29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Spanyol Ronald Koeman Dikabarkan Setujui Tawaran

Ronald Koeman Dikabarkan Setujui Tawaran

Setelah pemecatan yang dilakukan oleh Barcelona pada Setien kini mulai muncul kabar bahwa Koeman akan menjadi penggantinya, karena sang pelatih menyetujui tawaran Barcelona.

Barcelona telah mengumumkan pemecatan pihak Setien secara langsung melalui akun media sosial media mereka pada Senin 17 Agustus 2020 waktu setempat. Setien sendiri sebenarnya memang terhitung baru beberapa bulan saja menjadi pelatih Lionel Messi dkk, karena ia baru mulai menangani Barcelona pada bulan Januari lalu. Pada awal tahun lalu Setien diminta Barcelona untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde.

“Qyuique Setien kini sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih Barcelona, dan untuk pelatih baru Barcelona, kami akan mengumumkan beberapa hari kedepan. Ini adalah sebagai bagian dari rekonstrukturisasi tim” begitulah pernyataan yang dibuat oleh Barcelona melalui akun twitter mereka.

Sebenarnya pernyataan yang diberikan oleh Barcelona ini bukan sesuatu yang mengejutkan, pasalnya sejak Barcelona di hajar babak belur oleh Bayern Munich dengan skor 2-8 pada laga perempat final Liga Champions spekulasi Setien out sudah banyak terdengar dimana-mana. Dan pernyataan Barcelona kemudian menjadi satu konfirmasi yang memang banyak diinginkan oleh para penggemar.

Sejak Barcelona mengalami kekalahan atas Bayern Munich tersebut telah banyak pula sederet nama pelatih yang dispekulasikan akan menggantikan posisi Setien di kursi pelatih Barcelona. Salah satu nama yang juga sangat santer disebut-sebut adalah Koeman, bahkan menurut kabar yang ada, sebelum Setien resmi dipecat oleh Barcelona, Koeman telah terlihat di kota Barcelona. Menurut laporan dari Marca dikatakan bahwa Koeman terlihat tiba di bandara pada Minggu 16 Agustus 2020 waktu Barcelona.

Dan seolah memperkuat penyataan Marca, kini Sky Sports juga menyebutkan bahwa Koeman telah melakukan kesepakatan dengan pihak Barcelona untuk menggantikan Setien sebagai pelatih Barca. Jika kabar tersebut benar adanya maka mau tidak mau Barcelona harus membayar sejumlah uang kompensasi pada pihak KNVB,s elaku badan federasi sepakbola Belanda, karena Koeman kini masih berstatus sebagai pelatih resmi Timnas Belanda.

Sebenarnya Koeman sendiri memang bukanlah sosok asing bagi Barcelona, dia merupakan mantan pemain yang dulunya juga menjadi salah satu andalan Barcelona kala di era Johann Cruyff. Selama ia memperkuat Barcelona ia berhasil mempersembahkan 4 gelar juara Liga Spanyol. Selain itu Koeman juga sempat menjabar sebagai asisten pelatih dari Louis Van Gaal di Los Cules.

Ronald Koeman diabarkan telah menjadi opsi pertama yang diinginkan oleh Josep Maria Bartomeu selaku presiden El Barca. Dan kuat diyakini bahwa Barcelona dalam waktu dekat akan segera melakukan pengumuman tentang terpilihnya sang pelatih sebagai pengganti dari Setien.

Kabar mengenai Ronald Koeman memang cukup banyak simpang siur, salah satu lainnya mengatakan bahwa sang pelatih hanya akan dikontrak selama 1 musim saja oleh klub. Hal tersebut berkaitan dengan keinginan kuat Barcelona untuk bisa kembali membawa pulang Xavi ke Barcelona. Xavi sendiri memang merupakan seorang pemain yang namanya melegenda untuk Barcelona. Namun saat ini dirinya masih terbilang sebagai pelatih baru yang memerlukan beberapa penjajakan, kini dia tengah menangani klub asal Qatar, Al Sadd.

Kabar mengenai keinginan Barcelona untuk membawa pulang Xavi memang telah lama terdengar bahkan sebelum Setien menjadi pelatih Barcelona. Dulu saat Erbesto Valverde dipecat dari posisinya, nama Xavia adalah yang paling banyak dikabarkan akan menjadi penggantinya. Meskipun hingga hari ini pada nyatanya ia masih menangani Al Sadd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Pertimbangkan Rekrut Donny Van De Beek Serta Incar Marcelo

Juventus telah dilaporkan sangat tertarik buat memboyong sang Donny van de Beek pada masa musim panas nanti. Bagi laporan dari sang Sportmole...

Kevin Gomez Dan Keluarga Periksakan Diri ke Dokter Untuk Antisipasi Virus Corona

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini penyebaran virus Covid 19 atau yang juga kita kenal dengan nama Corona telah...

Manchester United Masih Inginkan Matthijs De Light dari Juventus

Setelah mengalami krisis central back, Manchester united masih mencari central back yang mampu menjaga pertahanan the red devil musim depan , karena...

Dybala Dinyatakan Sembuh Dari Corona dan Sudah Kembali Ikut Latihan

Paulo Dybala akhirnya memenangkan pertempurannya dengan virus corona. Setelah melalui masa karantina dan proses penyembuhan yang terbilang panjang, akhirnya Dybala dinyatakan sembuh....