29 C
Indonesia
Tuesday, July 14, 2020
Home Berita Liga Inggris Rio Ferdinand Tidak Menyarankan Manchester United Beli Coutinho

Rio Ferdinand Tidak Menyarankan Manchester United Beli Coutinho

Manchester United merupakan klub yang terkenal dengan sejarah dan pemain paling berkualitas dalam setiap lininya. Dalam beberapa musim memang tidak bisa menunjukan permainan terbaik. Maka dari itu kali ini klub sedang mencoba membangun kembali skuadnya yang pada saat dilatih Sir Alex Ferguson bukan hanya penuh pemain bintang saja akan tetapi juga punya permainan atraktif.

Untuk saat ini MU sendiri masih dilatih Ole Gunnar Solksjare. Dimana pelatih asal Norwegia ini datang dengan membawa filosifi yang sebelumnya sudah pernah dipakai juga oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pada masa Ole sendiri MU sebenarnya sudah beli banyak pemain berkualitas. Meskipun begitu belum mampu menantang gelar juara domestik ataupun eropa.

Hal ini yang membuat MU masih butuh banyak tambahan pemain berkualitas. Salah satu berita yang terbaru saat ini adalah gelandang Brasil, Philippe Coutinho yang dikabarkan akan hijrah ke MU. Akan tetapi yang cukup unik, ternyata legenda United, Rio Ferdinand tidak mengharapkan mantan klubnya tidak merekrut dia. Tentu saja Ferdinand melihat banyak aspek sebelum mengatakan hal tersebut.

Manchester United memang berpeluang mendapatkan Coutinho. Terutama karena pada musim panas dilepas Barca. Sejak didatangkan dari Liverpool dengan harga mahal, Coutinho memang dibebani dengan ekspektasi yang sangat besar. Dimana ia akan jaid salah satu megabintang yang bisa membawa Barca juara. Akan tetapi sayangnya hal ini tidak terjadi, dimana penampilanya melempem.

Hal ini yang kemudian membuat Ferdinand menganggap permainannya tidak sesuai untuk United. Dimana permainan saat ditunjukan di Barca tidak ingin ia lakukan di United. Malahan kalau sudah dibeli nantinya takut tidak maksimal sehingga membuat permasalahan yang baru. Selain itu beberapa masalah kehidupan luar sepakbola juga cukup mengganggu dalam pikiran Ferdinand mengenai Coutinho.

Ferdinan sebelumnya memang menganggap kalau kemungkinan besar gagal di United cukup besar. Terutama karena United sendiri tidak jauh berbeda daripada Barcelona dari segi beban yang diberikan oleh klub. Malahan kalau di MU bebannya akan jauh lebih besar lagi. Terutama karena mereka masih belum bisa juara liga Inggris. Bisa saja nasib Coutinho di MU sama seperti yang menimpa Angel Di Maria.

Meski begitu sebenarnya Manchester United bukan nama baru yang mengejar Coutinho. Terlebih lagi sejak masih di Inter dan Liverpool MU sudah memonitori gelandang serang tersebut. Permainannya saat masih muda memang snagat atrektif. Terutama sebagai gelandang, ia dilengkapi dengan kemampuan akurasi tembakan jarak jauh yang akurat. Bahkan saat itu terbaik diantara pemain muda.

Peluang MU merekrut Coutinho juga tidak akan semdah itu. Terlebih lagi nantinya kalau mau merekrut Coutinho, maka harus bersaing dengan klub lain. Selain itu Barca tentu saja tidak akan mau melepas salam satu pemain termahalnya dengan harga murah.

Kemampuan yang kurang meyakinkan dan masalah harga yang besar ini yang kemungkinan akan jadi pengganjal dalam transfer Coutinho. Maka dari itu akan masih digodog oleh manajemen klub dan staf pelatih.


Pembelian Coutinho sendiri dirasa akan jadi gengsi tersendiri bagi Untited. Terutama karena dia adalah mantan pemain Liverpool yang notabene benar-benar rival sejati United dari dulu. Dan jika direkrut dan berhasil menunjukan permainan terbaik, tentu saja jadi salah satu keputusan hebat. Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan Manchester United pada bursa transfer di musim panas nanti.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Prediksi Real Madrid vs Getafe 3 Juli 2020

Real Madrid yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol, pada 3 Juli 2020 nanti akan menggelar laga kandang kontra Getafe. Dalam...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Kesalahan Moyes Selama di MU Adalah Sikapnya Yang Keras Kepala

Ketika Manchester United ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, karena pensiun, kemudian mereka menunjuk David Moyes sebagai sosok yang mengisi bangku pelatih. Mengenai...

Positif Covid 19, Tim Sepak Bola Persib Bandung Bungkam Nama Pemain Korban Wabah Virus Mematikan

Penyebaran virus Covid 19 terus meningkat setiap harinya, bahkan telah terhitung sebanyak 10.46 kasus positif Covid 19 di indonesia. Setiap lapisan masyarakat...