29 C
Indonesia
Thursday, July 2, 2020
Home Berita Liga Italia Ronaldo Tampil Gahar Juventus Taklukan Lecce 4-0

Ronaldo Tampil Gahar Juventus Taklukan Lecce 4-0

Dalam laga lanjutan Serie A, Juventus tampil begitu apik. Di pertandingan tersebut berkat satu gol dan dua assist yang dibuat oleh Ronaldo, Si Nyonya Tua berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Lecce.

Di pertandingan yang di helat apda 27 Juni 2020 dinihari WIB terebut, Juventus berperan sebagai tuan rumah dengan menjamu tim Lecce di Alianz Stadium. Meski unggul secara jumlah pemain karena tim tamu terkena kartu merah namun nyatanya tak mampu membuat Juventus meraih keunggulan pada babak pertama.

Pada babak kedua Si Nyonya Tua mulai menunjukkan keganasannya. Paulo Dybala mulai membuka keunggulan Juventus, setelah itu Ronaldo menggandakan skor dengan tendangan pinaltinya. Gol ketiga Juventus dicetak oleh Higuani, serta sundulan Matthijs de Light kian memperlengkap kemenangan telak tuan rumah.

Dengan tambahan 3 poin saat ini posisi Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia kian kokoh dengan koleksi 69 poin yang mereka dapatkan dari 28 pertandingan. Sedangkan di urutan kedua Lazio masih setia membuntuti mereka, dengan total 62 angka dari 27 laga.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dibuka dengan keadaan Lecce yang berhasil selalu mempersulit Juventus. Bahkan saat laga baru berjalan 3 menit, Lecce telah melayangkan percobaan pertamanya. Namun sayang sepakan yang dilakukan oleh Andrea Rispoli dari jarak dekat masih belum on target.

Tim tuan rumah baru berhasil mendapatkan kesempatan percobaan pertama di menit ke 15. Kala itu Marco Mancosu yang mengusai bola di area kotak pinalti mencoba melakukan tembakan, namun saya Wojcieh Szczesny masih mampu menangani bola dengan apik.

Hanya berselang 4 menit kemudian, Juventus kembali mengancam Lecce. Kali ini adalah Adrien Robiot yang mencoba melakukan sepakan keras jarak jauh, namun Gabriel Vasconcelos mampu menepis bola.

Fabio melakukan pelanggaran terhadap Rodrigo Bentancur dengan cukup keras, pada menit ke 30. Hal itu membuat Juventus mendapatkan keuntungan karena pemain Lecce tersebut harus ditarik keluar secara paksa karena hukuman kartu merah.

Sayangnya Juventus tak dapat memanfaatkan keuntungan unggul jumlah pemain dengan baik. Karena hingga turun minum skor tetap 0-0.

Masuk babak kedua barulah Juventus mulai mengencangkan serangan. Di menit ke 53 akhirnya Juventus berhasil memecah kebuntuannya. Lecce melakukan kesalahan backpass sehingga membuat bola didapatkan oleh Cristiano Ronaldo. Setelahnya Ronaldo memberikan umpan pada Dybala, tak membuang kesempatan Dybala langsung melakukan tambakan dan berhasil menembus gawang pojok kiri atas milik Lecce. Juventus unggul 1-0.

Lagi-lagi lecce membuat kesalahan yang menyebabkan wasit memberikan hukuman untuk mereka. Pada menit ke 62 salah satu pemain Lecce melakukan pelanggaran terhadap Ronaldo, sehingga menyebabkan Juventus mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukan gawang Lecce. Juventus kian memperbesar ketertinggalan tim tamu 2-0.

Di menit ke 66 Rinaldo hampir kembali mencatatkan namanya di papan skor lagi. Namun sayang sundulan yang ia lakukan masih mampu ditepis oleh Gabriel. Percobaan selanjutnya dilakukan oleh Aaron Ramsey yang kemudian juga dapat dikendali oleh kiper tim tamu.

Si Nyonya Tua yang masih berambisi menambah jumlah gol, akhirnya berhasil merelaisasikan hal tersebut pada menit ke 83. Ronaldo memberikan umpan back heel pada Higuana dan kemudian berhasil di selesaikan dengan apik oleh sang pemain, Juventus unggul 3-0.

Hanya dua menit berselang dari gol ketiga, Juventus lagi-lagi menggetarkan jala gawang milik Lecce. Kali ini Matthijs De Light yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan dari Douglas Costa ampu diselesaikan oleh mantan pemain Ajx tersebut dengan mulus. Skor 4-0 untuk Juventus.

Lalu hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang hadir. Juventus menang meyakinkan 4-0 atas tim tamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Akan Bertandang ke Camp Nou, Atletico Minta Hukuman Koke Dicabut

Ateltico Madrid akan melakoni laga tandang ke Camp Nou, mereka akan menantang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ini. Jelang laga...

Recent Comments