29 C
Indonesia
Thursday, July 2, 2020
Home Berita Liga Inggris Salah : Ini Waktu Yang Tepat Untuk Liverpool Jadi Juara

Salah : Ini Waktu Yang Tepat Untuk Liverpool Jadi Juara

Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Tambahan 3 poin atas kemenangan mereka saat kontra Crystal Palace dinihari tadi membuat mereka tinggal satu langkah lagi menuju trofi Premier League 2019/2020.

Dalam pekan ke 31, Liverpool menjamu Crystal Palace di Anfield. Laga yang digelar pada 25 Juni 2020 dinihari WIB tersebut dimenangkan oleh The Reds dengan skor telak, yakni 4-0. 4 pemain yang berhasil mencatatkan nama mereka di papan skor adalah Trent Alexander Arnold, Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.

3 tambahan poin tersebut kini pastinya memperkuat kedudukan mereka, mereka makin tak tergoyahkan. Saat ini The Reds memiliki koleksi poin sebanyak 82 angka. Ada cara untuk Liverpool bisa menjadi jura lebih cepat. Yakni, jika dinihari esok (26 Juni 2020) Manchester City kalah melawan Chelsea, maka secara otomatis trofi Liga Inggris jadi milik mereka.

Akan tetapi tentu saja laga nanti malam bukan merupakan laga yang menentukan untuk mereka. Jikalaupun nanti Manchester City menang melawan Chelsea, Liverpool yang saat ini memiliki kans poin cukup jauh dari The Citizens masih memiliki banyak kesempatan untuk dapat menggondol gelar Juara Inggris musim ini.

Melihat peluang yang masih besar karena jarak poin dengan Mnachester City yang cukup jauh seharusnya membuat Juergen Klopp dan anak-anak asuhnya tak perlu panik serta khawatir. Karena kemungkinan besar musim ini gelar juara akan dapat mereka segel, cepat atau lambat.

Mohamed Salah yang juga penyumbang gol untuk Liverpool dalam laga kontra Crystal palace juga menunjukkan betapa besar rasa optimisnya. Setelah laga berakhir Mohamed Salah ditemui oleh awak media, dan dimintai komentar perihal kemungkinan Liverpool meraih trofi. Dan menurut penyerang The Reds tersebut, perjalanan klubnya di musim ini sesungguhnya memang layak untuk dihadiahi trofi juara.

“Dulu saat saya pertama kali datang ke sini, saya pernah mengatakan bahwa saya ingin memenangi Premier League dan Liverpool sudah lama tidak menjuarainya,” tutur Salah pada pihak Sky Sports.

“Sekarang adalah waktu yang tepat. Pada musim lalu kami juga memiliki kesempatan yang sama, namun Manchester City tampil dengan sangat baik, dan mereka juga pantas untuk mendapatkan trofi tersebut. Namun tahun ini waktunya kami yang jadi juara, dan tentu hal tersebut adalah sesuatu yang luar biasa” pungkas Salah.

Sebagaimana diketahui bahwa Liverpool memang cukup ;sama merindukan gelar juara Liga Inggris. Pasalnya kali terakhir The Reds menjuarai Premier League adalah pada 30 tahun silam. Jadi jika benar tahun ini mereka berhasil mengangkat trofi maka ini akan menjadi jawaban manis atas penantian panjang klub dan juga para penggemar.

Sejak musim lalu tidak bisa dipungkiri bahwa Liverpool memang menunjukkan penampilan yang selalu oke di hampir seluruh laga. Bahkan pada musim ini mereka berpekan-pekan menjadi klub Liga Inggris yang tidak terkalahkan. Tidak heran jika saat ini perolehan poin mereka cukup jauh diatas klub-klub lain, bahkan dari Manchester City yang ada di posisi ke 2 klasemen sementara.

Melihat betapa keras  perjuangan para pemain Liverpool, tentunya apa yang diaktakan oleh Mohamed Salah adalah benar adanya. Kinerja mereka di musim ini amat layak diganjar dengan trofi Premier League. Dan rasanya semua orang setuju akan hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Akan Bertandang ke Camp Nou, Atletico Minta Hukuman Koke Dicabut

Ateltico Madrid akan melakoni laga tandang ke Camp Nou, mereka akan menantang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ini. Jelang laga...

Recent Comments