29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Spanyol Satien Dan Thibaut Courtois Tak Setuju Jika Barcelona Juara Tanpa Tanding

Satien Dan Thibaut Courtois Tak Setuju Jika Barcelona Juara Tanpa Tanding

Quique Setien, selaku pelatih Barcelona mengaku bahwa dirinya tak ingin kompetisi LaLiga dihentikan, beliau berharap para anak asuhnya agar tetap bisa menuntaskan musim dengan melakukan pertandingan.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini liga Spanyol tengah ditangguhkan oleh pihak berwenang setempat, menyusul pandemi virus corona yang menyerang Spanyol sejak bulan Maret lalu. Meskipun keadaan Spanyol bisa dikatakan telah berangsur pulih dan membaik, namun belum ada yang bisa memastikan kapan LaLiga akan kembali bergulir.

Beberapa waktu lalu ketika kompetisi terpaksa harus dihentikan Barcelona adalah tim yang berhasil meraih poin terbanyak, dan memuncaki klasemen sementara. Setelah melakoni 27 kali pertandingan, Lionel Messi dkk, berhasil mengumpulkan 58 poin. Jumlah tersebut menjadikan mereka berhasil unggul 2 poin dari rival berat meraka Real Madrid yang berada di urutan ke 2 klasemen sementara LaLiga 2019/2020.

Beberapa waktu lalu beberapa kompetisi telah membuat keputusan untuk tidak kembali melanjutkan kompetisi, dua liga top yang mengambil langkah tersebut adalah Liga Belanda dan Liga Prancis. Di Prancis sendiri karena Paris Saint Germain saat kompetisi ditangguhkan memuncaki puncak klasemen maka mereka berhak dinyatakan sebagai juara pada musim ini.

Keputusan yang diambil oleh 2 liga top tersebut, kemungkinan juga akan memicu liga-liga kain untuk mengambil langkah yang sama. Berkaitan dengan hal tersebut, sebelumnya kipper Real Madrid Thibaut Courtois menyatakan keberatan jika seandainya La Liga juga mengambil langkah yang sama dengan Liga Prancis.

Menurut Courtis akan tidak adil jika memang benar nantinya Barcelona dinyatakan juara karena liga dihentikan. Alasan Courtois akan hal tersebut karena pada musim ini Barcelona sama sekali tidak berhasil mengalahkan Real Madrid, saat di kandang Barca, Real Madrid menahan imbang 0-0, sedang saat laga di Bernabeu Madrid unggul 2-0.

“Kami hanya tertinggal 2 poin dari Barcelona, karena itu kami masih memiliki peluang untuk juara. Akan sangat disayangkan jika musim ini dibatalkan” tutur Courtois pada ESPN.

“Jika mereka akhirnya memutuskan untuk menghentikan kompetisi dan Barcelona dinyatakan juara, saya rasa itu bukan yang tepat. Mereka sekali kalah dan sekali imbang melawan kami, karena itu kami bisa menunjukkan bahwa kami adalah tim yang lebih baik. Kami memang tertinggal 2 poin tapi kami tidak setuju dengan itu”

“Di Inggris, saya bisa memahami jika akhirnya Liverpool menjadi juara. Saya tidak tahu pasti berapa banyak keunggulan poin yang mereka miliki,” sambung snag kipper.

“Saya ingin tetap menuntaskan musim. Saya kira kejuaraan didasarkan harus berdasarkan keseluruhan pertandingan yang dimainkan. Dan dengan sisa 11 pertandingan, menurut saya terlalu dini untuk menentukan juara” tegasnya.

Setali tiga uang dengan kipper Real Madrid, Setien, selaku pelatih Barcelona juga merasa keberatan jika anak-anak asuhnya harus menerima gelar juara tanpa menuntaskan seluruh pertandingan. Dirinya sama sekali tidak berharap Barcelona menerima gelar juara cuma-cuma sebagaimana PSG.

“Saya tidak ingin mendapatkan gelar juara dengan cara seperti ini,” tutur Satien secara tegas pada pihak Sports.

“Sebenarnya masuk akan jika klasemen liga seperti ini. Akan tetapi meskipun demikian, kenyataan semua ingin tetap menuntaskan musim dan meraih kemenangan dengan memainkan seluruh pertandingan, sebagaimana yang terjadi di liga Champions”

Jika melihat klasemen sementara Barcelona sebenarnya memang berhak meraih gelar juara, namun jika memperhitungkan berbagai faktor lain, seperti sisa laga yang masih terbilang banyak, dan selisih poin yang minim antara Barca dan Madrid yang di posisi kedua, jelas ini akan tidak adil bagi Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh...

Prediksi Bola BundesLiga Borussia Dortmund vs Schalke 04

Jadwal Pertandingan BundesLiga pada 16 Mei 2020 mempertemukan dua musuh berbuyutan di tanah Jerman, yaitu Borussia Dortmund dan Schalke 04. Tentu pada...

Prediksi BundesLiga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen 26 Mei 2020

Pertandingan derby 2 tim raksasa BundesLiga Jerman ini ini yang bertajuk derbi der Klassiker akan berlangsung di Signal Iduna Park, markas besar...

Gelandang Asing Terbaik Yang Pernah Dimiliki PSM Makasar

Dalam kurun waktu selama ini, PSM Makassar juga selalu melahirkan pemain yang bersinar di kompetisi Indonesia. Termasuk deretan gelandang asing yang pamornya...