29 C
Indonesia
Sunday, January 24, 2021
Home Berita Liga Italia Sarri Waspadai Hal ini Saat Final Copa Italia Kontra Napoli Nanti

Sarri Waspadai Hal ini Saat Final Copa Italia Kontra Napoli Nanti

Pada kamis 18 Juni 2020, Juventus akan berduel dengan Napoli demi memperebutkan gelar juara Copa Italia musim 2019/2020. Dalam pertandingan tersebut ternyata Sarri merasa was-was akan satu hal yang kerap dilakukan oleh pelatih Napoli, yakni taktik bertahan.

Copa Italia pada pekan lalu menyuguhkan laga leg kedua semifinal, antara Napoli vs Inte Milan. Di laga tersebut Inter Milan berhasil menahan imbang Napoli, namun meski demikian Napoli tetap unggul agregat atas Inter, karena di leg pertama mereka berhasil memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Napoli yang unggul 2-1 atas Inter Milan berhal mendapatkan tiket melaju ke babak final.

Sedari dulu Napoli adalah salah satu tim yang terkenal selalu melakukan permainan dengan taktik menyerang. Namun hal tersebut rupanya tak mereka lakukan di pertandingan kontra Inter Milan pekan lalu. Di laga tersebut, nyatanya Napoli justru memilih tampil defensif. Berdasarkan catatan statistik whoscored Napoli kalah jauh dari inter Milan, secara pengausaan bola, pasalnya klub asuhan Gattuso tersebut hanya berhasil meguasai bola sebanyak 32% berbanding terbalik dengan Inter Milan yang memiliki 68% ball posession.

Tidak hanya secara ball posession, Napoli juga tercatat kalah telak soal tembakan ke gawang. Dalam pertandingan krusial itu tercatat Napoli hanya melakukan 2 kali tembakan ke gawang, sedangkan Inter Milan melakukannya sebanyak 9 kali.

Namun terlepas dari semua catatan yang ada, nyatanya Napoli berhasil menahan gempuran bertubi-tubi yang diberikan oleh Inter Milan. Hingga babak berakhir mereka mampu menahan tim tamu dengan skor 1-1. Dan pada akhirnya mendapatkan tiket menuju final Copa Italia.

Sarri selaku pelatih Juventus yang akan menghadapi Napoli di partai final rupanya juga memerhatikan taktik yang dilakukan oleh klub tersebut. Karena itu Sarri mengaku bahwa dirinya merasa was-was jika-jika nanti Napoli juga akan melakukan serupa kala menghadapi Cristiano Roanldo dkk.

Selain itu hal lain yang juga dikhawatirkan oleh Sarri untuk menghadapi pertandingan nantinya adalah kondisi fisik anak-anak asuhnya. Pasalnya Si Nyonya Tua memang telah melakoni laga dalam intensitas yang lumayan padat, dan jelas hal tersebut akan berpengaruh pada kondisi fisik para pemain.

“Berkaitan dengan intensitas pertandingan, menurut saya jelas ada perubahan kondisi fisik yang dirasakan oleh para pemain, dalam rentang lima hari” tutur Sarri di acara jumpa pers jelang laga Final, pada Sela 16 Juni 2020. Dan dikabarkan oleh Football Italia.

“Saat ini kami sedang berada di masa yang tidak biasa. Laga nanti kemungkinan akan berjalan cukup sulit, dan begitupula dengan mental serta masalah taktik”

“Semua ini adalah karena momen yang tidak norma saat ini. Saya menonton pertandingan antara Napoli dan Inter Milan. Mereka membiarkan Inter Milan untuk melakukan tekanan, dan mereka hanya memilih untuk bertahan dan menunggu di belakang” lanjut Sarri

“Sata tidak tahu apakah hal tersebut mereka lakukan karena taktik, atau justru ada masalah dengan fisik. Namun yang pasti, Napoli dapat mengekspresikan diri mereka dengan baik, dan laga nanti jelas tidak akan mudah” pungkas pelatih yang dulunya juga pernah menjadi juru taktik bagi Napoli.

Duel antara Juventus dan Napoli sedari dulu tidak pernah menjadi laga yang biasa. Rivalitas keduanya telah ada sejak dahulu kala, Bahkan masih sangat lekat di ingatan Sarri yang notabenya mantan pelatih Napoli sempat mendapatkan kritik habis-habisan baik dari fans Juventus dan Napoli, saat dirinya memutuskan merapat ke Turin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Andres Iniesta Jadi Sosok Yang Inspirasi Bruno Fernandes

Bruno Fernandes adalah salah satu pemain Manchester United yang saat ini tengah bersinar, penampilan yang begitu apik pada akhirnya mencuri perhatian banyak...

Ini Pengalaman dari Kapten Timnas Indonesia U-16 Mengenai TC di Bekasi, Timnas Alami Peningkatan Performa

TC di Bekasi diikuti oleh Timnas Indonesia U-16, pada periode ini pemusatan latihan sudah mulai dilakukan pada awal Agustus dan kini sudah...

Marko Simic Sumbang Uang Untuk Mengatasi Corona

Pandemi corona saat ini sedang menimpa berbagai maam negara di dunia termasuk disini tentu Indonesia. Hal ini yang kemudian mulai membuat banyak...

Kisah Kelam, Sepenggal Cerita Tragedi Lenteng Agung Bagi Suporter PSIS

Pada tanggal 1 April 1999 menjadi hari sangat kelam untuk suporter PSIS Semarang. kemudian di Ibukota Jakarta. Mahesa Jenar memang sukses melaju...