29 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Rudi Gracia Ungkap Betapa Bangganya Terhadap Skuad Lyon

Rudi Gracia Ungkap Betapa Bangganya Terhadap Skuad Lyon

Dalam laga Manchester City kontra Lyon di babak perempat final Liga Champions, Lyon berhasil dengan baik menyingkirkan Man City, melihat keberhasilan skuadnya tersebut, Rudi Gracia selaku pelatih mengaku sangat bangga.

Laga Manchester City vs Lyon dihadirkan pada Minggu 16 Agustus 2020, pada Stadion Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal. Di pertandingan tersebut Les Gones telah memastikan 1 tiket menuju babak berikutnya usai mereka mampu menyingkirkan Manchester  City dengan skor 3-1.

3 gol milik Lyon dicetak oleh Maxwel Cornet pada menit ke 24, dan Brace Moussa pada menit ke 79 serta 87. Sedangkan Manchester City yang kebobolan sebanyak 3 gol hanya mampu membalas 1 kali saja, gol tersebut dicetak oleh Kevin de Bruyne pada menit ke 69.

Sebenarnya hasil dari laga Manchester City kontra Lyon dinihari tadi cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya jika melihat catatan diatas kertas jelas Manchester City adalah klub yang lebih banyak dijagokan ketimbang perwakilan Prancis itu. Ditambah lagi Man City memiliki misi yang amat besar, karena ini adalah kali ke tiga mereka sampai pada babak perempat final secara beruntun, dan mereka tak ingin untuk ketiga kalinya secara beruntun tersingkir. Sayangnya misi Man City hanya tinggal misi.

Lyon berhasil menunjukkan bahwa mereka juga dapat melakukan apa yang orang anggap tidak mungkin. Sebagai kuda hitam, Lyon mampu membalikan prediksi yang telah banyak dilakukan oleh berbagai pihak. Kini merekalah yang memegang tiket menuju babak semifinal dan akan berhadapan dengan Bayern Munich, pada Kamis 20 Agustus 2020 nanti.

Bayern Munich sendiri berhak mendapatkan tiket menuju babak semifinal usai mereka  menumpas habis Barcelona di laga sebelumnya dengan skor mencengangkan 8-2.Nmapaknya laga Bayern kontra Lyon juga akan menjadi laga yang menarik.

Rudi Gracia selaku pelatih Lyon dengan terang-terangan mengatakan perasaan bahagia dan bangganya terhadap skuad yang tengah ia latih tersebut.

“Harus saya katakan bahwa saya sangat bangga dengan para pemain. Kami tahu, bahwa kami bukanlah tim yang banyak di favoritkan, namun kami berhasil menunjukkan permainan yang amat gemilang” ungkap Rudi Gracia sebagaimana yang dikutip oleh situs resmi UEFA.

Menurut pengakuan Rudi diketahui bahwa anak-anak asuhnya tampil tidak dibawah tekanan, dan semua yang diperkirakan oleh mereka berjalan sesuai skenario yang ada.

“Kami telah memenangi pertarungan taktik, dengan strategi sebagaimana hasilnya adalah gol pertama kami yang dicetak oleh Maxwel. Dia memang pasti ada disana untuk menyambut bola” paparnya.

Sang pelatih juga memuji anak-anak asuhnya kala mereka tetap bisa semangat saat Manchester City telah menyamakan kedudukan. Meskipun dalam pertandingan tersebut diakuinya bahwa Man City terus menerus mengurung Lyon, namun anak-anak asuhnya mampu memanfaatkan kesempatan minim yang ada, dan berbuah menjadi gol.

“Kesuksesan kami adalah pengaruh besar dari semangat para pemain. Semua pemain saling percaya dan salung bekerja sama” pungkas sang pelatih.

Menaklukan klub raksasa macam Manchester City memang jelas bukan perkara mudah, karena itu sebagai kuda hitam wajar rasanya jika Lyon dibanggakan atas apa yang mereka lakukan dalam laga tersebut.

Kini mereka harus bersiap menghadapi raksasa Jerman yang lebih menakutkan, Bayern Munich. Bayern sendiri dalam penampilan terakhirnya mampu menunjukan betapa garangnya mereka, dan bahkan memecahkan rekor dengan 8 gol yang mampu mereka sarangkan di gawang Barcelona dalam kompetisi Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Inilah Kabar Transfer Terbaru MU

Manchester United memiliki pemain kelas dunia di lini tengah serang mereka dengan Fernandes bermain sebagai CAM utama dan Rashford bermain di sayap...

Neymar Angkat Bicara Soal Performanya di PSG

Bintang Brasil itu memperingatkan timnya harus tampil lebih baik saat menghadapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Neymar...

Terkait Pemberhentian Liga Karena Corona, Pihak PSSI Gelar Extraordinary Meeting

Kemarin 16/03/20 PSSI telah melaksanakan extraordinary meeting untuk membahas tentang pemberhentian liga guna antisipasi penyebaran virus corona yang kian marak di Indonesia....

Hary Kane Jadi Sponsor Utama Untuk Mantan Klubnya Leyton Orient

Dalam masa pandemi seperti saat ini ternyata ada banyak hal positif yang dapat dilakukan oleh para pemain sepakbola. Sebagian pemain memilih untuk...