29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Indonesia Rio Saputro Pilih Mes Sebagai Tempat sosial distancing Covid 19

Rio Saputro Pilih Mes Sebagai Tempat sosial distancing Covid 19

Ditengah wabah virus Covid 19 ini, pemerintah menganjurkan semua msyarakan indonesia untuk meakukan sosial distancig didalam rumah masing masing. Pasalnya virus Corona yang bersal dari kota Wuhan China ini benar benar mematikan. Hampir diseluruh negara di dunia terjangkit virus ini,  tak heran jika pemerintah melarang secara ketat pada masyrakat untuk tidak bepergian keluar rumah.

Segala upaya pencegahan telah di sosialisasikan, baik berupa penggunaan masker, handsenitizer, dan langkah mencuci tangan yang benar. Selain itu beberapa tempat sarana public seperti alun-alun dan tempat perbelanjaan di tutup untuk sementara guna memutus mata rantai virus Corona 19 tersebut. Tak hanya itu, event-event resmi maupun tidak resmi  hingga pernikahan pun kini dilarang untuk digelar oleh pemerintah.

Hingga hari ini virus Covid 19 masih terus menyebar dan setiap harinya korban terus bertambah. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah keresahan dan hal yang menakutkan bagi masyarakat. Karena gejala awal dari virus ini tidak begitu terlihat signifikan dengan flu seperti pada umumnya. Sekolah dan tempat olahraga pun kini telah ditutup secara masal. Tanpa terkecuali dunia sepak bola yang baru baru ini mendapatkan perhatian khusus.

Pasalnya pemain sepak bola PSIS Semarang Rio Saputro lebih memilih diam di messnya,  padahal PSIS semarang telah memberikan libur dan menganjurkan untuk aktivitas latihan hingga dua minggu kedepan. Selain itu para pemain PSIS semarang yang lain juga telah melakukan mudik masal ke rumah masing masing.

Bek PSIS Semarang ini tetap memilih untuk tinggal di messnya padahal kampung halamannya di Jepara tidak memakan jarak yang cukup jauh dari semarang.  Rio menegaskan bahwa dirinya tidak pulan kerumah karena sarana dan fasilitas yang berada di Semarang jauh lebih lengkap daripada dirumah. Ia tak ingin membuang buang waktu untuk berleha-leha dirumah sehingga pemain bek jangkung Rio Saputro memilih untuk menetap di kota yang terkenal dengan lumpia tersebut.

Menurut pemain tim sepak bola asal Jepara ini, menegaskan bahwa selama ini PSIS manajemen memang memberikan fasilitas yang cukup lengkap dengan berbgai macamalat olahraga fitnes  sehingga Rio tidak perlu pergi keluar untuk sekedar melakukan olahraga ke tempat gym. Rio mengaku lebih betah diam di mess karenaffasilitas disana lebih lengkap. Dari pada harus pulang ke Jepara lalu berolahraga di tempat umum karena rumahnya yang tidak memiliki fasilitas gym yang lengkap seperti di mess yang kini ia tempati.

Pemain bek tim sepak bola Semarang itu mengaku selalu menjaga kesehatan dan kebugaran badannya dan meminimalisir aktivitas diluar mess, untuk mecegah terjangitnya virus Covid 19.  Meski pertandingan Liga 1 musim 2020 ini ditunda karena wabah virus Corona, Rio mengaku akan terus melakukan latihan dan olah skillnya agar tubuhnya selalu sehat dan kemampuannya dapat meningkat.

Pandemi virus Corona 19 ini memang sangat berbahaya sehingga  pemerintah menghimbau agar segala macam aktivitas dan event yang dilakukan di luar ruangan harus di berhentikan secara masal. Tak hanya itu berbagai aktifitas perdagangan seperti pasar dan juga temtap tempat wisatapun di tutup untuk sementara waktu karena wabah virus Covid 19 ini. Demi keselamatan dan mengurangi penyebaran virus Corona semua lapisan masyarakat dituntut untuk mememnuhi segala peraturan dan kebijakan yang di keluarkan pemerintah guna pencegahan Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola Jitu Dan Akurat Yang Wajib Kamu Coba!

Tips Prediksi Bola Jitu Dan Akurat Yang Wajib Kamu Coba! Prediksi bola dalam sebuah pertandingan sepakbola sangatlah penting...

Chelsea Akan Sumbangkan Hotel untuk Perangi COVID-19

Untuk menghentikan penyebaran wabah virus corona yang semakin merajalela di Eropa, klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan akan memberikan layanan gratis untuk...

Negosiasi Bayern Munchen dengan Chelsea Terus Maju Mundur. Dikarenakan kesepakatan pinjaman untuk Callum Hudson-Odoi. Apalagi ada info pemain sayap ini telah menyewa pelatih pribadi...

Bayern Munchen sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea atas langkah pinjaman yang menakjubkan untuk Callum Hudson-Odoi sebelum jendela transfer ditutup pada hari Senin.

Pelatih TIMNAS U 19 Dari Luar Terancam Tak Bisa Lakukan Mudik Libur Pandemi Wabah Covid 19

Munculnya kebijakan pemerintah tentang sosial distancing  untuk upaya pencegahan Covid 19 memang sudah seharusnya dilakukan. pasalnya penyebaran wabah Covid 19 tersebut terus...