29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Spanyol Sedang Jadi Sorotan Dunia, Ini 5 Fakta Lionel Messi

Sedang Jadi Sorotan Dunia, Ini 5 Fakta Lionel Messi

Pekan ini dunia dikejutkan dengan mundurnya Lionel Messi dari FC Barcelona, Kini banyak klub sudah bersiap untuk merekrut Messi. Belum diketahui pasti mengenai alasan kemundurannya, usut punya usut hal itu terjadi karena permasalahannya dengan presiden Barca.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa presiden Barcelona hingga kini masih belum merelakan Messi, dan masih mencari cara untuk mencegah hengkangnya Messi.

Sampai saat ini Messi belum ada pengumuman resmi menjadi bagian dari klub mana pun, karena masih banyak hal yang harus ia pertimbangkan. Bahkan para penggemar Messi menuntut presiden Barca untuk mundur, demi kembalinya Messi.

Disamping itu, ternyata ada beberapa fakta menarik mengenai bintang sepak bola yang satu ini. Apa sajakah itu?

1.      Mencetak Sejarah Tujul Gol di LaLiga Santander

Hampir seluruh tim di LaLiga segan melawan Messi, bagaimana tidak? Bintang lapangan ini sangat terkenal dengan cetakkan golnya, setidaknya ia sudah tujuh kali berhasil mencetak gol melawan 19 tim di LaLiga.

Diketahui bahwa Sevilla menjadi rival favorit Messi, dimana 37 gol dari 38 penampilan berhasil dicetaknya. Selama karir Messi, hanya ada tiga klub yang belum berhasil ditaklukannya yaitu Cádiz CF, Murcia, dan Xerez CD, sedangkan 40 klub yang berbeda telah berhasil ditaklukannya.

2.      Pertama Kali Menjadi Wakil Kapten Barca pada Tahun 2000

Messi bersama rekannya Gerard Piqué telah menghabiskan waktu bersama dalam karirnya. Bermula dari satu tim saat berguru di akademi Barcelona, La Masia, bersama dengan Cesc Fàbregas. Mereka dijuluki dengan sebutan “Angkatan 87”, dan hampir seluruh rintangan telah ditaklukan.

Piqué sempat berpisah, karena ia bermain di Machester United dan Real Zaragoza. Kemudian sejak tahun 2008 mereka bersama mejadi tim utama Blaugrana, dan berhasil melewati 471 pertandingan.

3.      Mendedikasikan Gol untuk Neneknya

Siapa yang tidak tahu gaya selebrasi Messi? Ya, ia selalu mengacungkan kedua tangannya ke atas saat berhasil mencetak gol. Mungkin belum banyak yang mengetahui maknanya, namun ternyata acungan jari tersebut ditujukan untuk mendiang neneknya.

Penghormatan bagi neneknya, Celia, yang meninggal pada tahun 1998 dan belum sempat melihat Messi bermain di level atas menjadi kesedihan tersendiri. Namun selebrasi ikonik tersebut akan selalu bersama Messi untuk neneknya.

4.      Dapat Membela Tim Nasional Spanyol

Sepanjang karirnya Messi telah bermain untuk membela Timnas Argentina, namun sebenarnya ia mendapat kebebasan untuk memilih Timnas Spanyol. Jika saja ia menerima tawaran untuk membela negara tersebut, yaitu tempat dimana ia menghabiskan karir profesionalnya.

Messi menghabiskan masa kecilnya di Barcelona, hingga mendapat piala Dunia 2010, meski sebenarnya ia tidak pernah terpikirkan untuk memenangkannya. Bersama dengan Timnas Argentina, Messi berhasil membuat sejarah sebagai pencetak gol terbanyak yaitu 70 gol.

5.      Mengidolakan Pablo Aimar

Messi kini menjadi idola para pemain sepak bola muda di seluruh dunia. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa semasa mudanya pun Messi memiliki idola, yaitu pemain asal Argentina sekaligus mantan pemain di Real Zaragoza dan Valencia, yaitu Pablo Aimar.

Messi dan idolanya itu sempat beberapa kali berhadapan di LaLiga, salah satunya di malam spesial tahun 2004. Saat itu Aimar dengan sengaja mendatangi Messi yang tidak sempat bermain, kemudia ia memberikan jerseynya.

Layaknya idola dan penggemar pada umumnya, Messi masih menyimpan jersey tersebut hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jack Ghrealis Pesta Lalu Tabrakan ,Dan Minta Maaf Langgar Aturan Karantina

Jack Grealish terlibat masalah usai menghadiri party semalam suntuk, Padahal, ia sebelumnya mengimbau semua penggemar untuk tetap di lokasi tempat tinggal masing-masing...

Jemie Carragher : Keputusan Ronaldo Pindah Ke Juventus Demi Terlihat Hebat Daripada Messi

Jemie Carragher yang merupakan legenda The Reds memberi penilai mengenai keputusan Cristiano Ronaldo untuk pindah klub. Dengan memperkuat Juventus, maka ia ingin...

Iinter Milan Pantas Menang Atas Laga Kontra Parma

Inter Milan berjuang keras untuk bisa mendapatkan poin penuh dalam laga kontra Parma. Meski menang tipis 2-1 namun untuk dapat mendapatkan kemenangan...

Jurgen Klopp Dapat Pujian dari WHO Terkait Sikapnya Melawan COVID-19

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pujian dan ucapan terima kasih dari petinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus. Jurgen Klopp memberikan...