29 C
Indonesia
Thursday, July 16, 2020
Home Highlight Pertandingan Sadio Mane Sumbangkan Ratusan Juta Rupiah untuk Perangi COVID-19

Sadio Mane Sumbangkan Ratusan Juta Rupiah untuk Perangi COVID-19

Penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane, dikabarkan menyumbangkan dana sebesar ratusan juta rupiah untuk neggara asalnya, Senegal yang sedang berjuang memerangi wabah virus corona. Tidak hanya dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia saja, Sadio Mane juga dianggap sebagai bintang sepak bola yang memiliki sifat dermawan. Ia dikabarkan memberikan bantuan dengan menyumbangkan dana sebesar 30 juta CF atau setara dengan Rp 762 juta untuk memerangi penyebaran wabah virus corona di negara asalnya.

Dirinya memutuskan untuk melakukan donasi yang dilakukan secara spontan ketika ia melihat bagaimana keadaan negaranya yang berubah usai masuknya pandemic tersebut ke Senegal. Mantan pemain Southampton ini juga mengirimkan video yang berisikan pesan untuk semua rekan-rekan yang ada di Senegal. Dalam video tersebut dirinya meminta kepada mereka semua untuk menangani virus corona dengan serius, mengimbau kepada mereka untuk selalu menjaga tubuh agar tetap sehat dan aman dari serangan COVID-19.

WinBig Ads

Ini bukan kali pertama Sadio Mane menunjukkan sifat dermawannya. Pada Juli 2019 lalu, dirinya juga diketahui pernah menyumbangkan uang pribadinya untuk membangun rumah sakit, masjid, dan sebuah stadion olahraga yang terletak di Bambali, Senegal. Tempat tersebut merupakan desa dimana dirinya dibesarkan.

Pemain sepak bola yang berusia 27 tahun tersebut juga pernah menyumbangkan dana sebesar 250 ribu pounds atau setara dengan Rp 4 miliar untuk membantu proses pembangunan sekolah. Menurutnya pendirikan merupakan hal yang sangat penting. Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa sekolah akan memungkinkan orang memiliki karier masa depan yang baik.

Sadio Mane juga membagikan 300 jersey Liverpool kepada masyarakat Bambali pada pertandingan final gelaran kompetisi Liga Champions tahun 2018. Pada September 2018, Sadio Mane berhasil menyumbangkan gol dalam kemenangan dalam laga tandang Liverpool ketika berkunjung ke kandang Leicester City dengan skor akhir 2-1. Lalu beberapa jam kemudian, dirinya kembali ke Liverpool dan terlihat sedang membantu membersihkan toilet yang terdapat di sebuah masjid setempat.

Menurut seorang pekerja yang bekerja di masjid tersebut, Sadio Mane meminta agar tak ada video yang dibagikan ke public tentang dirinya. Pasalnya ia ingin melakukannya secara diam-diam dan tak ingin diketahui oleh public.

Sadio Mane sendiri mengaku jika dirinya merasa lebih senang ketika menggunakan harta yang dimiliki olehnya untuk membantu orang lain yang lebih membutuhkan daripada menggunakannya untuk membeli barang-barang yang mewah. Sosok Sadio Mane pun telah menginspirasi banyak orang dengan sifat dermawan yang dimiliki olehnya.

Selain itu striker andalan Liverpool tersebut, Sadio Mane berhasil tampil dengan impresif dalam beberapa musim terakhir ini, baik itu bersama dengan timnya ataupun dengan timnas Senegal. Musim lalu dirinya berhasil mengantarkan Liberpool untuk bisa meraih tiga trofi bergengsi yakni Liga Champions, Liga Super Eropa, dan trofi Piala Dunia Antraklub FIFA. Bersama dengan timnas Senegal, dirinya pun hampir meraih gelar Piala Afrika.

Kerap tampil impresif di lapangan hijau, Sadio Mane ternyata memiliki sisi yang mengesankan di luar lapangan dengan kerendahan hati yang dimiliki olehnya. Dirinya selalu membantu banyak orang dengan harta yang dimiliki olehnya. Pemain andalan Liverpool ini juga dikenal sebagai salah satu sosok pemain sepak bola yang sangat dermawan dan gemar melakukan berbagai aksi sosial. Oleh sebab itu sosoknya selalu menarik perhatian banyak orang yang ada di dekatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Starting XI Paling Muda Liga Top Eropa

Starting XI adalah skuad yang berisi pemain terbaik yang nantinya akan dimainkan dalam suatu pertandingan. Tentu saja akan selalu menarik buat dibahas...

Apa Dampak Negatif Penundaan Jadwal Barcelona dan La Liga?

Corona adalah suatu wabah yang menjadi momok belakangan ini. Mewabahnya virus corona membuat La Liga tidak mau mengambil resiko. Hal ini membuat...

Resmi, Aritz Aduriz Gantung Sepatu Di Usia 39 Tahun

Resmi sudah slah satu pesepakbola  milik Timnas Spanyol dan Athletic Bilbao pensiun dari dunia sepakbola, pemain tersebut adalah Aritz Aduriz. Kini di...

Aktivitas Persib di bubarkan oleh Pelatih terkait Covid-19

Sejak januari 2020 seluruh warga internasional sudah di gegerkan dengan kasus Virus yang sangat berbahaya yaitu Covid-19. Kasus pertama Covid-19 muncul di...