29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Jerman Rekan Satu Tim Ingatkan Sancho Untuk Bertahan di Dortmund

Rekan Satu Tim Ingatkan Sancho Untuk Bertahan di Dortmund

Hingga belakangan ini nama Jadon Sancho masih ada dalam rumor-rumor transfer bersama Manchester United. Dalam situasi saat ini rekan satu tim Sancho mengingatkan agar rekannya tersebut bertahan di Dortmund saja, karena toh dia masih memiliki banyak waktu.

Sudah sejak berbulan-bulan lamanya dalam rumor transfer nama Jadon Sancho terus dikaitkan dengan klub raksasa Premier League, Manchester United. Kabar-kabar menyebutkan bahwa The Red Devils memasukan Sancho dalam daftar buruan mereka, akan tetapi sayangnya karena keadaan tengah krisis akibat pandemi, MU disebut keberatan dengan harga jual yang ditetapkan oleh Borussia Dortmund selaku klub Jadon Sancho saat ini.

Dari kabar yang beredar diketahui bahwa Jadon Sancho saat ini beri label semahal 108 juta paun sterling oleh Borussia Dortmund. Dan harga yang ditawarkan oleh klub tersebutlah yang pada akhirnya dikabarkan membuat pihak MU keberatan. Dalam keadaan pandemi seperti ini, klub manapun jelas mengalami kesulitan secara finansial, tidak terkecuali Manchester United, karena itu jika harus menebus sang pemain dengan harga demikian mereka akan memilih opsi lain.

Beberapa pemain yang kabarnya telah masuk dalam daftar alternatif lain pengganti Sancho untuk datang Old Trafford adalah, Ousmane Dembele, Douglas Costa, dan Federico Chiesa. Kabarnya sederet pemain tersebut memiliki harga yang jauh lebih murah ketimbang Jadon Sancho, sehingga masih memungkinkan dana MU untuk menebus mereka.

Sebenarnya menyoal harga tinggi yang ditetapkan oleh Borussia Dortmund untuk pemain 20  tahun tersebut juga bukan tanpa alasan. Jadon Sancho memang berhasil tampil dengan begitu apik di 3 musim terakhir, karena itulah ia sangat layak dengan harga 108 juta paun sterling yang dibandrol oleh Dortmund.

Jadon Sancho tercatat telah terlibat dalam 99 pertandingan bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi, dari total pertandingan itu, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 34 kali, selain itu ia juga berhasil membuat 43 assist.

Pada musim ini saja Jadon Sancho telah bermain sebanyak 44 kali dalam seluruh kompetisi yang diikuti oleh Dortmund, dan ia berhasil memberikan sumbangan sebanyak 20 gol, serta 20 assist. Jelas ini adalah catatan yang amat impresif dan wajar membuat klub seperti Manchester United tertarik untuk membelinya, dan wajar pula jika Dortmund menghargainya dengan begitu mahal.

Roman Buerki selaku kiper Dortmund dan juga rekan satu tim Jadon Sancho, ia memberikan saran pada rekanya tersebut untuk tidak terburu-buru meninggalkan Dortmund demi mencari tantangan baru. Namun disisi lain menurut penuturan Roman Buerki saat ini Sancho juga tetap terlihat bahagia ada di klub, meskipun belakangan kabar tentang Manchester United yang mundur dari negosiasi santer terdengar.

“Menurut saya Jadon Sancho masih akan tetap menjadi pemain tom di musim depan. Dia tidak akan kehabisan waktu” tutur Buerki pada pihak kicker yang kemudian dilansir oleh Standart.

“Saya merasa dia tidak merasa sedih harus kembali lanjut menjadi bagian dar Borussia Dortmund. Dia masih tetap datang ke tempat latihan dengan senyuman, dan senang bersama kami” komentar kiper Dortmund menyoal masa depan Jadon Sancho yang tidak jadi ke Manchester United.

Pada musim ini Jadon Sanco mamang sempat dikabarkan tidak betah berada di Dortmund, ia juga sempat terlibat dalam beberapa situasi yang konon membuat Dortmund geram. Salah satunya adalah kasus cukur rambut yang dia lakukan ditengah pandemi beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Karena Performa Buruk, 3 Pemain Ini Terancam Hengkang Dari Skuat MU

Merebaknya wabah virus Corona di daratan Eropa membuat kompetisi sepak bola Premier League Inggris 2019/2020 dihentikan sementara. Belum ada keputusan mengenai kelanjutan...

Prediksi Luton Town vs Manchester United 23 September 2020

Pada Rabu 23 September 2020, Manchester United diharuskan melawan Luton Town, sebuah klub drai divisi 2, dalam ajang putaran ketiga Carbao Cup...

Peluang PSM Makasar Mulai Mengecil di Piala AFC 2020

Peluang yang dimiliki oleh PSM Makasar untuk bisa melenggang ke babak seminifal Zona ASEAN tampaknya mulai sedikir menipis. Pasalnya dalam pertandingan terakhir...

Merebaknya COVID-19, Torreira Kesusahan Cari Tisu Toilet dan Hand Sanitizer

Mewabahnya virus corona atau COVID-19 membuat masyarakat berlomba-berlomba mencari masker dan hand sanitizer sebagai upaya pencegahan agar tidak tertular virus corona. Akibatnya...