29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Ronaldo Kalahkan Messi Sebagai Pemain Termahal

Ronaldo Kalahkan Messi Sebagai Pemain Termahal

Cristiano Ronaldo sudah mengalahkan Lionel Messi sebagai pemain dengan bayaran paling tinggi di dunia sepakbola musim ini, menyusul kepindahannya dari Juventus ke Manchester United pada musim panas lalu.

Pemain berumur 36 tahun itu duduk di urutan kedua dalam peringkat tahun lalu di balik superstar Argentina, yang setelah itu menempuh tahun terakhir kontrak yang menguntungkan di FC Barcelona.

Namun Forbes memberi tahu kalau pergerakan transfer musim panas sudah memandang Ronaldo melompati Messi buat jadi pemain dengan bayaran paling tinggi di dunia. Ia diatur buat memperoleh$ 125 juta(£ 91, 63 juta) saat sebelum pajak selama musim 2021- 22.

Cuma sedikit lebih dari setengah-$70m(£51, 31m)- dari angka totalitas akan betul- betul berasal dari gajinya di United sebab dia pula akan mendapatkan$55m(£40, 31m) yang sangat besar dari konvensi sponsor- lebih dari pesepakbola yang lain. Cuma LeBron James, Roger Federer, serta Tiger Woods yang akan menerima angka lebih besar dari konvensi sponsorship di dunia berolahraga dalam sebagian bulan mendatang.

Tidak mengherankan bila Ronaldo berada di puncak tangga lagu, mengingat dia dikira sebagai atlet sangat terkenal di dunia. Di segala platform media sosial Facebook( 149 juta), Instagram( 344 juta) serta Twitter( 94, 3 juta), Ronaldo mempunyai lebih dari separuh miliyar pengikut secara online.

Energi tarik semacam itu buatnya jadi prospek yang menguntungkan dalam sepak bola, serta membenarkan kalau sponsor membayar konvensi rekor buat mengamankan jasanya.

Seluruh itu berarti Messi saat ini wajib puas duduk di posisi kedua, mengingat kalau ia akan menerima dekat$ 110 juta(£ 80, 63 juta) selama musim pertamanya di Paris Saint- Germain. Pemain berumur 34 tahun itu akan memperoleh$75 juta(£50 juta) dari jumlah itu dari kontrak bermainnya, ditambah bonus, sedangkan sisanya akan tiba dari konvensi sponsornya sendiri.

Di balik 2 ikon terbanyak sepak bola merupakan rekan satu regu Messi, Neymar serta Kylian Mbappe, tiap- tiap menciptakan dekat$95 juta(£69, 68 juta) serta$43 juta(£31, 54 juta) selama kampanye 2021/ 22. Pemain Liverpool Mohamed Salah berada di urutan kelima dalam peringkat, dengan pemasukan yang diharapkan sebesar$41 juta(£30, 6 juta), sedangkan Robert Lewandowski berada di urutan keenam dengan$35 juta(£25, 66 juta).

Ole Gunnar Solskjaer sangat bahagia dengan penampilan 2 gol Cristiano Ronaldo dalam pertandingan pertamanya kembali buat Manchester United.

Pemain berumur 36 tahun itu mengetuai barisan buat United melawan Newcastle, penampilan pertamanya semenjak menuntaskan kepulangan sensasional ke klub dari Juventus pada akhir Agustus.

Ronaldo nampak semacam ia tidak sempat berangkat, menunjukkan tampilan yang biasa kita amati dari seseorang pemain yang saat ini jadi pencetak gol paling tinggi dalam sejarah sepak bola internasional laki- laki.

Pelatih asal Portugal itu mencetak gol pembuka United serta gol kemenangan dalam kemenangan 4- 1, membuat Solskjaer melaporkan kegembiraannya dengan gimana Ronaldo tampak di tengah ekspektasi yang sangat besar.

“Aku sangat bahagia buat Cristiano Ronaldo,” kata Solskjaer kepada BBC Sport.”Aku sangat bahagia buat regu serta pendukung. Kamu merasakan suasana di dekat klub semenjak ia menandatangani kontrak. Ini dapat dengan gampang jadi anti- klimaks sebab ekspektasinya sangat besar.

“Rasanya semacam salah satu hari tua. Ini istimewa. Ronaldo merupakan laki- laki istimewa serta pemain istimewa untuk kami dalam sejarah klub.

“Ia merasakan momen- momen besar serta mencetak gol. Ia klinis serta ia kejam. Ia mengangkut regu serta seluruh orang di dekat klub. Seluruh orang bermimpi. Mereka dapat bermimpi serta kami akan fokus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Xavi Antusias Ambil Ancang-Ancang Jadi Pelatih Barcelona!

Siapa sih yang tidak mengenal sosok Xaxi Hernandez, mantan pemain sepak bola yang satu ini adalah sosok yang sangat lekat dengan klub...

Wonderkid Belanda Keturunan Indonesia, Oliver Sucipto Rifai

Satu lagi pemain sepak bola yang bermain untuk klub asing berdarah Indonesia, ia adalah Oliver Rifai. Indonesia memang selalu memiliki talenta...

Inter Bersiap Ganti Strategi dan Model Permainan

Inter tampaknya sudah jengah dengan strategi perlawanan mereka dalam beberapa laga terakhir di musim ini. Sang pelatih mengatakan bahwa mereka akan mencoba...

10 Momen Mengecewakan Lionel Messi, Kekalahan dari Bayern Munchen Tidak Termasuk

Pekan ini Lionel Messi menjadi perbincangan panas di dunia sepakbola, beragam spekulasi terkait nasib bintang Barca ini sudah banyak dilontarkan. Banyak yang...