29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Berita Liga Spanyol Rodrygo Goes Jadi Pemain Muda Tebaik Mengalahkan Wonderkid Barcelona

Rodrygo Goes Jadi Pemain Muda Tebaik Mengalahkan Wonderkid Barcelona

Winger Real Madrid, Rodrygo Goes, baru saja dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik NxGn 2020 dari situs sepak bola, Goal. Rodrygo mengalahkan wonderkid Barcelona, Ansu Fati. Rodrygo Goes berhasil mengalahkan seluruh pesaingnya untuk mendapatkan penghargaan NxGn 2020. Penghargaan ini merupakan penghormatan untuk para pemain muda yang sedang bersinar setiap tahunnya. Syarat pemain yang bisa masuk nominasi ini adalah mereka yang lahir pada atau setelah 1 Januari 2001.

Sebelumnya, sudah ada nama-nama seperti Jadon Sancho, Justin Kluivert, dan Gianluigi Donnarumma yang memenangi penghargaan ini. Rodrygo Goes memenangi voting dari 43 jurnalis yang ikut serta dalam pemungutan suara. Dilansir oleh BolaSport.com dari Marca, pemain asal Brasil itu berhasil mengungguli para pesaingnya, salah satunya adalah bintang muda 17 tahun milik Barcelona, Ansu Fati.

Ansu Fati harus berlapang dada karena menempati posisi kedua, tepat di bawah Rodrygo Goes.
Selain itu, Rodrygo juga mengungguli rekan setimnya, Reinier Jesus dan Takefusa Kubo.

Rodrygo Goes, yang baru berusia 19 tahun ini, menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi untuk dirinya agar bisa bermain lebih bagus lagi.

“Saya pikir penghargaan ini sangat memotivasi saya, memberi saya kepercayaan diri yang tinggi,” ucap Rodrygo Goes.
“Saya harap saya bisa melanjutkan musim ini dengan sangat baik dan saya harap itu terjadi,” tambah Rodrygo.

Pemain yang menjadi pencetak hattrick termuda di Liga Champions itu juga menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak akan berguna jika tidak diikuti penampilannya yang apik di lapangan. Hattrick Rodrygo juga terasa istimewa karena masuk kategori sempurna. Dia mencetak gol melalui kaki kanan, kaki kiri, dan kepalanya.

Gol-gol yang diciptakan Rodrygo lahir pada menit ke-4, 7 dan 90+2. Dia mengaku sangat gembira dengan pencapaian pada laga kontra Galatasaray. “Tidak ada gunanya memenangi penghargaan, tetapi tidak menindaklanjuti di lapangan,” tutup Rodrygo.

Kini Rodrygo Goes telah dijuluki The Next Neymar gara-gara mengikuti jejak pemain Paris Saint-Germain tersebut dengan pindah dari klub Brasil ke Spanyol. Mereka juga sama-sama berposisi sebagai striker.

Di luar Amerika Selatan, tak banyak yang mengetahui tentang Rodrygo sebelum pindah ke Real Madrid. Sejak itu, dia telah mencetak lima gol dalam enam penampilan bersama Los Blancos di semua kompetisi.

Saat dimintai komentarnya tentang julukan The Nex Neymar, Rodrygo menolak dibanding-bandingkan. Menurutnya, Neymar adalah Neymar, dan Rodrygo adalah Rodrygo. Apa yang dilakukan Rodrygo, maka orang lain tidak mungkin melakukan hal yang sama.

“Neymar sudah 26 tahun dan memenangi segalanya. Dia memenangi Copa Libertadores, Olimpiade, Liga Champions, sedangkan saya baru memulai tahun pertama sebagai pemain profesional. Ini tentang idola. Dia salah satu idola saya, tapi kami tak dapat dibandingkan,” tutur Rodrygo ketika mengomentari dirinya yang dianggap The Next Neymar.

Rodrygo tumbuh dari keluarga kelas menengah ke bawag yang mendapatkan penghasilan dari olahraga. Ayahnya, Eric, pernah mencoba berkarier di sepak bola. Namun, kariernya hanya berkutat di divisi-divisi bawah sepak bola Brasil. Dia juga tak mendapat cukup uang dari sana.

Dia akhirnya memutuskan menyudahi kariernya di sepak bola. Sang ayah menginginkan mimpinya di sepak bola diwujudkan putra pertamanya, Rodrygo. Tak heran, Rodrygo sudah berlatih sepak bola sejak kecil. Lapangan pertama bagi Rodrygo adalah ruang keluarga di rumahnya. Di sana lah dia sering berlatih sepak bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Serie A Jangan “Kepanasan” Lihat BundesLiga Bergulir Kembali!

BundesLiga hadir sebagai kompetisi sepakbola Eropa pertama yang kembali melakukan kompetisi ditengah pandemi Covid 19. Kemarin pada Sabtu 16 Mei 2020 gelaran...

Beginilah Yang Dirasakan Oleh Dybala dan Kekasihnya Setelah Terinfeksi Virus Corona

Beberapa waktu lalu pemain bola Juventus yakni Pauolo Dybala telah dikonfirmasi positif terinfeksi corona virus. Puolo Dybala adalah pemain ketiga milik Juventus...

Federasi Sepak Bola Spanyol Kucurkan Dana Untuk Bantu Club-Club

Solidaritas sepak bola pun muncul, Semua bahu-membahu guna meringankan desakan ekonomi dampak dari efek pandemic virus Covid-19. Di Spanyol, Federasi Sepak Bola...

Dortmund Melihat Bundes Liga Yang Kembali Bergulir Sebagai Suatu Tantangan Besar

Telah resmi dikonfirmasi bahwa pada bulan Mei ini Bundes Liga musim 2019/2020 akan kembali digulirkan. Berdasarkan kesepakatannya Liga Jerman ini akan dilangsungkan...