29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Spanyol Sandro Rosell : ‘Saya Akan Usahakan Rekrut Neymar Untuk Barcelona”

Sandro Rosell : ‘Saya Akan Usahakan Rekrut Neymar Untuk Barcelona”

Sandro Rosell memberikan pernyataan bahwa jika dirinya adalah seorang Presiden Barcelona maka dia pasti akan mengusahakan untuk merekrut Neymar Hari. Akan tetapi dalam proses perekrutan tersebut Sandro Rosell akan memberikan  2 opsi kontrak pada seorang Neymar Jr.

Sebagaimana yang diketahui bahwa sosok Rosell memang merupakan sosok yang sangat bagi Neymar di Barcelona, pasalnya Rosell adalah orang yang membawa Neymar merapat ke Barcelona pada 7 musim lalu. Dan keputusan Rosell kala itu ternyata sama sekali tidak salah, karena Neymar berhasil membuktikan diri memberikan kesuksesan untuk raksasa Catalan tersebut.

Pada musim 2013 hingga 2017 Neymar adalah pesepakbola yang membela Barcelona, dalam total 4 musim yang dijalaninya tersebut Neymar melakukan 186 kali penampilan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Barcelona. Dari total penampilan tersebut sebanyak 105 jali Neymar berhasil mencatatkan namanya di papan skor, serta menyumbang 77 assist.

Berkat penampilan impresif Neymar tersebut, dirinya juga turut berjasa dalam keberhasilan Barcelona meraih 8 gelar juara, yang mana dua diantaranya adalah trofi Liga Spanyol, dan satu gelar juara Liga Champions.

Meskipun memiliki penampilan yang sangat apik dan menjanjikan bersama Barcelona, namun kemudian di tahun 2017 Neymar memutuskan untuk hengkang dari LaLiga. Neymar memutuskan untuk menerima pinangan Paris Saint Germain, dan akhirnya melakukan transfer pada bursa transfer musim panas kala itu.

Dalam proses transfer tersebut, semuanya berjalan dengan cukup rumit dan penuh kontroversi. Bahkan karena transfer tersebut hingga kini Neymar berhasil menjadi pemain dengan harga transfer termahal di dunia, pasalnya PSG harus menebus sang pemain dengan harga yang sangat fantastis yakni 222 juta euro, atau setara dengan.

Sayangnya setelah bergabung dengan PSG Neymar terus menerus diterpa isu tidak sedap. Karir Neymar di klub kaya Prancis tersebut ternyata tidak semanis dan semulus ketika ia masih berseragam Barcelona. Bahkan beberapa fans PSG secara terang-terangan tidak menghargai Neymar, karena hal tersebut kemudian Neymar diisukan ingin pulang ken Camp Nou.

Rumor tentang keinginan Barcelona untuk memulangkan Neymar  sebenarnya telah terdengar dari bursa transfer musim panas lalu. Dulunya hal tersebut sepat disinggung langsung oleh Wakil Presiden Barcelona, namun dalam prosesnya mereka tidak jadi mendapatkan Neymar. Banyak yang mengabarkan bahwa hal tersebut dikarenakan harga Neymar yang sangat fantastis, sedang PSG tidak ingin melakukan barter pemain.

Dalam wawancaranya bersama Radio Marca, Rosell mengatakan bahwa jika dirinya adalah presiden Barcelona maka Neymar pastilah akan ia boyong kembali ke Spanyol.  Akan tetapi ia menegaskan akan memberikan syarat-syarat tertentu untuk sang pemain, dan akan menawarkan 2 jenis kontrak.

“Seandainya saya adalah Presiden Barcelona maka saya pasti akan mengupayakan untuk merekrut kembali Neymar,” ujarnya gamblang.

“Neymar adalah seorang pemain terbaik dunia setelah Lionel Messi, dan menurut saya dia juga pemain yang dapat menyetel serta sesuai dengan filosifi yang dimiliki oleh klub”

“Namun jika melihat pengalaman yang telah ada sebelumnya maka dirinya (Neymar) harus menandatangani 2 kontrak, yang mana kontrak pertama adalah kontrak tentang sepakbola, dan juga kontrak yang berkaitan dengan sikapnya”

Terlepas dari skill mumpuni yang dimiliki oleh pemain asal Brasil tersebut, dirinya juga kerap menjadi sorotan karena memiliki sikap yang sering dianggap buruk oleh khalayak umum. Bahkan hingga saat ini nama Neymar di PSG masih kerap dikait-kaitkan dengan beberapa kontroversi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Wander Luiz Tampil Impresif, Persib Kokoh di Puncak

Maung Bandung kini kokoh di puncak klasemen. Skuad asuhan Robert Rene Alberts ini tak tersentuh kekalahan dari 3 laga awal di liga...

Barcelona Dan Real Madrid Perebutkan Dayot Upamecano

Dayot Upamecano adalah seorang pemain muda berpotensi saat ini. Untuk musim ini ia masih memperkuat RB Leipzig yang memang jadi tim yang...

Sukses di Bundesliha, Patrik Schick Impikan Bermain di Liga Inggris

Striker RB Leipzig, Patrik Schick, sepertinya tak akan berlama-lama lagi dalam bermain di Bundesliha. Hal tersebut dikarenakan sang pemain memiliki impian untuk...

Del Piero: Maurizio Sarri Masih Butuh Waktu di Juventus

Sebagai salah satu pemain yang dulu pernah memperkuat Juventus, Alessandro Del Piero, mengetahui dengan benar skema yang diterapkan oleh sang pelatih, Maurizio...