29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Robert Lewandowski Top Skorer Liga Champions Musim Ini

Robert Lewandowski Top Skorer Liga Champions Musim Ini

Gelar top skorer Liga Champions 20-19/2-020 akhirnya secara resmi menjadi milik Lewandowski. Dengan keberhasilan ini, maka akhirnya Lewandowski menjadi pemain yang berhasil mematahkan dominasi Crsitiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions. Pasalnya bisanya jika bukan Ronaldo maka Messi-lah yang akan memiliki gelar ini.

Dalam laga final Liga Champions yang dilakoni oleh Bayern Munchen vs Paris Saint Germain, Lewandowski memang tercatat gagal mencatatkan namanya di papan skor. Pasalnay di laga yang dilakukan pada Senin 24 Agustus 2020, dinihari WIB, di Estadio da Luz tersebut satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan Bayern Muncih adalah Kingsley Coman. Gol semata wayang yang dicetak menggunakan kepala tersebut tercatat di menit ke 59.

Namun demikian nama Lewandowski pada akhirnya tetaplah pemilik puncak top skorer Liga Champions 2019/2020. Secara keseluruhan pada musim ini sang pemain telah berhasil mengemas sebanyak 15 gol untuk Bayern Munchen, di 10 laga yang ia lakoni. Dengan demikian maka pemain asal Polandia tersebut berhasil unggul sebanyak 5 gol atas Erling Haaland yang merupakan rival terdekatnya dalam perebutan gelar top skorer Liga Champions musim ini.

Lewandowski adalah pemain yang selalu menjadi starting dalam tim Die Rotten sejak mereka masih menjajaki fase group, dan dari fase group hingga babak semifinal nama Lewandowski tidak pernah absen dari papan skor. Satu-satunya laga yang membuat Lewandowski gagal mencetak gol adalah partai final lawan Paris Saint Germain.

Sebagaimana yang telah dinyatakan oleh pihak UEFA secara langsung bahwa Lewandowski kini menjadi pemain yang berhasil mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan gelar topskorer di Liga Champions. Bisanya pada musim-musim sebelumnya Lionel Messi dan CR7 akan selalu bergantian menjadi top skorer kompetisi antara klub paling bergengsi di Eropa ini sejak musim 2007/2008. Satu-satunya pengecualian adalah pada musim 2014/2015 yang mana ada saat itu ada nama Neymar Jr yang juga turun menjadi pencetak gol terbanyak bersama Messi dan Ronaldi, yakni sebanyak 10 gol.

Berbicara soal Ronaldo dan Messi, pada musim ini memang boleh dibilang bahwa keduanya justru loyo dan jauh dari performa terbaik mereka. Cristiano Ronaldo hingga Juventus tersingkir pada babak 16 besar lalu, hanya berhasil mencetak 4 gol saja. Sedangkan Lionel Messi juga tidak jauh berbeda, hingga Barcelona disingkirkan oleh Bayern Munchen pada babak perempat final dengan skor 2-8, ia hanya berhasil mencetak 3 gol saja.

Elar top skorer kali ini tentunya menjadi satu gelar yang sangat spesial bagi seorang Lewandowski. Pasalnya, bukan hanya meraih prestasi individu, ia juga berhasil mengantarkan klubnya untuk meraih gelar juara Liga Champions pada musim ini.

Gelar juara Liga Champions ini tentunya menjadi sesuatu yang cukup spesial untuknya pemain 32 tahun tersebut, karena ini adalah kali pertama ia bisa merasakan trofi Si Kuping besar, di sepanjang karirnya. Sedangkan untuk Bayern Munich, trofi pada musim ini menjadi trofi Liga Chmapions ke 6 yang berhasil mereka raih sepanjang sejarah.

Musim ini boleh dibilang menjadi musim yang sangat baik untuk Bayern Munchen, pasalnya, meskipun musim sempat dihentikan karena pandemi virus corona, namun ditengah padatnya jadwal mereka tetap menunjukkan konsistensi dominasi mereka di kompetisi domestik. Dan tidak puas dengan itu, mereka juga menambah 1 gelar juara dari kancah Eropa. Good Job Bayern Munich!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kegiatan Cristiano Ronaldo di Jeda kompetisi Liga Serie A Italia

Ketika dunia sepakbola diberhentikan akibat virus covid -19, terkhusus liga sepakbola yang pertama memberhentikan liga yakni liga serie a italia, sebab penyebaran...

Stok penyerang timnas Prancis

Tim asuhan Didier Deschamp menorehkan hasil yang sangat gemilang di beberapa tahun kepelatihannya. Meskipun tim nya pernah kalah di partai final melawan...

Sebelum Virus Corona Lumpuhkan Segalanya , Berikut 13 Momen Terbaik yang terekam di dunia Sepak Bola

Semenjak sebagian minggu kemudian, akibat pandemi virus Corona dunia sepak bola lumpuh total. Semenjak kompetisi- kompetisi dihentikan sedangkan, tidak terdapat suka cita...

Bhayangkara FC Kembali Konfirmasi Pertandingan Kontra Persija Berlangsung Tanpa Penonton

Laga kontra Bhayangkara FC vs Persija menjadi salah satu berita bola nasional hari ini yang terus menerus disebut dan di bahas. Kontra...