29 C
Indonesia
Thursday, May 26, 2022
Home Berita Liga Indonesia Sabah FA Gagal Menang di Liga Super Malaysia, Kurniawan Dwi Yulianto Kecewa...

Sabah FA Gagal Menang di Liga Super Malaysia, Kurniawan Dwi Yulianto Kecewa Berat

Kurniawan Dwi Yulinato selaku pelatih Sabah FA, mengaku sangat kecewa karena timnya tidak berhasil meraih kemenangan kedua di Liga Super Malaysia 2020. Sabah mencetak skor imbang 2-2 pada pekan ketiga Super Malaysia 2020, Sabtu (14/3/20).

Padahal Sabah FA sempat mengungguli skor dengan angka 2-1, hingga saat pertengahan di babak kedua. Namun tiga poin sirna ketika pemain perak yaitu Shahrel Fikri mencerak gol di gawang Sabah pada menit ke-79. Dilansir dari media Malaysia, Kurniawan Dwi selaku pelatih mengaku sangat kecewa karena kurangnya komunikasi di lini belakang Sabah FA.

“Saya sangat kecewa saat Perak berhasil mencetak gol. Mungkin masalahnya ada pada komunikasi di belakang karena beberapa orang menganggapnya offside. Tapi begitulah sepak bola,” ujar seorang tim legenda Timnas Indonesia tersebut. Meski begitu, Kurniawan tetap mengapresiasi atas kerja keras tim Sabah FA pada pertandingan di liga ini.

“Saya berterimakasih atas perjuangan dan kerja keras para pemain, dan saya mengucapkan selamat untuk Perak karena berhasil mengambil satu poin dari markas kami,” tambah Kurniawan. Hasil akhir menempatkan Sabah FA di posisi kelima, dengan perolehan lima poin di Liga Super Malaysia 2020 ini.

Meski begitu, Kurniawan mengaku tidak menyerah untuk dapat menaklukan kompetisi bergengsi di Liga Super Malaysia 2020 tersebut. Sabah FA menjadi tim pertama yang berada dalam asuhan Kurniawan selama berkari sebagai pelatih kepala.

Saat laga pertama, Kurniawan berhasil memboyong Sabah FA mencuri poin dari tuan rumah PDRM dengan skor 0-0. Strategi tersebut digunakan kembali pada laga kedua, hingga Sabah FA berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 melawan Felda United. Namun keberuntungan tersebut tidak berlangsung lama, Sabah FA berhasil dikalahkan oleh tuan rumah Pahang FA dengan skor 2-0. Salah satu pemain dari Pahang FA yang berhasil menceak gol pada menit ke-20 adalah Ivan Carlos eks Persija Jakarta. Meski kalah, Kurniawan mengaku tidak menyerah dan akan melakukan evaluasi.

Dibobol Eks Persija, Kurniawan Dwi Yulianto Tak Berdaya Sabah FA Kalah
Ivan karlos pembobol gawang Sabah FA, diketahui berhasil membuat Kurniawan tak berdaya atas kekalahan Sabah FA. Pertandingan tersebut berlangsung pada pekan ketiga, di Stadion Darul Makmur, Malaysia, pada Selasa (10/3/20) waktu setempat. Duel sengit ini membuat kedua tim menurunkan pemain terbaiknya, namun beberapa kali Sabah FA gagal membobol gawang lawan.

Pahang FA yang menjadi lawan Sabah FA, berhasil mengoptimalkan permainan mereka hingga sukses dan mengungguli skor berkat cetakan gol dari eks Persija 2018 Ivan Carlos. Setelah istirahat pertama, Pahang FA berhasil mencetak gol kembali pada menit ke-50 melalui tendangan Herold Mark Goulon yang menjadi algojo penaliti terbaik.

Klub yang berada di bawah asuhan Kurniawan Dwi Yulianto berupaya untuk mengejar ketinggalannya, namun sayangnya usaha tersebut tidak membuahkan hasil menggembirakan. Tidak ada lagi gol yang diciptakan Sabah FA, yang berarti pemenang liga ketiga tersebut didapat oleh Pahang FA.

Kekalaha ini membuat Sabah turun posisi, dari yang asalnya menempati posisi kelima dengan lima poin, kini menjadi posisi keenam dengan perolehan empat poin saja. Sementara Pahang berhasil mempertahankan posisinya di posisi ketujuh dengan perolehan tiga poin, meski begitu Pahang FA tetap tidak mengungguli tim Sabah FA.

Setelah pertandingan tersebut selesai, Liga Super Malaysia 2020 diberhentikan karena wabah virus covid-19, dan belum ada keputusan resmi kapan liga ini dapat dilanjutkan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Shoela Ameobi Anggap Newcastel Tidak Perlu Rekrut Pochettino

Beberapa waktu kebelakang terdengar kabar bahwa Newcastel akan merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Berkaitan dengan hal tersebut mantan pemain Newcastel,...

Pengalaman Pelatih Fisik Sabah FA Saat Malaysia Menerapkan Lockdown

Ada pengalaman unik yang dilalui Sofie Imam Faizal, pelatih fisik Sabah FA di tengah situasi lockdown. Pelatih yang berusia 31 tahun ini...

Business Process Management and Table Meeting Equipment

Precisely what is Business Method Management? The discipline uses various ways of manage and model organization processes. These types of methods might include measuring,...

Rooney Masuk Radar Kandidat Pelatih Timnas Inggris

Timnas Inggris tampaknya akan mencari pelatih baru dalam waktu dekat. Di antara semua pemain senior, beberapa nama pentolan Liga Inggris seperti Rooney...