29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Internasional Saat Yang Lain Latihan Naik Ferrari, Zidane Pernah Pilih Hanya Naik FIAT

Saat Yang Lain Latihan Naik Ferrari, Zidane Pernah Pilih Hanya Naik FIAT

Zinedine Zidane tentu saja seorang pelatih yang saat ini memiliki nama besar, bahkan jauh sebelum menjadi pelatih, Zidane juga merupakan sosok pemain yang sangat cemerlang. Meskipun demikian ia memiliki jiwa yang sederhana sedari muda, hal itu terbukti dengan kala teman-teman lainnya memilih menggunakan Ferrari untuk pergi berlatih, Zidane memilih untuk menggunakan mobil FIAT.

Perihal jiwa sederhana Zidane tersebut, diungkapkan oleh sosok mantan rekan sang pelatih, Edwin van der Sar. Edwan dan Zidane, keduanya memang pernah menjadi rekan satu tim semasa memperkuat Juventus di tahun 1999 hingga 2001.  Dalam kesempatan wawancara yang dimilikinya Edwin yang dulunya memegang posisi kiper, turut mengenang kembali bagaimana sosok Zidane dimatanya saat itu.

Sebagai seorang pelatih bakat dan ketrampilan Zidane memang tidak bisa diragukan, ia selalu berhasil membawa tim yang ditanganinya meraih kesuksesan. Pelatih yang saat ini tengah menangani Real Madrid, sebelumnya juga pernah menjadi manajer dari Timnas Prancis, kala itu dirinya berhasil membawa Prancis meraih juara Piala Dunia 1998.

Secara personal Van der mengklaim bahwa sosok Zidane yang dikenalnya merupakan sosok yang pendiam, tidak terlalu banyak berbicara, dan hal tersebut karena Zidane memang tidak terlalu fasih berbahasa Inggris. Meskipun demikian pelatih asal Prancis tersebut selalu mengusahakan segala upaya untuk menjadi yang terbaik.

“Dia (Zidane) tidak banyak bicara, bahkan bisa dikatakan cukup sulit berkomunikasi dengannya, itu karena dirinya tidak berbahasa Inggris dengan fasih. Zidane memilih cara berkomunikasi menggunakan bahasa Prancis atau Itali” tutur pelatih yang kini menangani Real Madrid, pada pihak Ziggo Sport yang mewawancarainya.

“Meskipun demikian, dia selalu berusaha merebut bola, menendang ke udara, dan selalu berusaha yang terbaik dalam setiap permainan. Aku masih ingat ketika dia dulu, suatu hari kami berlatih, ia datang berlatih dengan mengendarai FIAT, memakai celana jeans, kemeja levi warna putih, dan sepatu Adidas warna putih”

“Itu akan menjadi pemandangan yang berbeda, karena disaat yang sama, pemain lain menggunakan Ferrari, dan mengenakan Dolce & Gabbana, atau Versace,” kenang direktur Ajax Amsterdam tersebut.

Dalam duani sepakbola Eropa, sebagai seorang pelatih, jelas Zidane merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Segala upaya yang dilakukannya untuk klub yang diasuh berbuah manis, baik Juventus maupun Real Madrid, keduanya bertabur trofi ketika berada dibawah asuhan Zidane. Di Real Madrid sendiri saat ini Zidane telah menyumbangkan 1 trofi LaLiga dan 3 gelar juara Liga Champions.

Sedangkan di level timnas, Zidane juga tidak kalah hebat dari pelatih-pelatih lain, ia terbuktu mampu membuat Prancis meraih gelar juara Pial Dunia dan Piala Eropa. Dengand meikian kualitas dan kesusksesan Zidane sebagai seorang pelatih memang tidak bias diragukan.

Sementara saat ini di kancah Eropa maupun dunia kompetisi sepakola memang tengah ditangguhkan, termasuk diantaranya LaLiga. Akan tetapi berdasarkan kabar yang beredar dalam waktu dekat ini LaLiga akan kembali digelar, hal ini karena melihat kondisi Spanyol aibat serangan pandemi virus corona sudah semakin membaik.

Namun, untuk tanggal pasti kapan liga kembali digelar, hingga kini belum ada kepastian dari pihak-pihak terkait. Disisi lain Liga Jerman kini telah menentukan akan kembali menggulirkan kompetisi pada 22 Mei atau paling telat 29 Mei. Sedangkan Liga Prancis dan Liga Belanda, keduanya telah resmi dibatalkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Antara City dan Liverpool, Rashford Pilih Kalahkan yang Mana?

Mengalahkan salah satu klub diantara Manchester City atau Liverpool tentunya bisa menjadi salah satu kepuasan tersendiri untuk seorang pemain sepak bola, tak...

Pepe Reina Ceritakan Momen Menyakitkan Saat Terindikasi Corona

Siapa yang tidak mengenal kiper plontos asal Spanyol yaitu Pepe Reina. Saat ini ia masih bermain untuk Aston Villa yang sebenarnya ia...

Prediksi Brighton vs Manchester City 12 Juli 2020

Manchester City yang kini menempati posisi ke dua dinihari nanti, 12 Juli 2020 dinihari WIB, akan melakukan laga tandang ke markas peringkat...

PMPL Week 2-3 Berakhir Bigetron Masih Di Puncak Klasemen

PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia regular season saat ini merambah ke minggu kedua, Mempertandingkan 24 regu terbaik, mereka hendak silih bertarung...