29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Italia Rocco Commisso Tidak Yakin Liga Italia Akan Bisa Dilanjutkan

Rocco Commisso Tidak Yakin Liga Italia Akan Bisa Dilanjutkan

Dikarenakan kondisi Italia yang tidak kunjung membaik karena sebaran virus corona maka hingga saat ini bisa dikatakan bahwa nasib Serie A belum bisa ditentukan. Dikarenakan hal tersebut pula maka Rocco Commisso yang merupakan presiden Fiorentina mengaku tidak yakin bahwa Serie A musim ini akan tetap bisa dilanjutkan.

Kita tahu bahwa sejak akhir Februari hingga awal Maret, Italia memiliki jumlah lonjakan kasus corona virus yang terbilang tidak sedikit. Dikarenakan kondisi genting yang mereka hadapi maka kemudian per tanggal 9 Maret seluruh pihak berwenang memutuskan untuk menghentikan gelaran kompetisi sepak bola tertinggi di Italia, Serie A. Mulanya penangguhan tersebut memang diberlakukan hingga tanggal 3 April mendatang, akan tetapi dikarenakan keadaan Italia yang tidak bisa dibilang membaik maka kemungkinan besar penangguhan akan kembali dilakukan.

Penangguhan kompetisi sepak bola memang harus dilakukan agar penyebaran corona virus di Italia bisa dikendalikan. Karena jika kompetisi tetap dilaksanakan maka kontak satu orang dengan orang lainnya akan terus berlangsung dan hal tersebut akan mempermudah proses penularan virus.

Hingga saat ini Italia masih berusaha sekuat tenaga untuk melakukan penekanan angka penyebaran COVID 19. Hingga hari ini (31/3/2020) jumlah korban corona virus di Italia telah mencapai angka 101 ribu, dengan 11 ribu diantaranya telah meninggal dunia. Karena jumlah tersebut saat ini Italia masih menjadi negara terparah di Eropa yang terserang COVID 19. Selain itu Italia juga menduduki posisi pertama tingkat dunia dalam hal jumlah kematian akibat corona virus. Dengan demikian jelas ini bukan merupakan keadaan enteng.

Beberapa waktu lalu pihak Federasi Sepakbola Italia memang menegaskan bahwa saat ini mereka sedang mengupayakan untuk menuntaskan gelaran Serie A musim ini, beberapa opsi mungkin saat ini tengah dikaji untuk agar semuanya bisa berjalan sebagaimana mestinya. Akan tetapi menanggapi hal tersebut, Presiden Fiorentina yakni Rocco Commisso justru tidak yakin bahwa Serie A musim ini akan biaa dituntaskan. Pernyataan presiden Fiorentian tersebut mengacu atas keadaan yang saat ini tengah terjadi di Italia.


“Kami tak bisa berlatih sekarang. Semoga ya bisa kembali latihan segera, tapi pandemi belum berakhir,” tutur Commisso pada GR Parlamento sebagaimana yang diterbitkan oleh pihak Football Italia.

“Kita tak bergerak terlalu jauh, kita tidak tahu kapan akan mencapai titik di mana tidak ada kasus baru lagi. Saya harap di bagian selatan, yang tidak punya sumber daya seperti di utara, virus ini tidak menyebar terlalu parah,” tambahnya.

Dalam keadaan Itali yang sedang genting dan serba tidak pasti jelas wajar sehingga membuat Comisso kemudian memiliki keyakinan Serie A tidak mungkin bisa dilanjutkan. Disisi lain mengenai nasib dari kelanjutan Serie A hingga kini juga masih terus menimbulkan polemik dari berbagai kalangan, baik rencana untuk dihentikan maupun dilanjutkan.

Jika benar nantinya kompetisi akan tetap dilanjutkan maka beberapa masalah akan muncul, sebagainya yang telah banyak dibahas sebelumnya salah satunya adalah tentang kontrak pemain. Kita tahu bahwa kebanyakan pemain memiliki jangka kontrak dengan timnya saat ini hanya sampai bulan Juni saja.

“Ada peluang besar bahwa musim ini tidak akan dituntaskan, saya juga tidak tahu sih. Kami mesti terus bergerak, berpikir bahwa ada kemungkinan kami tidak akan bermain lagi musim ini,” kata Commisso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Deretan Momen Menarik sebelum kompetisi Eropa Dihentikan, termasuk 4 Gol Serge Gnabry

Terdapat sebagian peristiwa menarik yang terbentuk sejauh kompetisi musim 2019- 2020, spesialnya di 5 liga top Eropa. Momen itu mungkin tidak bakal...

Jose Mourinho Berandai Jika Man City Tidak Dapat Jatah ke Liga Champions

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Jose Mourinho dirinya mengakui bahwa peluang untuk menyelesaikan musim di posisi zona Liga Champions pada musim ini...

Taklukkan West Brom 5-0, City Naik ke Puncak Klasemen

Manchester City berhasil membobol gawang West Brom pada laga yang dihelat 27 Januari dini hari WIB. Hasil pertandingan 5-0 pun membawa Manchester...

Mourinho Ingatkan Tim Untuk Tidak Remehkan Arsenal

Tottenham dan Arsenal akan berlaga akhir pekan ini. Fans dari kedua tim pun tampak begitu tegang menunggu seperti apa hasil laga keduanya,...