29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Rencana Baru Format Liga Champions Usai Alami Dampak Corona

Rencana Baru Format Liga Champions Usai Alami Dampak Corona

Liga Champions kini sedang mengalami masa penangguhan yang akan dilakukan selama 2 pekan lamanya akibat dampak dari virus corona. UEFA berharap jika pertandingan final dalam kompetisi Liga Champions musim ini bisa dilaksanakan pada Mei 2020 mendatang seperti jadwal yang telah dilaksanakan.

Saat ini dikabarkan bahwa pihak UEFA memiliki rencana untuk bisa memodifikasi format Liga Champions serta Liga Europa untuk sisa pertandingan di musim ini usai mengalami dampak virus corona yang melumpuhkan berbagai kegiatan termasuk juga kegiatan kompetisi sepak bola dunia.

Feredasi Sepak Bola Eropa tersebut pun menjadwalkan rapat darudat yang akan dilaksanakan pada Selasa (17/3) besok untuk mendiskusikan berbagai kompetisi sepak bola demestik negara-negara angora serta ajang continental lainnya yang berada di bawah naungan EUFA. Hal ini dirasa penting lantaran ada beberapa negara anggota yang terdampak wabah virus corona yang semakin merajalela di Eropa.

Dari total 5 Liga top yang digelar di Benua Eropa ini sudah ditangguhkan untuk sementara waktu setidaknya hingga 3 April 2020 mendatang. Selain itu EUFA sendiri juga telah memberikan pernanyataan terkait dengan penundaan sementara gelaran kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim 2019/2020.

Beberapa media juga mengabarkan bahwa demi bisa menyelesaikan kompetisi pada musim ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, pihak EUFA juga telah mempertimbangkan untuk meringkas UCL dan UEL dengan cara merubah format perempat final dan semifinal dari dua leg menjadi satu pertandingan saja yang akan dimainkan di tempat yang netral.

Saat ini diketahui masih ada empat pertandingan lagi yang tersisa di babak 16 besar pada gelaran kompetisi liga Champions ini. pertandingan leg kedua ini yang tertunda adalah Manchester city vs Real Madrid, Juventus vs Olympique Lyon, Bayern Munich vs Chelsea, dan Barceloan vs Napoli. Semua pertandingan antara klub peserta tersebut seharusnya akan digelar pada pekan depan. Akan tetapi karena adanya pandemic corona yang melebar di Benua Eropa ini membuat pertandingan sepak bola tersebut terpaksa harus ditunda untuk sementara waktu.

Sementara itu, dua partai pada leg pertama babak 16 besar dalam gelaran kompetisi Liga Europa yang mempertemukan Inter Milan vs Getae dan Sevilla vs AS Roma juga terpaksa harus ditangguhkan menyusul dengan perkembangan penyebaran virus corona yang semakin meluas dan telah memakan banyak korban jiwa. Keputusan terkait dengan deretan pertandingan yang telah disebutkan tadi, informasi lebih lanjutnya akan diambil pada rapat yang akan digelar pada hari Selasa nanti oleh pihak EUFA.

UEFA berharap pertandingan final pada dua kompetisi ini bisa dilaksanakan seperti sedia kala. Pertandingan final dalam gelaran Liga Champion musim 2019/2020 sendiri dijadwalkan akan digelar di Instanbul, Turki, pada 30 Mei 2020 mendatang. Kemudian Liga Europa pertandingan finalnya akan dilakukan tiga haris setelahnya di Gdanks, Polandia. Untuk bisa menggelar pertandingan final sesuai dengan rencana awal, UEFA harus mengubah format pada sisa pertandingan yang harus dilaksanakan agar kompetisi bisa berjalan sesuai rencana awal agar tidak ngaret ataupun dibatalkan.

Hingga kini berbagai negara sedang memerangi penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, China ini. Penangguhan sementara pada Liga Champions ini merupakan salah satu upaya dalam menekan angka penularan wabah virus corona yang sangat cepat tersebut. Karena ditangguhkan hingga 2 pekan lamanya, gelaran kompetisi Liga Champions rencananya akan digelar kembali pada 3 April 2020 ketika situasi mulai membaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Sepakbola Dengan Fisik Terkuat

Menjadi seorang pemain sepakbola di dunia ini tentu saja bukanlah suatu yang mudah untuk dilakukan. Terutama karena nantinya memang harus dilengkapi skill...

Brexit membuat ribet liga inggris ?

Brexit atau Britania Exit merupakan keputusan politik yang di usung oleh Parlemen Inggris atas dasar kesepakatan rakyak inggris raya untuk keluar dari...

Genoa Berpotensi Persulit Juventus Demi Raih Posisi Aman di Klasemen

Jika melihat catatan di atas kertas sebenarnya bisa dikatakan dengan tegas bahwa Genoa bukanlah lawan yang sepadan dengan Juventus. Secara kekuatan Si...

Jadon Sancho Dikabarkan Ngebet ke MU dan Desak Dortmund Laksanakan Transfer

Baru-baru ini muncul kabar bahwa Jadon Sancho sangat ingin pergi dari Borussia Dortmund, karena itu sang pemain diyakini akan mendesak klub untuk...