29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Italia Ronaldo mencapai prestasi Serie A seperti yang pernah terjadi 59 tahun...

Ronaldo mencapai prestasi Serie A seperti yang pernah terjadi 59 tahun lalu

Cristiano Ronaldo kini menjadi primadona karena mampu mencetal gol pada setiap pertandingan. Striker itu mencetak dua gol saat melawan Parma untuk menyamai Omar Sivori, pemain terakhir yang mencetak gol Serie A pada tahun 1961.

Cristiano Ronaldo juga dianggap sebagia pemain terbaik keempat yang sudah memasukkan 33 gol di Liga Serie A dan memiliki dua gol ketika melawan Parma dari 4 gol yang didapatkan.

Ronaldo pun mendapatkan gol di setiap pertandingan ketika Juventus menang dan mendapatkan poin yang sama dengan Intermilan dimana mereka terpaut satu poin dari klasemen teratas oleh Milan, yang keduanya memainkan pertandingan mereka pada hari Minggu.

Ronaldo memiliki rekor gol yang sama dengan bekas penyerang Juve bernama Omar Sivori pada tahun 1961 silam yang juga mendapatkan peringkat ketiga dalam mencetak gol dalam setahun dibawah Gunnar Nordahl yang sudah mencetak 36 gol sepuluh tahun sebelumnya berserta Felice Borel yang mendapatkan 41 gol di tahun 1933.

Dia bisa mengejar secara cepat untuk berada dalam daftar karena ia masih memiliki satu kesempatan mendapatkan gol lebih dalam pertandingan melawan Fiorentina pada hari Selasa.

Ketika bincang-bincang setelah pertandingan usai, Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus sangat mengapresiasi Ronaldo dan merasa bahagia berkat kerja keras pemainnya.  

“ Saya ingin melihat Juventus bertading malam ini. Ini kesempatan bagus bagi kita untuk memenangkan pertandingan. Kami memiliki Alvaro dan Ronaldo dan mereka harus kembali  mendapatkan gol pada pertandingan berikutnya. Para pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan skor. Lalu, Aaron Ramsey bermain cukup bagus dalam setiap pertandingan, “ungkapnya.

“Pada akhirnya tim bisa mendapatkan pencapaian yang memuaskan, termasuk untuk diri saya sendiri. Tekanan dari lawan bahkan membuat saya bersemangat untuk menguasai bola. Para pemain juga mampu menang dalam pertandingan dengan control yang baik. Mereka tampak bersemagat dan kami pasti akan menjadi lebih baik lagi.

 “Para pemain juga sadar bahwa mereka sudah ada di jalan yang tepat. Sikap ini akan kami pertahankan dalam setiap pertandingan baik saat berhadapan dengan Barca atau Parma.. Para pemain juga akan memberi tekanan lebih, lebih agresif serta pada akhirnya memenangkan kembali pertandingan sehingga mampu mengontrolnya”

“Kemenangan pasti ada ditangan kami. Para pemain kami siap untuk melahap setiap tekanan yang diberikan lawan karena pengalaman mereka yang tiada habisnya. Ini bukan harapan yang sia-sia karena masa depan sepak bola ada ditangan Juve”, tambahnya.

33 gol Ronaldo ia dapatkan dari 174 tendangan yang ia tujukan pada gawang lawan. Angka ini bahkan lebih tinggi dibandingkan pemain lainnya. Dalam hal ini, rasio pencetakan gol yang ia berikan bisa mencapai 27% meskipun Ciro Immobile masih memiliki rasio yang lebih tinggi karena memang ia mendapat julukan pencetak gol terbanyak ketika bergabung dengan Lazio.

Lalu, Ronaldo juga sudah melakukan tendangan ke gawang dan mendapatkan 27 gol menggunakan kaki kanan. Lalu, ia juga menggunakan kaki kirinya dan empat gol. Sementara, gol dengan kepala hanya didapatkan sebanyak dua gol saja,

Robert Lewandowskia merupakan pemain yang sudah dikenal sebagain pemain terbaik oleh FIFA. Ia mampu menghasilkan setidaknya 32 gol unuk Bayern Munich selama Bundesliga. Lalu, ada juga Lionel Messi yang masih memiliki sedikit gol dibandingkan Robert yang mana Messi hanya mampu mencetak 18 gol selama pertandingan La Liga pada tahun itu juga.

.

Ini menjadi kesempatan terbaik bagi Ronaldo untuk memecahkan rekor dengan gol terbanyak, meskipun dia bukan satu-satunya pemain dengan peraihan gol terbanyak. Setidaknya, ia mampu menunjukkan kepada dunia bahwa dia bisa menjadi terbaik dan mengembalikan nama baik Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftar Rekrutan termahal Manchester United Era Sir Alex Forguson

Sebagai manajer tersukses yang sempat dimiliki Manchester United, Sir Alex Ferguson mempunyai banyak keahlian yang luar biasa. Salah satunya merupakan kejeliannya dalam...

Satien Dan Thibaut Courtois Tak Setuju Jika Barcelona Juara Tanpa Tanding

Quique Setien, selaku pelatih Barcelona mengaku bahwa dirinya tak ingin kompetisi LaLiga dihentikan, beliau berharap para anak asuhnya agar tetap bisa menuntaskan...

Berlaga Tanpa Supporter, Man. Utd Berhasil Taklukkan Burnley

Meski bertanding tanpa supporter, Darren Fletcher tampaknya masih semangat dalam membela Manchester United. Hal ini tampak dari cuitannya di Twitter dengan membagikan...

Burnley Incar Joakim Maehle

Joakim Maehle siap untuk bergabung dengan klub Italia Atalanta dari Genk dalam kesepakatan £ 10 juta. Bek kanan menjadi...