29 C
Indonesia
Friday, September 18, 2020
Home Berita Liga Inggris Ryan Gigs Akui Satu Hal Dari Bruno Fernandes Yang Tidak bisa Ia...

Ryan Gigs Akui Satu Hal Dari Bruno Fernandes Yang Tidak bisa Ia Samai

Ryan Gigs adalah salah satu pemain legendaris milik Manchester Uited. Meski memiliki gelar sebagai pemain legendaris namun sang pemain satu ini rupanya tidak malu dan tidak segan untuk mengakui kehebatan salah satu juniornya, Bruno Fernandes. Meski Bruno adalah anak baru di Old Trafford, namun Ryan Gigs mengakui bahwa Bruno memiliki sesuatu yang tak akan mampu ia samai.

Penggemar Manchester United tentunya pasti mengenal sosok Ryan Gigs, mantan pesepakbola ini bisa dikatakan mendedikasikan hampir seluruh karirnya bersama The Red Devils. Pasalnya selama menjalani karirnya sebagai pemain sepakbola Ryan mengenakan jersey MU mulai dari tahun 1990 hingga tahun 2014, sungguh periode yang sangat panjang.

Dalam periode yang panjang tersebut Ryan Gigs berhasil menyumbangkan berbagai gelar bagi MU, yang mana 13 trofi diantaranya adalah raihan dari Oremier League, serta dua yang yang lainnya adalah kemenangan dari Liga Champions.

Melihat hasil sepak terjang seorang Ryan Gigs untuk Manchester United selama 2 dekade tentunya tidak ada yang dapat meragukan skill yang dimilikinya. Akan tetapi sang legenda rupanya justru mengakui kebolehan yang dimiliki oleh Bruno Fernandes, yang baru memperkuat Mancehster selama beberapa bulan ini.

Bruno Fernandes adalah salah satu rekrutan Olle Gunnar Solskjaer yang teranyar untuk Manchester United.  Sang pemain menandantangani kontrak beberapa musim bersama MU pada ulan Januari lalu. Meskipun baru bermain kurang dari 10 kali bersama MU namun kemampuan apik dan skill hebat Bruno memang telah nyata terlihat.

Sejak bergabungnya sang pemain bersama skuad, MU terlihat mampu tampil lebih konsisten dari sebelum-sebelumnya. Karenanya wajar jika banyak orang yang menaruh harapan besar pada Bruno Fernandes untuk kebangkitan MU yang telah terpuruk di beberapa musim belakang ini.

Sebagai mantan pemain yang terus mengikuti perkembangan Manchester United, Ryan Gigs menilai Bruno Fernandes adalah pemain yang memiliki kepercayaan diri amat besar, dan hal tersebut adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh Ryan.

Menurut Gigs rasa percaya diri sangatlah penting, terutama ketika seorang pemain didapuk sebagai eksekutor tendangan pinalti. Ryan Gigs memberikan contoh pemain lain yang juga memiliki rasa percaya diri besar adalah Eden hazard.

“Ketika mengambil pinalti memang ada pemain-pemain yang yang melihat kearah kiper, dan itu luar biasa. Eden Hazard, dia luar biasa. Dia mampu melakukan tendangan pinalti dengan gerakan yang lambat, dan saat ini ada sosok Bruno Fernandes yang melakukan tendangan pinalti dengan lompatan kecil” beber Ryan Gigs pada beIN Sports.

“Aku pribadi tidak akan dapat melakukan hal tersebut, karena filosifi yang ku miliki adalah menembak rendah di pojok gawang, jadi jika memang kiper mengarah kearah yang tepat mereka tetap tidak akan bisa menahan bola apabila aku melakukan tendangan tepat. Itu adalah gayaku, jadi aku akan merasa tidak masalah kiper akan bergerak kerah mana, apakah kearah tepat atau tidak, selama aku membidik rendah, kiper pasti tidak bisa menjangkaunya”

“Jadi gayaku adalah seperti itu, bukan melihat ke arah kiper dan berusaha untuk melakukan mind game dengan amat percaya diri seperti Eden Hazard dan Bruno Fernandes. Dalam beberapa waktu aku pernah melihat Paul Pogba juga melakukan gaya lambat semacam itu. Tapi kalau aku sih tidak akan pernah bisa melakukan hal itu” aku Ryan Gigs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Fakta Menarik dalam Laga Arema Vs Persib

Dalam pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang mempertemukan dua klub raksasa Indonesia, yakni Arema vs Persib Bandung yang digelar di...

Pemain Senior Juventus, Chiellini Dulu Sempat Hampir Hengkang ke Madrid dan Man City

Untuk penggemar Serie A atau terkhusus penggemar Juventus, sosok Giorgio Chiellini bukanlah pemain asing. Chiellini merupakan salah satu pemain yang paling lama...

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Major League Soccer Tahun 2020

Major League Soccer atau dikenal dengan MLS adalah kompetisi liga sepak bola yang digelar di Amerika Serikat. Liga ini juga disebut sebagai...

Nasib Perayaan Gelar Liverpool Usai Sukses Puncaki Klasemen Liga Inggris

Wabah virus corona memang kini sedang menjadi salah satu virus yang telah mewabah di beberapa negara tak terkecuali juga dengan kompetisi Liga...