada di Premier League membuat Liga Inggris tersebut menjadi lebih menarik dan kompetitif dibandingkan liga-liga di negara lain. Liga Premier Inggris ini dipenuhi oleh para bintang pesepak bola kelas dunia, tidak hanya dimeriahkan oleh para pemain bintang, kehadirang pemain-pemain muda berbakat di tengah-tengah pertandingan Premier League justru cukup menyita perhatian para klub-klub besar di Premier League.

Biasanya pemain para pemain muda kerap tampil hanya di beberapa menit pertandingan karena klub-klub lebih mengutamakan pemain-pemain yang memang sudah profesional dan mendapat julukan sebagai bintang sepak bola. Hal ini dianggap wajar karena klub-klub tersebut memang mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk bisa membeli para pemain bintang kelas dunia. Liga Inggris yang dahulu dikenal sebagai pengimpor pemain yang sudah profesional, sekarang justru Liga Inggris menjadi liga pengahasil pemain-pemain muda yang berbakat. Itu semua memang tidak terlepas dari perhatian yang diberikan klub-klub besar pada akademi sepak bola yang mereka ikuti serta keberanian para pelatih klub-klub besar Liga Inggris untuk memberi kesempatan bermain bagi pemain-pemain muda saat ini.

Sayangnya euforia Liga Inggris musim ini harus tertunda karena merebaknya virus corona, sehingga pertandingan pun ditunda untuk sementara waktu. Setelah melakukan peretemuan darurat, pihak Liga Inggris menetapkan bahwa penundaan kompetisi ini hingga 4 April mendatang. Terlepas dari penyebaran virus corona yang mengganggu perhelatan Liga Inggris, justru Liga Inggris saat ini banyak menampilkan pemain-pemain baru yang berbakat. Di setiap musim pertandingan Liga Inggris selalu terdapat beberapa pemain muda yang patut diberikan perhatian lebih dan diamati setiap perkembangannya. Berikut adalah pemain-pemain muda yang berbakat pada pertandingan Liga Inggris musim ini.

Bukayo Saka dari Arsenal
Bukayo Saka yang berposisi sebagai penyerang sisi kanan dan sisi kiri, dapat memperoleh kesempatan yang cukup tinggi sepanjang musim 2019-2020. Pemain berusia 17 tahun ini sering terlihat tampil di rumput hijau bersama tim Arsenal usia 23 yang sempat dilatih Freddie Ljungberg. Masuknya Freddie Ljungberg sebagai staf kepelatihan Emery dapat memberikan kesempatan untuk Saka masuk di tim utama.

Rhian Brewster dari Liverpool
Pertahanan Liverpool dapat dianggap sebagai salah satu permainan terkeren di kompetisi Inggris dan Eropa kehadiran ketiga pemain keren Liverpool seperti Mane, Firmino, dan Salah dengan produktivitas yang tinggi membuat ketiganya sulit digantikan dalam dua musim terakhir.
Mengingat Jurgen Klopp yang telah menuturkan manejemennya tidak perlu menggelontorkan dana yang besar di bursa transfer tahun 2019. Situasi ini dapat menghasilkan ruang untuk Brewster yang telah pulih dari cedera.

Mason Mount dari Chelsea
Chelsea merupakan salah satu klub sepak bola dari Inggris yang cukup sering mendapatkan kritikan terkait sulitnya pesepak bola muda dari akademi mereka untuk mendapatkan kesemptan di tim senior. Tetapi embargo transfer yang sedang dilakukan Chelsea dapat memberikan keuntungan.

Lampard sudah berpengalaman bekerjasama dengan pemain yang sempat berada di Derby County itu pada musim 2018/2019, dengan begitu bisa memberikan peluang lebih besar lagi untuk Mason Mount membuktikan kemampuannya sebagai gelandang serang itu.

Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United
Kepindahannya ke The Red Devils dari Crystal Palace mendapatkan sorotan yang tinggi karena nilai transfer sang pemain didatangkan dengan harga yang fantastis dengan mencapai angka 45 juta poundsterling. Tetapi United memang membutuhkan bek kanan baru setelah Antonio Valencia hengkang.

Tammy Abraham dari Chelsea
Kembali ke Chelsea dan adanya potensi untuk menghasilkan keuntungan dari embargo transfer yang sedang mereka jalani, membuat salah satu pemain dapat pula merasakan keuntungan itu adalah Tammy Abraham. Berposisi sebagai penyerang. Abraham dipinjamkan ke Aston Villa pada musim 2018-2019 dan berperan dalam keberhasilan klub itu kembali ke Premier League.
Abraham akan bersaing dengan Olivier Giroud dan Michy Batshuayi. Adanya campur tangan Chelsea di empat kompetisi pada musim ini akan memberikan peluang tinggi baginya untuk bersinar.

Mason Greenwood dari Manchester United
Stiker muda yang berusia 17 tahun ini sudah mendapatkan kesempatan tampil pada musim 2018-2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hindari Virus Corona, Cristiano Ronaldo Beli Pulau di Pasifik

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan membeli pulau pribadi. Ronaldo sengaja membeli pulau tersebut dan momboyong keluarganya untuk menghindari wabah virus corona....

Belum Saatnya Manchester United Masuk Peringkat 4 Besar

Manchester United membuang kesempatan emas untuk bisa merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League musim ini. Setelah Chelsea dan Leichester City...

Sanchez Diyakini Bakal Jadi Pemain Penting di Manchester United Musim Depan

Pemain pinjaman Inter Milan, Alexis Sanchez, diyakini akan menjadi bagian penting untuk Manchester United pada musim depan. Saat masih berseragam merah Arsenal,...

Shoela Ameobi Anggap Newcastel Tidak Perlu Rekrut Pochettino

Beberapa waktu kebelakang terdengar kabar bahwa Newcastel akan merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Berkaitan dengan hal tersebut mantan pemain Newcastel,...