29 C
Indonesia
Wednesday, January 27, 2021
Home Berita Liga Spanyol Sebelum Ditunda Inilah Daftar Klasemen, Top Skor, dan Top Assist Liga Spanyol

Sebelum Ditunda Inilah Daftar Klasemen, Top Skor, dan Top Assist Liga Spanyol

Persaingan yang sangat ketat terjadi di atas papan klasemen Liga Spayol musim 2019/2020 ini. dalam daftar klasemen sementara, Barcelona sukses berada di puncak klasemen sebelum akhirnya kompetisi Liga Spanyol secara resmi ditunda untuk sementara lantaran pandemic virus corona.

Pada awalnya, kompetisi liga spanyol ini akan tetap dilaksanakan dengan pertandingan tanpa penonton untuk terus melanjutkan liga. Akan tetapi pada Kamis (12/3) lalu, pihak kompetisi Liga Spanyol mengonfirmasi jika kompetisi ini secara resmi dihentikan untuk sementara. Hal tersebut dikarenakan wabah virus corona mulai menyebar di Spanyol dan negara-negara lain di sekitarnya.

Berdasarkan pernyataan resmi yang telah dirilis oleh pihak penyelenggara, Liga Spanyol memutuskan untuk menunda kompetisi setelah salah satu tim peserta, Real Madrid memutuskan untuk melakukan isolasi tim mereka usai salah satu pemain dari tim basketnya teridentifikasi positif mengidap virus corona. Oleh sebab itu untuk sementara pihak penyelenggara pun menghentikan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol ini.

Pihak kompetisi Liga Spanyol sendiri telah mengambil keputusan untuk memberhentikan segala aktivitas kompeisi sampai 2 pekan lamanya. Namun, keputusan tersebut juga bukan tak mungkin akan terjadi penundaan yang lebih lama lagi atau diperpanjang masa penundaannya. Hal tersebut disebabkan semua aktivitas saat ini sangat bergantung dengan situasi yang terjadi. Sebelum resmi ditunda, Barcelona FC diketahui sukses memuncaki klasemen Liga Spanyol pada pekan ke 27.

Los Cules sukses mengoleksi 58 poin, setelah sukses mengalahkan Real Sociedad dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan tersebut. Kemudian posisi runner-up ditempati oleh Real Madrid dengan 56 poin. Real Madrid secara mengejutkan berhasil dikalahkan oleh Real Betis dengan skor akhir 2-1, padahal dalam pertandingan mereka sukses menaklukan Barcelona FC ketika melakukan laga tandang. Sementara itu, Tim yang menempati posisi juru kunci pada klasemen Liga Spanyol musim ini ditempati oleh Espanyol dengan 20 poin.

Untuk Top Skor sementara kompetisi Liga Spanyol musim 2019/2020 ini, Lionel Messi sukses merajai raihan gol terbanyak hingga pekan ke 27. Pemain tersebut sejauk ini tercatat telah mengoleksi 19 gol yang tiga diantaranya didapatkan dari tendangan penalty. Saat ini Lionel Messi untuk sementara menjadi top skor dengan raihan gol terbanyak jika dibandingkan dengan pemain lainnya. Dirinya juga sukses mengungguli Karim Benzema yang telah berhasil mencetak 14 gol yang 3 diantaranya didapatkan dari tendangan penalty.

Pemain-pemain lainnya yang sukses mengoleksi 11 gol hingga pekan ke 27 diantaranya adalah Roger Marti dari Levante, Gerard Moreno dari Villarreal, Lucas Perez dari Alaves, serta Luis Suarez dari Barcelona. Hingga kini jumlah gol yang dikumpulkan oleh Lionel Messi masih memimpin cukup jauh dengan pemain lainnya.

Tidak hanya menjadi top skor dengan jumlah gol terbanyak, Lionel Messi juga sukses menjadi top assist sementara dalam gelaran kompetisi Liga Spanyol musim 2019/2020 ini sebelum ditunda untuk sementara waktu. Pemain yang berasal dari Argentina tersebut tercatat sudah mengoleksi 12 assist dalam semua pertandingan yang telah dilakoninya bersama Barcelona FC dalam mengarungi gelaran kompetisi Liga Spanyol musim ini. dirinya sukses unggul cukup jauh dari Portu pemain Real Sociedad yang sudah tercatat mengoleksi delapan assist hingga pekan ke 27 ini. Lionel Messi kini mejadi salah satu pemain yang paling produktif dalam gelaran kompetisi Liga Spanyol musim ini dengan raihan gol dan assist terbanyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Statistik Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Pelatih Manchester United Di Tahun Pertamanya

Ole Gunnar Solskjaer mulai bergabung dengan Manchester United pada 19 Desember 2018 untuk mengambil alih Jose Mourinho yang dipecat. Tetapi, Solskjaer ...

4 Idola Suporter yang Berkarir Singkat di PSM

Perjalanan karir PSM Makassar di Liga Indonesia cukup terbilang sukses, ada beberapa prestasi yang berhasil diraih klub tersebut. Seperti trofi juara pada...

Laga Terbaik Dua Team Epik Pada 16 September 1998

Tidak ada yang dapat membantah jika musim 1998/ 1999 ialah musim terbaik sejauh sejarah Manchester United. Disaat itu, mereka mencapai 3 gelar...

Wow, 5 Cara Klub Besar Premier League Membantu Masyarakat Dalam Lawan Coronavirus

Keputusan Premier League menghentikan musim sementara hingga 30 April mendatang membagikan ruang untuk klub- klub buat bekerja menolong warga. Penundaan itu juga...