29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Jerman Secara Tegas Bayern Katakan Belum Ada Tawaran Untuk David Alaba dan Thiago...

Secara Tegas Bayern Katakan Belum Ada Tawaran Untuk David Alaba dan Thiago Aclantara

Ditengah memanasnya isu kepindahan Thiago Alcantra dan David Alba, pihak Bayern Munich kini telah membuat pernyataan secara tegas bahwa sapai saat ini sama sekali belum ada tawaran yang masuk ke pihak mereka mengenai transfer David Alba dan Thiago Alcantra. Sebagaimana yang dketahui bersama bahwa nama Thiago Alcantra kuat dikaitkan dengan Liverpool, sedang David Alba disebut-sebut akan segera merapat ke Chelsea.

Thiago memang memiliki sisa kontrak bersama Bayern Munich yang hanya tinggal 1 musim lagi, tepatnya kontrak tersebut akan usai di Juni 2020 nanti. Meski kontraknya hanya tersisa satu musim lagi, namun nyatanya tidak ada tanda-tanda bahwa sang pemain akan memperpanjang kontraknya dengan raksasa Liga Jerman tersebut.

Karena hal tersebut kemudian ada banyak pihak yang mengabarkan bahwa sang pemain kini tengah bersiap meninggalkan Bayern Munich pada musim depan. Dan salah satu klub yang kabarnya siap meminang dirinya adalah The Reds yang tengah berjaya di Liga Inggris beberapa musim kebelakang.

Diakui oleh Karl Heinze Rummenigge selaku bos dari Bayern Munich bahwa sebelumnya Thiago memang sempat mengatakan bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru. Keinginan Thiago tersebut terkuak ketika adanya diskusi yang dilakukan oleh Thiago dan Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic.

Namun demikian sang CEO menegaskan bahwa hingga saat ini ia juga tidak dapat memastikan bagaimana masa depan dari pemain 29 tahun tersebut. Pasalnya sampai saat ini menurut penuturan Rummenigge, belum ada satupun klub yang memberikan tawaran terkait transfer sang pemain.

Kemudian hal yang sama juga berlaku pada David Alaba. Sejak beberapa waktu lalu nama sang pemain memang kerap dikait-kaitkan dengan Manchester City dan Chelsea. Namun sebagaimana yang dikatakan oleh CEO Bayern, bahwasannya hingga saat ini belum ada tawaran apapun untuk sang pemain dari klub lain.

“Hasan (Direktur Olahraga Bayern) telah melakukan pembicaraan dengan Thiago, dan anehnya mereka selalu terlihat baik-baik saja” beber Rummenigge sebagaimana yang dilansir oleh Sportskeeda.

“Tapi, dirinya (Thiago) beberapa waktu lalu memang sempat mengatakan kepada Hasan, bahwa dirinya ingin menaklukan sesuatu yang baru untuk mengakhiri karirnya. Namun hingga sejauh ini  belum ada satupun klub yang menghubungi kami”

“Kami memang tidak tahu apakah dirinya telah menjalin keputusan secara pribadi dengan klub lain atau belum. Namun disini faktanya kami memang masih menginginkan bermain di Liga Champions bersama Thiago dan David Alaba”

WOLFSBURG, GERMANY – OCTOBER 27: Thiago (L) and David Alaba (R) of Muenchen leave the pitch after during the DFB Cup second round match between VfL Wolfsburg and FC Bayern Muenchen at Volkswagen Arena on October 27, 2015 in Wolfsburg, Germany. (Photo by Ronny Hartmann/Bongarts/Getty Images)

Sedangkan untuk David Alaba, diakui oleh sang CEO bahwa saat ini pihak Bayern Munchen tengah mengupayakan untuk memperpanjang kontrak sang pemain yang sejatinya usai di musim depan. Namun demikian hingga saat ini baik dari pihak Bayern maupun David Alaba memang sama-sama belum mendapatkan kesepakatan. Jadi masa depan sang pemain kini juga belum bisa diprediksi.

“Saat ini Hasan tengah membuat pembicaraan dengan Alaba juga penasehatnya. Namun sampai saat ini juga belum menemukan kesepakatan. Saat ini kami ingin memperpanjang kontraknya, namun apabila hal tersebut memang tidak memungkinkan maka kami harus mulai melihat opsi lainnya” ungkap sang CEO.

“Tentunya akan sangat menyenangkan apabila dirinya mau untuk tetap berada di Bayern. Namun bukan rahasia lagi bahwa kontrak adalah tentang uang, jadi kami telah meletakan kontrak diatas mejanya, dan kini setelahnya bagaimana keputusan adalah terserah pada David Alaba serta penasihatnya” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Dilatih sejak 12 Tahun, Saatnya Barca Perkenalkan Konrad

Barcelona menggaet Konrad pada usia 12 tahun setelah kebangkitan fenomenalnya untuk hype dengan Damm, dan perkembangannya dengan raksasa Catalan tidak kurang dari...

Daftar 5 Nama Pemain Bola Yang Pernah Dilatih Mantan Rekan Setimnya

Seluruh perihal dapat terjadi dalam sepak bola, mulai dari yang di dalam ataupun di luar lapangan. Satu di antara lain yakni pesepak...

Gagal Lawan PSG, Anthony Jadi Sorotan di Manchester United

Penyerang Prancis yang satu ini, Anthony Martial, menyia-nyiakan peluang bagus di babak kedua dengan skor 1-1 saat ia melepaskan tembakan dari jarak...

Ronald de Boer Beri Pembelaan Terhadap Karir De Jong

 Sosok Ronald de Boer adalah legenda untuk sepakbola Belanda, beberapa waktu lalu dirinya memberikan pembelaan atas kritikan yang diberikan oleh banyak orang...