29 C
Indonesia
Wednesday, July 28, 2021
Home Berita Internasional Ronaldo Bantu Belikan Alat Medis, Sedang Lewandowski Gelontorkan Dana 17 Miliar Untuk...

Ronaldo Bantu Belikan Alat Medis, Sedang Lewandowski Gelontorkan Dana 17 Miliar Untuk Tangani Corona

Striker andalan squad Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan ikut turun tangan dalam membantu mengatasi pandemic akibat virus corona di Negara asalnya dengan memberi pasokan alat medis ke Rumah Sakit Sao Joao yang berada di Porto.

Langkah yang dilakukan oleh mantan pemain Real Madrid ini adalah untuk mengikuti jejak Jorge Mendes yang merupakan agennya. Jorge Mendes sudah terlebih dahulu untuk membelikan berbagai perlengkapan kesehatan ke salah satu Rumah Sakit di Portugal berupa 200 ribu baju dan juga 3 ventilator.

Di Rumah Sakit Sao Jao di Porto sendiri telah didirikan sebuah tenda lapangan yang merupakan milik Institur Darurat Medis Nasional atau INEM dan digunakan untuk memfasilitasi pasien yang terkena virus corona.

Selain memberikan ventilator dan baju, agen Cristiano Ronaldo tersebut juga mempersiapkan 50 ribu masker pelindung untuk disumbangkan. Ia juga memberikan sejumlah uang untuk diberikan kepada salah satu rumah sakit di Portugal.

Pemain yang sudah 5 kali mendapatkan penghargaan Ballon d’Or ini yang merupakan salah satu client Jorge Mendes lah yang turut serta aktif dalam kegiatan social. Dengan memperkuat klub juara bertahan Serie A ini, pemain yang kerap dijuluki CR7 ini mendapatkan penghasilan sebesar 28 juta pouns tiap tahunnya.

Kini CR7 tengah berada di kediamannya di Madeira, Portugal. Disana ia melakukan self karantina setelah salah satu rekan satu timnya di Juventus positif terkena virus corona yakni Daniele Rugani sejak tanggal 11 Maret 2020 lalu.

Pemain yang besar di Manchester United ini diizinkan oleh pihak klub untuk pulang ke kampong halamannya karena akan merawat ibunya yang kini tengah stroke. Portugal sendiri menjadi Negara di Benua Biru yang tidak terlalu parah terkena virus corona. Namun lonjakan kasus yang ada di Negara ini diprediksi akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Selain Ronaldo dan Jorge Mendes, striker yang kini memperkuat Bayern Munchen, Robert Lewandowski juga menyumbangkan dana sebesar 17 miliar untuk membantu memerangi wabah virus COVID 19.

Bersama dengan sang istri, Anna Lewandowski, ia menyisihkan sebagian pendapatannya dari bermain sepak bola untuk didonasikan melalui situs penggalangan dana WeKickCorona. Menurut laporan dari Mirror bahwa pemain asal Polandia ini telah menyumbangkan dana 1 juta euro atau setara dengan 17 miliar rupiah. Penggalangan dana ini sendiri merupakan hal yang diinisiasi oleh Joshua Kimmich dan Leon Goretzja yang merupakan rekan satu timnya di Bayern Munchen.

Hingga saat ini, dana yang telah terkumpul melalui galang dana ini sudah mencapai angka 2,5 juta euro. Menurut data yang dihimpun oleh John Hopkins University bahwa saat ini sudah ada 22 ribu kasus corona dengan korban meninggal sebanyak 80 orang.

“Hari ini kami akan sepenuhnya sadar mengenai kondisi sulit yang tengah terjadi di sekitar kita. Kami semua akan bergerak dalam satu tim,” ucap pemain berusia 31 tahun tersebut.
Robert Lewandowski juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk mentaati seluruh instriksi dari pemerintah untuk melakukan social distancing dan terus bahu membahu untuk melewati masa sulit akibat virus corona seperti saat ini.

“Mari kita bersama menguatkan diri untuk berperang melawan virus corona ini. Jika kami bisa menolong seseorang, maka ayo kita lakukan. Berharap seluruh hal baik akan segera kembali,” tambah Lewandowski.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Akan Sumbangkan Hotel untuk Perangi COVID-19

Untuk menghentikan penyebaran wabah virus corona yang semakin merajalela di Eropa, klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan akan memberikan layanan gratis untuk...

Pep Guardiola Buka Suara Soal Rumor Transfer Haaland ke Chelsea

Erling Haaland harus menerima kegagalannya dalam mencetak dua gol dalam laga terakhir Borussia Dortmund dalam babak penyisihan Liga Champions. Meski begitu, Haaland...

Lee Richardson Jadi Psikolog Liverpool Untuk Tenangkan Mental Pemain

The Reds mengundang seorang psikolog olahraga untuk menenangkan mental Virgil Van Dijk dan kawan kawan dikala situasi dan kondisi pandemic akibat virus...

Tak Semua Pemain Juventus Setuju dengan Pemotongan Gajinya

Beberapa waktu lalu, diketahui bahwa para pemain Juventus telah menyepakati opsi pemotongan gaji untuk beberapa waktu ke depan menyusul dengan pandemic virus...