29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Spanyol RFEF: Tuntaskan LaLiga Musim Ini Jadi Prioritas Kami

RFEF: Tuntaskan LaLiga Musim Ini Jadi Prioritas Kami

Federasi Sepakbola Spanyol atau yang akrab dipanggil dengan singkatan RFEF menegaskan bahwasanya menuntaskan LaLiga musim ini merupakan prioritas utama yang mereka jalankan. Tetapi hal itu tersendat karena belum adanya tanggal pasti kapan perhelatan sepakbola ini akan dimulai lagi.

LaLiga ini sendiri sudah ditangguhkan sejak 12 Maret 2020 dikarenakan CoronaVirus Disease atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh penjuru dunia. Tercatat dengan jumlah kasus yang terjadi mencapai angka 271.629 kasus, jumlah yang cukup fantastis bukan?. Eksistensi dan keberadaan virus yang satu ini kian hari kian mencuat ke permukaan. Seakan sudah menjadi wajah utama pemberitaan-pemberitaan di berbagai media massa dan media sosial, virus ini kian menampakkan taringnya. Eksistensi dan keberadaan virus ini digaung gaungkan setara dengan virus SARS dan MERS.

Tetapi pada proses berjalannya perhelatan yang satu ini, RFEF dan LaLiga sendiri mengatakan bahwa kompetisi ini ditangguhkan tanpa adanya batas waktu yang ditentukan. Ini tak terlepas dari meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Spanyol. Tak ayal, Spanyol melaporkan lebih dari 49 ribu kasus positif Covid-19, dengan korban jiwa mencapai angka 3.647. Angka tersebut terbilang sangat tinggu karena mengalahkan China, dan sekaligus Spanyol menduduki posisi kedua dengan korban jiwa terbanyak setelah negara Italia.

Dilansir dari detik.com, Presiden RFEF, Luis Rubiales mengatakan bahwa pelaksanaan kompetisi sepakbola ini akan dimulai kembali setelah pemerintah Spanyol resmi mengatakan bahwa situasi negara Spanyol telah aman dan terkendali kembali. Tetapi menuntaskan LaLiga merupakan prioritas dan misi utamanya meskipun dia sendiri tak tahu tanggal pasti digelarnya perhelatan ini.

“Di perhelatan olahraga dunia khususnya negara Spanyol, semua kompetisi yang ada ditangguhkan dan kami sendiri tidak sedang memikirkan soal tanggal tanggal atau membuat prediksi prediksi. Ketika tanggalnya tiba, dua hal itu akan dibahas tetapi kami tidak akan menghasilkan dengan penetapan tanggal itu dari sekarang” kata presiden RFEF Luis Rubiales.

Luis menambahkan ketika situasi dan kondisi kembali normal seperti sedia kala, pihak RFEF akan kembali berbicara dan mengadakan rapat atau perjanjian yang nantinya akan membicarakan untuk menentukan tanggal. Dia mengatakan perlu kondisi terbaik dan prima untuk para pemain bertarung di lapangan seperti sebelumnya.

“Kami tak suka menjadi para peramal atau cenayang. Ada banyak sekali korban yang berjatuhan akibat wabah ini. Kita tak bisa memasang batas waktu. Bersama LaLiga kita menuliskan sebuah pernyataan resm bahwa kita tidak akan memutuskan tanggal apapun terkait kembalinya perhelatan ini” tambahnya.

“Kami sepakat, karena sebuah musim harus ditutaskan, tapi ada pemikiran untuk tidak mengganggu dua musim. Prioritas nya adalah menuntaskan musim inu dengan segala usaha yang maksimal. Kami tidak bisa hanya mendegradasi tim ttim sekrang, tim tim harus promosi sesuai haknya,”

“Disamping itu ada ratusan tim yang menunggu untuk menyelesaikan musim. Ketika negara pulih, otomatis kita ikut pulih dan merupakan momen yang tepat untuk menuntaskan musim ini.” tutup Luis Rubiales.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Virus Corona Mewabah, Lionel Messi Angkat Bicara

Sang Megabintang dunia asal Barcelona FC, Lionel Messi, menjadi pesohor sepak bola terbaru yang angkat bicara soal penyebaran wabah virus corona yang...

Dramatis Man United Ditahan Imbang Southampton 2-2

Manchester United nyaris saja mengakhiri laga kontra Southampton dengan kemenangan, sayangnya di menit-menit akhir kemenangan tersebut harus sirna karena gol dari tambahan...

Manchester City Sedang Ada Masalah Apa?

Manchester City tampil secara mengejutkan dalam laga lanjutan pekan ke 3 Liga Inggris 2020/2021, yang mana dalam laga teranyar ini tumben sekali...

Begini Komentar Pogba Soal Kalahnya Man Utd

Paul Pogba percaya Manchester United sangat pasif dalam kemampuan bola dikala dikalahkan Arsenal. Penalti Pierre- Emerick Aubameyang membenarkan kemenangan yang pantas buat...