29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Sedang Moncer, MU Mempertahankan Odion Ighalo?

Sedang Moncer, MU Mempertahankan Odion Ighalo?

Odion Ighalo tampil baik sejauh ini bersama United. Striker tim nasional Nigeria ini juga berhasil tampil memukai dengan sejumlah gol yang berhasil ia ciptakan. Tentu saja ia sudah jadi pengganti Rashford dengan baik. Marcus Rashford sendiri sudah tidak bisa bermain beberapa bulan yang lalu karena cedera punggung. Bahkan kemungkinan tidak bisa bermain sampai akhir musim ini berakhir.

Tentu saja cederanya Rashford akan sangat mengganggung lini serang United. Maka dari itu manajemen United memutuskan merekrut Ighalo. Dan keputusan ini pun banyak yang mempertanyakan. Termasuk banyak juga yang meremehkan Ighalo. Akan tetapi sekarang kualitasnya terbukti dengan mampu mencetak gol. Maka dari itu ia besar kemungkinan akan dipertahankan MU.

Selain itu memang ada beberapa alasan kenapa MU harus mempertahankan Odion Ighalo. Alasan pertama yaitu Ighalo punya insting mencetak gol yang sangat baik. Sebagai striker tengah, mencetak gol adalah hal yang harus dilakukan. Saat ini usia Ighalo yang berada dalam umur 30 tahun membuatnya sangat matang di lini depan. Ia mampu membuat keputusan yang lebih bagus saat mendapatkan peluang.

MU juga masih butuh kedalaman di lini depan. Sebelumnya dengan cederanya Rashford, maka praktis MU hanya punya Anthony Martial yang bisa dimainkan sebagai striker tengah. Akan tetapi Martial sendiri lebih bagus saat dimainkan jadi pemain sayap. Hal ini yang membuat Ighalo sangat dibutuhkan. Apalagi MU sekarang pun masih belum memiliki striker muda yang jadi pesaing di lini depan mereka.

Alasan yang harus dipertimbangkan lainnya yaitu Ighalo sudah berpengalaman di liga Inggris. Sebelum hijrah ke Tiongkok, Ighalo adalah salah satu pencetak gol terbanyak Watford bersama Troy Deeney. Ia juga pernah jadi salah satu penyerang tertajam liga Inggris. Selain itu ia juga banyak mencetak gol ke gawang klub besar liga Inggris. Maka dari itu pengalamannya untuk lini serang United akan dibutuhkan.

Odion Ighalo sampai saat ini juga terbukti sangat berkomitmen untuk United. Dimana ia rela memotong sampai 50 persen gajinya untuk bergabung dengan MU. Tentu saja membuktikan kalau ia rela melakukan apa saja asalkan bisa menjadi salah satu bagian dari Machester United. Ia memang punya sifat rendah hati yang sangat besar sehingga ia sampai saat ini selalu bermain dengan hati.

Ighalo memang terbukti salah satu fans Manchester United dari kecil. Ia sudah bermimpi jadi pemain United di masa depan. Dan saat klubnya di Tiongkok mengatakan ada tawaran dari United, maka ia tidak memikirkan dua kali dan langsung menyetujui transfer tersebut. Bahkan saking tidak ingin kehilangan kesempatan ini, ia berkali-kali menelepon manajemen klub supaya transfer cepat terjadi.

Karena ia pemain pinjaman dari klub Tiongkok, jika MU menginginkannya maka harus segera dipermanenkan. Apalagi kalau tidak dipertahankan, MU akan rugi karena Ighalo sedang dalam usia yang sangat matang untuk seorang striker. Terlebih harganya juga terbilang masih cukup terjangkau. MU hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 15 juta euro untuk mendapatkan Ighalo.

Nantinya akan jadi tambahan bagus di lini serang United di musim mendatang, dimana United belum tentu merekrut striker anyar lagi. United sendiri sedang membangun kembali skuadnya bersama Ole Gunnar Solksjaer. Jadi kedalaman setiap lini harus diperkuat termasuk di lini depan. Apalagi sering terjadi badai cedera. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Odion Ighalo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Akankah Xavi Kembali Sebagai Pelatih FC Barcelona

Siapa yang tidak kenal dengan mantan sekaligus legenda gelandang tengah Barcelona Xavi Hernandez ? berposisi sebagai gelandang tengah bersama iniesta mampu menampilkan...

Gelandang Chelsea Ini Bermian Tiktok Ditengah Masa Karantina

Italia kini memperluas tindakan karantina guna mencegah penyebaran virus Corona yang lebih meluas. Perdana Menteri, Italia, Giuseppe Conte, memaparkan bahwa masyarakat Italia...

Kepergian Alfred Riedl Juga Jadi Duka Untuk Sepakbola Vietnam

Kepergian Alfred Riedl ternyata tidak hanya menjadi sebuah duka dalam bagi dunia sepakbola Indonesia, namun juga untuk mereka masyarakat sepakbola Vietnam. Mengapakah...

Prediksi Inter Milan vs Getafe Babak 16 Besar Liga Europa

Babak 16 besar Liga Europa salah satunya akan menghadirkan laga Inter Milan kontra Getafe. Pertandingan tersebut akan dihelat pada 6 Agustus 2020,...