29 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021
Home Berita Liga Spanyol Resmi Liga Spanyol Kembali Bergulir, Sevilla Pecundangi Betis 2-0

Resmi Liga Spanyol Kembali Bergulir, Sevilla Pecundangi Betis 2-0

Setelah sebelumnya ditangguhkan pada bulan Maret, kini LaLiga musim 2019/2020 resmi kembali digulirkan. Laga perdana kompetisi tersebut mempertemukan Sevilla vs Real Betis. Dalam pertandingan tersebut Sevilla berhasil melibas tim tamu dengan skor 2-0.

LaLiga untuk pertama kali ditangguhkan adalah pada tanggal 12 Maret lalu, hal tersebut akibat dari pandemic Covid 19, yang membuat pihak pelaksana tidak mungkin menggelar kompetisi. Pertandingan pada Jumat 12 Juni 2020, yang mempertemukan Sevilla vs Real Betis menjadi satu tanda bahwa gelaran  kompetisi sepakbola paling bergengsi di Spanyol tersebut, resmi kembali dilanjutkan.

 Sevilla hadir sebagai tim tuan rumah dalam pertandingan dini hari tadi, dan meskipun tidak dihadiri oleh para fans fanatik mereka namun Sevilla tetap menunjukkan penampilan menjanjikan sejak menit-menit awal. Dari babak pertama mereka selalu nampak mendominasi dan terlihat memang lebih siap menghadapi laga perdana tersebut. Sedari menit ke 6 mereka bahkan telah memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Saat itu Munis El Hadadi mencoba menyontek bola menggunakan kaki kirinya, namun sayang tendangannya masih melenceng.

Setelah itu Sevilla terus mendapatkan peluangnya. Seperti misalnya peluang yang menghampiri Luuk de Jong dan Jules Kounde, namun sayang peluang tersebut belum dapat diselesaikan dengan manis.

Sedangkan tim tamu yang mendapat tekanan sejak menit awal, baru dapat mengancam gawang Sevilla pada menit ke 39. Pada menit tersebut Sergio Canles mencoba mengeksekusi bola menggunakan kaki, namun sayangnya tendangan tersebut masih melenceng. Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua Sevilla sama sekali tidak mengendorkan pertempuran, Hingga akhirnya usaha mereka berbuah manis saat melakukan tendangan pinalti, usai Marc Bartra melanggar Luuk de Jong di area kotak pinalti pada menit ke 54. Sosok yang dipercaya menjadi eksekutor dalam tendangan saat itu adalah Lucas Ocampus, dalam prosesnya ia berhasil memperdayai Joel Robert, dan membuat skor berubah 1-0.

Tidal lama setelah gol pertama tercipta, atau tepatnya di menit 64, Sevilla kembali menggandakan skor, mereka kian aman dengan skor 2-0.  Gol kedua tersebut dicetak oleh Fernando yang menerima sepakan pojok.

Tertinggal 2 gol, Real Betis kemudian mencoba bangkit dan balik memberikan serangan untuk tim tuan rumah. Nabil Fekir dan Emerson bahkan sempat membahayakan gawang Sevilla, namun memang usaha mereka belum tepat pada target. Pada menit ke 79 Alfonso Pedraza berusaha menjebol gawang yang dijaga oleh Thomas Vaclik, namun usahanya tersebut masih mampu diamankan oleh sang kiper.

Kemudian hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor bertahan 2-0. Sevilla berhak mendapatkan tambahan 3 poin atas kemenangan tersebut.

Dengan tambahan poin tersebut kini mereka mengoleksi 50 poin, dari total 28 laga yang berhasil mereka mainkan pada musim ini. Dan total poin tersebut membawa mereka menduduki peringkat ke 4.

Sedangkan Real Betis yang tidak mendapatkan tambahan poin kini masih bertengger di posisi ke 12, dengan total koleksi poin sebanyak 33.

Susunan Pemain Sevilla vs Real Betis (12/06/20)

Sevilla : Vacklik, Carlos, Navas, Koundre, Reguilon (Escuedero 80’), Jordan, Fernando, Moreno (Suso 75’), Ocampos (Banega 71), Luuk de Jong (En Besyri 71).

Real Betis : Robles, Moreno (Pedraza 78), Barta, Sidnei (Feddai 46), Guido, Emerson, Canales, Fekir, Alena (Joaquin), Tello (Lainez 61), Iglesias (Moron 69).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

UEFA Diminta Untuk Tunda Piala Eropa 2020, Hal ini Demi Keberlangsungan Liga

Pada musim panas mendatang sebenarnya telah diagenda bahwa Piala Eropa akan dilangsungkan. Akan tetapi karena krisis virus corona yang kian mewabah di...

Steps to create Long Range Relationships Operate – Tips on How to Avoid Romance Problems

It's a famous fact that making long distance relationships job takes a little effort. It's also true that you may have locate some...

Pemain AC Milan Ceritakan Kondisi Terkini di Italia

Kiper AC Milan, Asmir Begovic, merasa terpukul terkait keadaan kota Milan saat ini. Sebagaimana diketahui, Milan kini diisolasi akibat penyebaran virus corona.

Prediksi Chelsea Vs Watford 5 Juli 2020

Chelsea akan memburu kemenangan pada 5 Juli 2020 dinihari WIB, demi mempertahankan posisinya di peringkat 4. Dalam laga lanjutan pekan ke 33...