29 C
Indonesia
Thursday, July 16, 2020
Home Berita Liga Inggris Sang Raja Assist Liga Inggris Kevin De Bruyne

Sang Raja Assist Liga Inggris Kevin De Bruyne

Sang Maestro assist di Liga Inggris adalah Kevin De Bruyne. Dirinya sanggup membaca permainan di setiap laga, melihat pergerakan lawan, serta melepas kan assist assist yang matang. Dikutip dari Squawka, pundit sepakbola dari Sky Sports yang juga adalah mantan pesepakbola di Inggris, Jamie Redknapp. Baginya, nyawa dari permainan Manchester City adalah Kevin De Bruyne.

” Kevin De Bruyne sangat fenomenal. Ia merupakan pemberi assist terbaik di Liga Inggris yang sempat saya amati,” ucap Redknapp.

Bagi Redknapp, Kevin De Bruyne tahu harus mengoper ke mana serta dapat berujung gol. Umpannya yang matang sangat memanjakan lini serang City, untuk striker city Sergio Aguero, Gabriel Jesus, serta Raheem Sterling.

” Ia dapat memahami bola dengan tenang, kemudian membaca pergerakan lawan. Ia dapat mengoper di sela- sela bek serta memiliki visi yang fenomenal, seperti itu yang membedakan ia dengan gelandang lain,” puji Redknapp.

” Apalagi, Kevin De Bruyneadalah pengumpan yang lebih hebat dari David Beckham. Beckham jago membuat bola lambung serta umpan menyilang, tetapi Kevin De Bruyne dapat melsayakan segalanya dari tengah dengan bermacam- macam tekhnik operan manja,” tambahnya.

Sepanjang musim 2019/ 2020 ini, Kevin De Bruyne menempati peringkat paling atas dalam kategori pemberi assist dengan 17 assist di Liga Inggris. Kedudukannya yang vital, tidak tergantikan. Kevin De Bruyne diangkut oleh Manchester City dari Werder Bremen di musim 2015/ 2016. Dirinya telah mencatatkan 86 assist di segala kompetisi serta membawa Manchester City juara 2 kali Premier League serta 4 kali Piala FA.

Virus corona yang membuat pesepakbola harus menghentikan sementara aktivitasnya. Kevin de Bruyne juga akan memperpanjang kariernya setelah kembali main nanti. De Bruyne telah tidak bermain sejak 1 Maret lalu. Liga Inggris serta Liga Champions tengah ditangguhkan sebab pandemi virus corona. Keadaan itu membuat para pemain harus tinggal di rumah serta berlatih sendiri sendiri, tidak terkecuali De Bruyne. Gelandang Manchester City itu telah menghabiskan waktu kurang lebih 2 minggu di rumah bersama keluarganya.

Pengalaman ini membuat De Bruyne menyadari betapa sepakbola berharga untuknya. Pesepakbola berumur 28 tahun itu juga bernazar memperpanjang kariernya dengan bermain 2 tahun lebih lama di Manchester City.

” Saya bilang ke istri saya jika saya akan main lebih lama lagi,” ucap De Bruyne dalam siaran langsung di account Instagram- nya seperti dikutip ESPN.

” Setelah lockdown ini, saya tidak dapat selalu tinggal di rumah. Saya bilang kepadanya saya akan main 2 tahun lagi. Ini susah.”

” Waktunya main bola lagi. Saya merindukannya dan ini susah. Tetapi kami tidak patah semngat, sepakbola sangat berarti. Orang- orang cinta sepakbola, tetapi Kamu harus menjaga diri,” katanya.


Memang Penampilan apik De Bruyne sudah tidak diragukan lagi dia sangat berperan dalam permainan Manchester City tanpa dia City sekan akan Kehilangan Rohnya dan sulit sekali mencetak gol dan kerap menuai kekalahan. Sosoknya yang sangat berarti bagi klub membuat Manchester city juga enngan menjualnya dikabarkan city akan memperpanjang kontraknya selama 2 tahun dan hal itu sangat mungkin terjadi dimana De Bruyne sangat senang bermain di City dan Setia pada The Cityzen. Patut kita nantikan lagi aksi aksi dari De Bruyne.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

5 Team E-sport Yang Jadi Incaran Sponsor

Para pelaku usaha e-sport menuturkan bahwa potensi bisnis cabang olahraga virtual tersebut tak kalah bagus dengan olahraga konvensional biasa. Presiden Direktur Aerowolf,...

Tampil Apik Di Lapangan, Ini Dia Sisi Lain Bruno Fernandes

Langkah yang dilakukan Manchester United dalam mendatangkan Bruno Fernandes nampaknya telah menunjukkan hasil yang positif berkat penampilannya yang impresif setelah berseragam klub...

Heboh Soal Potong Gaji Pemain Tim Sepak Bola PSIS Malah Sudah Terima Gaji Penuh

Tim sepak bola tanah air saat ini tengah menghadapi status force majeur bagi para peain yang mengikut ajang kompetisi Shopee Liga 1...

Sang Raja Assist Liga Inggris Kevin De Bruyne

Sang Maestro assist di Liga Inggris adalah Kevin De Bruyne. Dirinya sanggup membaca permainan di setiap laga, melihat pergerakan lawan, serta melepas...