29 C
Indonesia
Monday, May 25, 2020
Home Eropa Liga Spanyol Resmi, Aritz Aduriz Gantung Sepatu Di Usia 39 Tahun

Resmi, Aritz Aduriz Gantung Sepatu Di Usia 39 Tahun

Resmi sudah slah satu pesepakbola  milik Timnas Spanyol dan Athletic Bilbao pensiun dari dunia sepakbola, pemain tersebut adalah Aritz Aduriz. Kini di usianya yang 39 tahun ia memutuskan untuk gantung sepatu dan meninggalkan catatan apik untuk Timnas Spanyol serta LaLiga.

Beberapa waktu lalu dalam unggahan di akun twitter pribadinya, dalam unggahan tersebut ia memposting sebuah foto dan menuliskan caption yang nenandai ia pensiun dari dunia sepakbola.

Dalam unggahan yang dibuat oleh sang pemain di media sosial pribadinya tersebut juga diketahui bahwa dirinya terpaksa harus melakukan pensiun lebih cepat dari seharusnya karena cedera pinggul serius yang dialaminya.

“Saya telah mengatakan ini beberapa kali bahwa ‘sepakbola mungkin akan meninggalkan Anda sebelum Anda meninggalkan sepakbola’. Kemarin dokter mengatakan pada saya, bahwa saya harus melakukan operasi lebih cepat, sebelum semuanya terlambat, agar saya dapat mendapatkan prostetik pengganti pinggul dan agar saya bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal sebagaimana mestinya” tulis Aduriz dalam unggahan di twitter pribadinya @AritzAduriz11.

“Sangat disayangkan karena tubuh saya telah mengatakan bahwa ini sudah “cukup”. Kini saya tidak lagi dapat membantu rekan-rekan satu tim saya sebagaimana yang saya inginkan, atau memberikan sesuatu yang pantas untuk mereka. Ini adalah kehidupan seorang atlet profesional, simple dan sangat mudah” lanjut Auriz.

Menyusul pernyataan yang dibuat oleh Aduriz secara pribadi tersebut, itu juga menandai berakhirnya karir sepakbola mantan pemain Timnas Spanyol tersebut selama 21 tahun. Sang pemain mengakhiri karirnya bersama Bilbao, namun sebelumnya ia juga tercatat pernah memperkuat beberapa tim lain seperti Valladolid, Burgos, Balencia, dan juga Real Mallorca.

Aduriz adalah sosok pemain yang karirnya bisa dibilang gemilang, ia dalam setiap permainan di tiap laga ia selalu menunjukkan perfoma terbaiknya. Secara total ia telah bermain sebanyak 780 kali dalam kompetisi profesional. Dan dari total pertandingan tersebut ia berhasil 285 kali mencatatkan namanya di papan skor.

Sang pemain yang merupakan pria kelahiran San Sebastian tersebut rupanya juga memiliki rekor membanggakan sepanjang bermain di LaLiga, yang mana ia berhasil menjadi pemain yang selalu berhasil mencatatkan namanya di papan skor LaLiga selama 15 musim beruntun. Rekor tersebut membuat nama  Aduriz disandingkan dengan nama mega bintang Lionel Messi.

Tidak hanya mencatatkan rekor dalam kompetisi LaLiga, rupanya Aduriz juga mencatatkan namanya untuk rekor Timnas Spanyol. Yang mana rekor tersebut adalah, ia merupakan pemain tertua yang berhasil mencetak gol bagi Timnas Spanyol, rekor tersebut tercetak ketika dirinya berusia 35 tahun, 275 hari, dalam pertandingan Timnas Spanyol kontra Makedoni 2016 silam.

Aritz Aduriz memulai karir profesionalnya pada musim 1999-2000 dengan bergabung bersama Aurrera, Kemudian ia pindah ke Athletic Bilbao B selama 2 musim, yakni dari musim 2000-2002. Pada musim 2002-2004 karinya berlanjut di Burgos sebagai seorang pemain pinjaman. Valladolid menjadi klub yang merekrut sang pemain di musim 2004-2005. Lalu pada musim 2006-2008 Aduriz mengenakan jersey Athletic Blbao, dan kemudian pindah ke Real Mallorca pada musim 2008 sampai 2010. Pada musim 2010 sampai 2012 sang pemain merapat pada Valencia, dan kemudian bergabung kembali dengan Athletic Bilbao mulai dari musim 2012 hingga 2020.

Sepanjang karirnya Aduriz pernah meraih Piala Super Spanyol untuk Athletic Bilbao pada tahun 2015. Lalu menjadi top skorer Liga Europa pada musim 2015/2016 dan musim 2016/2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Liga Italia Serie A Kemugkinan Besar Akan Kembali Pada Tanggal 13 atau 20 Juni

Titik terang mengenai kapan Serie A musim ini bisa kembali dilanjutkan kembali muncul setelah pemerintah Italia melalui Menteri Olahraga. Vincenzo Spadafora mengatakan...

Stadion Mattalatta, Markas PSM Makassar Terbengkalai dan Jadi Kebun Sayur

Markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta saat ini sedang sangat sepi aktivitas. Hal tersebut dikarenakan Shoppe Liga 1 memang tengah ditangguhkan akibat...

Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Hingga beberapa waktu kita tahu bahwa teka-teki tentang kelanjutan nasib Liga Inggris musim ini masih terus dipertanyakan. Namun, kini hal tersebut setidaknya...

Mengenal Megahnya Stadion Webley Calon Venue Piala Euro 2021

Salah satu venue Piala Euro 2021 yang dipilih oleh UEFA adalah Stadion Wembley. Satdion ini merupakan salah satu stadion termegah jika dibandingkan...

Recent Comments