29 C
Indonesia
Thursday, February 25, 2021
Home Berita Liga Italia Rekor Ramos Samakan Buffon

Rekor Ramos Samakan Buffon

Kapten La Roja kini telah membuat jumlah penampilan yang sama untuk negaranya sebagai ikon Italia

Kapten Spanyol Sergio Ramos menyamai rekor legenda Italia Gianluigi Buffon untuk penampilan internasional terbanyak yang dibuat oleh seorang pemain untuk negara Eropa.

Ramos membuat penampilan ke-176 untuk La Roja dalam hasil imbang 1-1 hari Rabu dengan Belanda dalam pertandingan persahabatan di Johan Cruyff Arena di Amsterdam – menyamai rekor yang dibuat oleh Buffon dengan penampilan terakhirnya di Italia pada Maret 2018.

Namun, Spanyol tidak dapat menandai tonggak sejarah pemain berusia 34 tahun itu dengan kemenangan, meskipun gol internasional perdana Sergio Canales membuat mereka unggul pada menit ke-19.

Donny van de Beek dari Manchester United mencetak gol penyeimbang di babak kedua saat kedua tim bermain imbang menjelang pertandingan UEFA Nations League di jeda internasional.

Selama masa remajanya di Sevilla, Ramos melakukan debutnya untuk tim nasional Spanyol dalam kemenangan persahabatan 3-0 melawan China pada Maret 2005 – dengan penampilannya di usia 18 tahun, 361 hari menjadikannya pemain termuda tim nasional dalam 55 tahun pada saat itu. .

Setelah bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2015, Ramos mencetak dua gol pertamanya untuk Spanyol tak lama setelah mengalahkan San Marino 4-0 di kualifikasi Piala Dunia 2006.

Ramos juga membuktikan dirinya sebagai bagian tak terpisahkan dari tim Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012.

Luis Enrique Bicara Soal Performa Timnas Spanyol

Pelatih Spanyol Luis Enrique telah membahas kurangnya gol timnya dan keunggulan umum di sepertiga akhir setelah hasil imbang 1-1 La Roja dengan Belanda pada Rabu malam. Hal ini pun lantas menjadi perhatiannya dan ia sendiri akan membuat perkembangan terkait hal itu.

Spanyol unggul di babak pertama berkat gol internasional debut dari playmaker Real Betis Sergio Canales hanya untuk Donny van de Beek yang menyamakan kedudukan di menit-menit babak kedua.

Spanyol mendominasi periode pertama sementara Belanda bangkit dari jeda kurang lebih dengan pijakan yang sama, tetapi tidak ada tim yang terbukti mampu menguasai permainan dengan tengkuknya dan ini sebagian besar disebabkan oleh kurangnya sayatan menyerang.

“Mencetak gol adalah hal tersulit dalam sepak bola,” kata Enrique kepada wartawan dalam konferensi pers pasca pertandingan. “Kami telah menciptakan peluang untuk mencetak lebih banyak, dan saya tidak peduli. Kami memiliki pemain bagus dan penyerang bagus. Tujuannya akan datang. Saya tidak khawatir.”

Enrique juga berbicara tentang keputusannya untuk membawa Sergio Ramos di saat-saat terakhir pertandingan, memastikan bahwa pemain Andalusia itu kini telah mengikat Gianluigi Buffon sebagai pemain Eropa dengan penampilan internasional terbanyak.

“Mendatangkan Sergio Ramos adalah untuk menghormati dan mengakui seorang pemain dan memungkinkannya untuk terus menambah permainan ke rekornya,” katanya. “Saya tidak membuat perubahan hanya untuk menghasilkan getaran yang baik.”

Enrique mengakui bahwa babak kedua sedikit menjauh dari Spanyol, tetapi biasanya tenang dan tenang. “Di babak kedua kami mengalami ketidakseimbangan dalam tekanan, tapi kami harus mengakui sulitnya bermain melawan Belanda. Kami akan mencoba memperbaikinya. ”

Pelatih juga berbicara tentang Jose Gaya, yang meninggalkan lapangan permainan setelah setengah jam karena benturan di kepala yang membutuhkan jahitan di atas mata kirinya. “Kami akan berbicara dengan dokter untuk melihat kerusakan cederanya. Mari kita lihat bagaimana perkembangannya, “katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola : Real Madrid vs Deportivo Alaves 11 Juli 2020

Sang peringkat pertama Real Madrid, pekan ini akan menantang Deportivo Alaves yang saat ini ada di urutan ke 15. Laga ini adalah...

Kiper Terbaik 5 Liga Top Eropa

5 liga top eropa terkenal dengan pemain berbakat diseluruh dunia. Bisa kita lihat memang selalu ada saja pemain terbaik selalu ditemukan disini....

Tuchel Akui Sudah Memantau Callum Sejak Lama

Thomas Tuchel tampaknya sedang masih ingin melakukan perombakan besar-besaran di skuat Chelsea. Terakhir, ia diketahui mengincar pemain PSG. Tak hanya itu, ia...

PEPE : Sang Profokator Yang Menggugah Emosi Lawan

Kepler Laveran Lima Fereira atau yang lebih dikenal dengan nama Pepe adalah seorang pemain belakang yang terkenal dengan kualitas dan attitude nya...