29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Spanyol Resmi! Real Madrid Jadi Juara LaLiga Musim 2019/2020

Resmi! Real Madrid Jadi Juara LaLiga Musim 2019/2020

Real Madrid akhirnya secara resmi dinobatkan sebagai juara LaLiga musim 2019/2020. Kemenangan tersebut berhasil mereka dapatkan setelah mereka memenangkan laga atas Villareal pada dinihari tadi.

Liga Spanyol masih sampai pada pekan ke 37, meskipun demikian Real Madrid kini telah berhak menyangdang status juara, pasalnya dalam laga kontra Villareal di Estadio Alfredo, pada Jumat 17 Juli 2020, Karim Benzema dkk berhasil mengamankan poin penuh, hal ini membuat mereka memastikan Barcelona tidak dapat mendapatkan gelar juara meski menuntaskan seluruh sisa laga dengan kemenangan.

Dalam laga kontra Villareal dinihari tadi, Real Madrid menang dengan skor tipis, yakni 1-2. Pun demikian ini adalah kemenangan  yang sungguh berarti untuk anak-anak asuh Zinedine Zidane.

Gol pertama Real Madrid dalam laga kontra Villareal, dicetak oleh Karim Benzema pada menit 29. Tidak puas hanya dengan satu gol, Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 77, namun gol kali ini berasal dari bola mati, atau eksekusi tendangan pinalti.

Villareal membuat gol balasan pada menit ke 83, melalui tendangan yang dilakukan oleh Vicenta Iborra. Namun The Yellow Submarine kala itu memang hanya berhasil mencetak 1 gol saja, sehingga menyebabkan Madrid dengan penuh suka cita berhasil mengunci gelar juara.

Berkat poin penuh yang mereka dapatkan atas Villareal tersebut kini anak asuh Zinedine berhasil mengantongi poin sebanyak 86 angka. Dan dengan ini maka mustahil bagi anak-anak asuh Setien untuk mengejar ketertinggalan mereka. Sedangkan Barcelona sendiri dalam laga yang terakhirnya justru K.O di Camp Nou, setelah digulung oleh Osasuna

Aas hilangnya poin dari laga kontra Osasuna tersebut, kini Barcelona tetap ada di peringkat 2 klasemen sementara. Mereka kini memiliki total poin sebanyak 79 angka, yang mana itu juga berarti mereka memiliki selisih poin atas Real Madrid sebanyak 7 angka. Sedangkan saat ini kompetisi LaLiga hanya menyisakan 1 pertandingan saja, dengan demikian meskipun di laga selanjutnya Barcelona memenangkan laga, mereka tetap tidak mungkin menutupi kekurangan poin atas Real Madrid.

Dengan keadaan di atas maka gelar Liga Spanyol musim ini resmi menjadi milik El Real. Trofi kali ini adalah trofi pertama mereka setelah kali terakhir mereka mengangkat trofi LaLiga adalah pada musim 2016/2017. Trofi musim ini juga menandai kali ke 34 Real Madrid berhasil memenangkan kompetisi sepakbola paling bergengsi di Spanyol tersebut.

Real Madrid menunjukkan diri bahwa mereka mampu bangkit, padahal sebelum kompetisi LaLiga dihentikan akibat pandemi virus corona, Real Madrid sempat tertinggal dari Barcelona. Namun usai restart di awal Juni lalu, mereka benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan, dengan terus melakoni laga-laga tanpa kekalahan, dan akhirnya berhasil menggeser barcelona dari posisi puncak, bahkan memberikan selisih poin yang cukup banyak untuk anak-anak asuh Setien tersebut.

Sayangnya dalam perayaan juara kali ini Real Madrid tidak bisa merayakannya bersama fans. Pasalnya saat ini Spanyol sama dengan negara-negara lain yang juga masih dalam situasi pandemi Covid 19, sehingga tidak mungkin bagi mereka untuk melakukan arak-arakan. Real  Madrid juga telah memberikan himbauan secara langsung melalui website resmi mereka, agar seluruh fans kali ini merayakan gelar juara Real Madrid di rumah masing-masing saja, guna membantu upaya memutus rantai penularan Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Sepak bola adalah olahraga yang memerlukan kerjasama dan tentu saja tidak bisa dilakukan secara individu. Di balik permainan yang memerlukan 11 pemain...

Proposal Rp2,6 Triliun MU Untuk Ansu Fati Ditolak Oleh Barcelona

Manchester United dikabarkan sangat ingin mendatangkan Ansu Fati dari Barcelona. Bahkan, kubu Setan Merah dikabarkan telah menyodorkan tawaran yang sangat menggiurkan kepada...

Prediksi Barcelona VS Atletico Madrid 1 Juli 2020

Liga Spanyol pekan 33 akan menghadirkan big match antara Barcelona vs Atletico Madrid, pertandingan ini di helat pada hari Rabu 1 Juli...

Ini Dia 4 Pemain Andalan Sevilla yang Dipercaya Mampu Pertegas Peran di Liga Europa

Klub sepak bola Sevilla akan melenggang ke final Liga Europa pada musim ini. Klub ini akan hadapi Inter Milan sebagai lawannya untuk...