29 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022
Home Berita Ronaldo Ciptakan Rekor Gol Terbanyak Untuk Portugal

Ronaldo Ciptakan Rekor Gol Terbanyak Untuk Portugal

Cristiano Ronaldo  berhasil menyumbangkan gol ke-172 untuk Portugal dalam laga yang diadakan kontra Jerman di babak penyisihan Euro 2021.

Kapten Portugal itu mencetak sejoli penalti dalam hasil imbang 2- 2 dengan juara dunia Prancis di Budapest buat mengirim timnya lolos selaku salah satu dari 4 regu peringkat ketiga terbaik pada malam dramatis di Tim F.

Jerman memerlukan gol keseimbangan pada menit ke- 84 dari Leon Goretzka buat menyelamatkan hasil imbang 2- 2 dengan Hongaria di Munich, mempersiapkan pertarungan kelas berat dengan Inggris di Wembley minggu depan.

Ronaldo yang berumur 36 tahun berikan Portugal keunggulan pas sehabis ciri separuh jam dengan tendangan penalti pertamanya, saat sebelum Prancis membalas lewat 2 gol Karim Benzema di kedua sisi babak awal.

Tetapi, dengan Portugal keluar dikala berdiri dengan Hungaria mengetuai Jerman, Ronaldo mengonversi penalti lain pada satu jam buat menolong mengirim Portugal lolos ke bentrokan dengan peringkat paling atas Belgia.

“Kami melaksanakan seluruh yang aku mau kami jalani( dalam kekalahan 4- 2) melawan Jerman,” kata pelatih Portugal Fernando Santos kepada RTP.”Hasilnya jelas adil.”

Gol kelimanya di babak penyisihan tim memperpanjang rekor golnya di Euro jadi 14 serta buatnya sejajar dengan mantan striker Iran Ali Daei, dalam pertandingan internasionalnya yang ke- 178.

Prancis finis di puncak tim dengan 5 poin serta akan mengalami Swiss di babak sistem gugur awal.

“Itu pertarungan, itu tidak gampang,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps kepada TF1.

“Aku ketahui betul kalau kompetisi baru akan diawali dari babak 16 besar.”

Jerman hampir menjauhi pengulangan babak penyisihan tim mereka di Piala Dunia 2018, 2 kali bangkit dari ketinggalan melawan Hungaria buat maju selaku runner- up.

Adam Szalai berikan Hungaria keunggulan dini yang mengejutkan serta walaupun Jerman membandingkan peran lewat Kai Havertz di babak kedua, Andras Schaefer lekas bawa regu tamu kembali unggul, cuma buat disingkirkan oleh gol akhir Goretzka.

“Kami membuat kesalahan namun berjuang serta menampilkan moral yang luar biasa,” kata pelatih Jerman Joachim Loew.

“Itu bukan buat orang yang lemah hati. Saat ini akan jadi sorotan nyata buat bermain melawan Inggris di Wembley.”

Cuma sebagian menit saat sebelum kick- off di Allianz Arena Munich, seseorang penggemar yang menggunakan kaus Jerman serta mengibarkan bendera pelangi besar menjauhi keamanan buat menyerbu lapangan, berlari di depan regu yang berbaris saat sebelum dijegal oleh steward serta dibawa berangkat.

Spanyol menciptakan wujud mereka pada waktu yang pas, menghancurkan Slovakia 5- 0 di Seville buat lolos ke 16 besar selaku runner- up Tim E di balik Swedia.

Spanyol diuntungkan dari 2 gol bunuh diri dikala mereka lolos ke pertandingan melawan Kroasia, sedangkan Ukraina lolos tanpa bermain serta akan mengalami Swedia.

Sehabis lolos, Swedia mengamankan posisi paling atas cuma sehabis mencetak gol terlambat buat menang 3- 2 melawan Polandia, di mana 2 gol Robert Lewandowski tidak lumayan di Saint Petersburg.

Spanyol mencapai hasil imbang dalam 2 pertandingan awal mereka di kompetisi tersebut walaupun mempunyai keunggulan selaku tuan rumah di Sevilla, namun pelatih Luis Enrique memperingatkan menjelang mengalami Slovakia kalau timnya”semacam sebotol cava yang akan lekas dibuka”.

Buat permainan kedua berturut- turut mereka dibikin kandas mengeksekusi penalti dikala upaya Alvaro Morata diselamatkan oleh Martin Dubravka.

Tetapi, kesalahan parah yang dicoba Dubravka membuat Spanyol unggul lebih dahulu pada separuh jam kala kiper itu memasukkan telapak tangannya ke gawangnya sendiri dikala tembakan Pablo Sarabia membentur mistar serta terjatuh kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

a few Reasons Why You Stopped Going out with Someone – And How to Find out What It Was

The Pettiest Reason You Ceased Dating Someone Who Appreciates You - What's in it on their behalf?...

Alasan Besarnya Perubahan Chelsea

Chelsea kita ketahui dari dulu adalah salah satu klub kuat asal Inggris yang sudah banyak meraih trofi bergensi sampai saat ini. Dikenal...

Menjelang Lawan Arema, PSIS Fokus Memperbaiki Penguasaan Bola

Dragan Djukanovic, sang pelatih PSIS Semarang, kini sedang fokus untuk memperbaiki penguasaan bola pada skuadnya dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion...

Tim Barcelona Harus Adaptasi Dengan Messi

Frenkie de Jong percaya Lionel Messi masih 'pemain terbaik di dunia' dan menurunkan gaya permainan ke rekan-rekan setimnya di Barcelona untuk bermain...