29 C
Indonesia
Monday, May 17, 2021
Home Berita Liga Spanyol Ronald de Boer Beri Pembelaan Terhadap Karir De Jong

Ronald de Boer Beri Pembelaan Terhadap Karir De Jong

 Sosok Ronald de Boer adalah legenda untuk sepakbola Belanda, beberapa waktu lalu dirinya memberikan pembelaan atas kritikan yang diberikan oleh banyak orang atas karir Frankie de Jong. Meski mendapat bayak kritikan atas karir sang pesepakbola di Barcelona, namun Ronald yakin bahwa de Jong akan menjadi sosok suksesor bagi Sergio Busquets.

Sebelumnya Frankie de Jong memiliki karir yang amat gemilang bersama Ajax Amsterdam, dirinya turut membantu Ajax melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions, dan tentu saja itu adalah salah satu pencapaian terbesar Ajax dalam kompetisi sepakbola Eropa.

Sosok Ffarnkie de Jong yang amat gemilang dan berhasil memberikan sumbangsih besar dalam kesuksesan Ajax akhirnya membuat Barcelona terpikat. Karenanya pada bursa trasnfer musim panas lalu Barcelona meminang sang pemain dan membawanya ke Camp Nou.

Akan tetapi ketika bergabung dengan Barca, banyak yang menganggap  bahwa perfoma de Jong tidak sebaik ketika dirinya bermain bersama Ajax Amsterdam. Akhirnya banyak pihak yang memberikan kritik atas karir pemain 23 tahun tersebut.

Sebenarnya Frankie de Jong diberikan kepercayaan yang cukup besar oleh Barcelona. Sejak awal bergabung dengan Barca beberapa waktu lalu, Blaugrana memberikan kesempatan padanya untuk bermain sebanyak 37 kali, dan di 23 pertandingan diantranya ia tampil sebagai starter, dan 26 kali lainnya dia dipercaya tampil di gelaran LaLiga.

Sebenarnya jika melihat penampilan Frankie de Jong selama di Barca, Ronald de Boer yakin bahwa de Jong pasti akan mampu melakukan adaptasi dengan baik. Bahkan pesepakbola legenda Belanda tersebut juga membandingkan De Jong dengan Matthijs de Ligt yang saat ini tengah memperkuat Juventus. Menurutnya De Ligt memiliki perjalanan situasi karir yang lebih sulit ketimbang De Jong.

“Banyak orang yang mengatakan baha dirinya (De Jong) tidak bisa melakukan pencapaian karir di Eropa maupun tim Nasional sebagaimana yang ia telah capai di Ajax Amsterdam. Akan tetapi tidak semua orang dapat mengatakan bahwa De Jong telah bermain di banyak pertandingan, dan bermain dengan tim yang amat tangguh. Jadi menurutku dia tetap bermain dengan baik” ungkap De Boer pada BarcaBlog, yang kemudian diterbitkan oleh Omnisport.

“Anda bisa membandingkannya dnegan pemain muda Belanda yang lain, Mathijs de Ligt yang saat ini tengah menjalani karirnya bersama Juventus, ia memiliki karir yang lebih sulit. Padahal semua orang berpikir bahwa dia (De Ligt) akan diaminkan secara reguler (tapi ternyata tidak). Dia (De Jong) sangat baik jika kita mengingat bahwa ini adalah musim pertamanya” tegasnya.

Sebelumnya saat memperkuat Ajax Amsterdam, Frankie de Jong menempati posisi gelandang bertahan. Kemudian ketika kini bermain untuk Barca, ia berpindah posisi ke gelandang tengah. Berkaitan dengan hal tersebut Arnold de Boer merasa bahwa De Jong akan sukses dengan posisi barunya itu.

“Jika dia bermain di posisi gelandang tengah saya yakin dia pasti akan sukses. De Jong adalah pemain yang dapat mengendalikan permainan, Anda tidak perlu memintanya untuk mencetak 20 gol, karena dia bukan pemain yang seperti itu” lanjut mantan pemain Barcelona tersebut.

“Saya yakin bahwa dimasa depan dia akan menjadi suskesor Busquet yang hebat”

Sebenarnya karir De Jong bersama Barcelona memang tidak bisa dikatakan buruk, karena bagaimanapun kini dirinya juga telah membatu Barcelona memuncaki klasemen sementara LaLiga, hingga sebelum kompetisi dihentikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kian Panas, Brescia Kini Tuntut Balotelli dan Agen Pemain

Perseteruan antara Brescia dan Mario Balotleli rupanya tak kunjung menemukan titik terang. Bukannya kian membaik kini perseteruan tersebut justru kian memanas. Kabar...

Liga Inggris Ditunda, Ini Calon Top Skor Sementara

Top skor adalah gelar pencetak gol terbanyak dalam suatu liga atau kompetisi sepakbola. Tentu saja gelar ini salah satu yang banyak diincar...

Perseteruan Sheffield dan Liam Shaw Berujung Ke Jalur Hukum

Perseteruan antara Sheffield Wednesday dan salah satu pemainnya, Liam Shaw, kian memanas. Bahkan, kedua belah pihak sudah siap dengan tim kuasa hukum...

Inilah Sederet Alasan Mengapa Alisson Dinobatkan Sebagai Kipper Terbaik Dunai

Sosok Alisson adalah salah satu penentu kesukeesan Liverpool mengarungi musim 2018/2019. Sepanjang musim tersebut sebagai kipper ia mampu menunjukan performa gemilangnya, sehingga...