29 C
Indonesia
Thursday, February 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Salah atau Mane, Siapa Pemain yang Seharusnya Dilepas Liverpool?

Salah atau Mane, Siapa Pemain yang Seharusnya Dilepas Liverpool?

Sadio Mane dan Mohamed Salah merupakan sosok pemain yang sangat penting untuk skuad Liverpool. sehingga akan lebih baik jika pihak klub tidak menjual kedua pemain tersebut. Namun, jika Liverpool harus melepas salah satu dari mereka berdua, siapa yang seharusnya dilepaskan?

Sadio Mane adalah kekuatan utama di sisi kiri penyerang The Reds. Pemain yang berasal dari Senegal ini sangat kuat dan juga tajam ketika diturunkan ke lapangan hijau. Pergerakan pemain tersebut sulit untuk ditebak oleh klub yang menjadi lawannya. Dirinya pun telah menjelma menjadi mesin gol untuk Liverpool.

Jika Sadio Mane berada di sebelah kiri, maka area operasi penyerangan di sebelah kanan dipegang oleh Mohamed Salah. Pemain yang berusia 27 tahun tersebut memiliki kecepatan dan dribel jarak pendek yang sangat lincah. Salah juga memiliki finishing yang bagu untuk melesakkan gol ke gawang lawan. Kedua pemain tersebut merupakan striker yang sangat penting bagi perjalanan Liverpool dalam mengarungi berbagai kompetisi sepak bola yang penting.

Kedua pemain tersebut bersama dengan Roberto Firmino yang berperan sebagai penyerang tengah pun berhasil menjadi tumpuan yang peting dalam lini serang Liverpoo. Mereka merupakan kekuatan utama dibalik kesuksesan yang dimiliki oleh The Reds dalam gelaran kompetisi yang mereka lakoni dalan dua musim terakhir ini.

Mantan gelandang Livepool, Don Hitchison, menyebutkan bahwa Mohame Salah lebih telat jika harus dilepaskan jika dibandingkan dengan Sadio Mane. Hal tersebut dikarenakan pemain yang berasal dari Mesir tersebut dinilai sudah melakukan sesuatu yang fatal bagi Liverpool pada musim 2019-2020 ini. menurutnya, ia tak akan melepas Sadio Mane meski ditawarkan harga yang mahal.

“ Saya tidak akan menjual Sadio Mane jika mendapat 140 juta pounds,” ujar Don Hutchison yang dikutip dari laman ESPN.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Sadio Mane dan Mohamed Salah berada di usia yang sama. Ia pun selalu melihat penampilan mereka berdua setiap minggunya. Mohamed Salah telah mencatatkan rekor yang luar bisa dan itu tak bisa dipungkiri oleh siapapun. Dirinya telah melakukan hal-hal jenius dalam kesuksesan Liverpool.

Tapi, dalam perjalannya Mohamed Salah diketahui telah melakukan kesalahan yang sangat buruk bagi Liverpool di beberapa penampilannya. Dibalik konsistensinya dalam mencetak gol, Mohamed Salah memang kerap kali mendapatkan kritikan dari banyak orang. Mantan pemain AS Roma tersebut dinilai telalu egois dan terlalu terobsesi untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. Dia pun sering kehilangan peluang yang dimiliki karena terlalu memaksakan diri untuk bisa melewati pertahanan lawan.

Don Hutchison menjelaskan lebih senang melihat Sadio Mane dan Mohamed Salah tetap menjadi pilar Liverpool yang menjadi kunci kesuksesan skuad mereka saat ini. namun jika Liverpool harus mencari pengganti pemain di lini serang, maka Jadon Sancho merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukannya. Menurutnya jika ada Sancho maka tak mengapa jika Liverpool harus merelakan Mohamed Salah pindah.

Namun dirinya tidak setuju jika Liverpool harus menjual kedua pemain tersebut. Menurutnya adalah hal yang salah jika klub harus melepas dua pemain tersebut. Ia menyebutkan jika Don Hutchison menjadi pelatih Liverpoolm maka dirinya tidak akan menjual siapapun dari kedua pemain andalan tersebut.

Saat ini Liverpool sedang merengkuh kesuksesan dengan menjadi klub yang menguasasi klasemen sementara Liga Inggris. Namun jika harus ada yang pindah dari Sadio Mane atau Mohamed Salah, menurutnya Jadon Sancho adalah sosok yang penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kondisi Tubuh Masih Lemah Hudson-Odoi Tetap Optimis Dapat Bela Timnas Inggris Tembus Liga Eropa

Ditengah pandemi wabah covid 19 yang melanda berbagai negara saat ini, pemain sepak bola Tim Nasional Inggris Callum Hudson Odoi...

Jose Mourinho Berandai Jika Man City Tidak Dapat Jatah ke Liga Champions

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Jose Mourinho dirinya mengakui bahwa peluang untuk menyelesaikan musim di posisi zona Liga Champions pada musim ini...

Inilah Taktik Cegah Corona Dari Wenger, Pochettinho, dan Mourinho

Penyebaran virus corona di daratan Eropa memberikan dampak nyata pada liga-liga besar disana. Tidak hanya liga kompetisi sepak bola lain seperti Piala...

Performa Mbappe dan Neymar Kian Jadi Sorotan

Mauricio Pochettino menyanjung Neymar Jr. serta Kylian Mbappé sehabis 2 penyerang superstar Paris Saint- Germain itu mencetak berhasil dalam laga kontra Montpellier...